Profil Tim dan Daftar Pemain Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Bola.net – Timnas Amerika Serikat akan berjumpa Inggris pada matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB di Stadion Al Bayt. Amerika Serikat butuh kemenangan untuk memperlebar jalan lolos ke babak 16 Besar.

Amerika Serikat bermain imbang 1-1 lawan Wales pada laga pertama Grup B. Gol Timothy Weah pada menit ke-36 dibalas penalti Gareth Bale pada menit ke-82. Hasil yang harus diperbaiki pada duel lawan Inggris.

Timnas Amerika Serikat datang ke Piala Dunia 2022 dengan rekor pernah ke semifinal. Tapi itu terjadi pada edisi pertama atau 1930 silam. Di Qatar, Amerika Serikat bakal berusaha sebaik mungkin untuk melangkah jauh di turnamen.

Setelah itu, prestasi The Yanks, julukan Timnas Amerika Serikat terus menurun dan kerap hanya menjadi penggembira. Prestasi tertinggi Negara Paman Sam di Piala Dunia selepas 1930 yakni perempat final pada 2022, selebihnya hanya di babak penyisihan grup hingga 16 besar.

Amerika Serikat juga pernah absen di sembilan edisi Piala Dunia secara berturut-turut dari 1954 hingga 1986. Bahkan pada Piala Dunia 2018 di Rusia mereka juga tidak lolos.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf, Amerika Serikat juga hampir tidak lolos karena menempati posisi ketiga. Penampilan inkosisten ini yang harus diubah jelang terbang ke Qatar.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *