Ahlinya Film Horor, Inilah Beberapa Film Garapan The Mo Brothers

Bagi para pecinta film horor, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama The Mo Brothers. Kerjasama antara dua sutradara ternama Indonesia, Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto ini memang bikin merinding.

Pasalnya, berbagai film horor yang mereka garap tidak pernah gagal bikin para penonton bergidik ngeri. Bahkan film garapan mereka sempat dicekal oleh Malaysia karena terlalu sadis.

Sempat dikira kakak dan adik, sebenarnya kedua sutradara ini hanya menggabungkan sense mereka dalam memproduksi film.

Sebut saja Rumah Dara (2009), film satu ini disebut sebagai salah satu film horor paling menyeramkan yang pernah dirilis. Bahkan banyak orang yang tidak mampu menonton film ini, karena ada banyak sekali adegan gore dan menyeramkan yang ditampilkan.

Selain Rumah Dara (2009), sebenarnya The Mo Brothers sudah merilis beberapa film horor hingga thriller yang bisa kamu tonton. Mau tahu ada film apa saja? Biar nggak penasaran lagi, intip informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Headshot

film the mo brothers-2_

Film pertama dari The Mo Brothers yang akan kita bahas adalah Headshot (2016). Film bergenre aksi dan thriller ini akan dibintangi oleh Iko Uwais bersama si cantik Chelsea Islan.

Film yang menyuguhkan aksi laga yang ciamik ini, memang bikin para penonton dan kritikus film terpukau. Tak heran kalau Headshot (2016) berhasil mendapatkan empat nominasi di Festival Film Indonesia 2016. Bahkan Headshot (2016) berhasil membawa pulang tiga piala, salah satunya di kategori “Penata Efek Visual Terbaik”.

Adapun film ini mengisahkan seorang pria yang mengalami amnesia, terus saja dihantui dengan kilasan masa lalunya yang misterius. Tak ada yang mengenal dan mengetahui identitas aslinya, dokter cantik bernama Ailin memberikannya nama Ismail.

Namun dokter Ailin tidak tahu, ternyata pria yang ditolongnya memiliki banyak masalah serius. Bahkan nyawanya sempat melayang.

Sejak saat itu, Ismail menjadi sosok mesin pembunuh yang sangat mematikan. Bahkan saat ia berhadapan dengan gembong narkoba berbahaya sekalipun. Ismail terlihat sangat ganas dan tidak kenal ampun, ia akan membunuh siapa saja yang ada di hadapannya.

2. Killers

film the mo brothers-3_

Masih mengisahkan soal pembunuhan, Killers (2014) menjadi salah satu film garapan The Mo Brothers yang paling direkomendasikan.

Film yang jadi kerjasama antara Indonesia dan Jepang ini, menyuguhkan kisah menegangkan mengenai seorang psikopat gila. Kali ini Kazuki Kitamura, Oka Antara, Rin Takanashi, dan Luna Maya akan didapuk sebagai pemeran utamanya lho.

Film ini mengisahkan seorang eksekutif muda asal Jepang bernama Nomura Shuhei yang dikenal sangat charming.

Ternyata dibalik pribadinya yang ramah dan baik ini, Nomura memiliki sisi gelap yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pria ini memiliki hobi untuk membunuh orang dan mendokumentasikan aksi kejinya, lalu mengunggah video tersebut ke internet.

Baca Juga:

Bayu Aditya seorang jurnalis muda asal Indonesia berusaha untuk menguak kasus mengerikan yang dilakukan oleh Nomura Shuhei. Namun dari penyelidikannya ini, Bayu malah masuk dalam permainan yang dibuat oleh Nomura.

Semenjak pertemuan pertama mereka, Bayu malah jadi mainan untuk Nomura Shuhei dan hal ini membuat Bayu merasa sangat frustasi dan kesal.  

3. Rumah Dara

film the mo brothers-4_

Rumah Dara (2009) atau dikenal juga dengan nama Macabre adalah film horor dan gore Indonesia yang digarap oleh The Mo Brothers. Hingga sekarang, film ini masih disebut sebagai salah satu film horor paling menakutkan untuk ditonton.

Tak hanya alur cerita dan sinematografi saja, akting dari Shareefa Daanish, Imelda Therinne, Arifin Putra, Ruli Lubis, Julie Estelle hingga Ario Bayu memang luar biasa.

Saking menyeramkannya, Rumah Dara (2009) masuk dalam list film Indonesia yang dicekal di Malaysia. namun di Singapura, Amerika dan Eropa, film garapan The Mo Brothers ini mendapatkan tanggapan yang positif.

Filmnya mengisahkan sekelompok pemuda yang terjebak di sebuah rumah misterius. Rumah itu dikenal dengan nama “Rumah Dara” yang ditinggali oleh seorang wanita cantik.

Dari luar, rumah ini terlihat biasa saja, namun di dalamnya ada banyak teror menakutkan yang mengancam keempatnya. Pemilik rumah yang bernama Dara ini melakukan berbagai hal aneh yang sangat menakutkan.

Bahkan nyawa keempat sahabat ini hampir saja melayang. Kira-kira apa alasan Dara sampai tega meneror empat orang yang jadi tamunya itu?

4. Takut: Faces of Fear    

film the mo brothers-5_

Beralih ke film bergenre antologi dan horor, seperti judulnya Takut: Faces of Fear (2008) adalah film yang bikin bulu kuduk merinding.

Film yang terdiri dari lima kisah berbeda ini, salah satunya akan digarap oleh The Mo Brothers. Segmen berjudul Dara/Darah adalah kisah yang disutradarai sekaligus ditulis sendiri oleh Kimo Stamboel dan Timothy Tjahjanto.

Shareefa Daanish, Mike Muliadro, Dendy Subangil, dan Ruli Lubis akan didapuk sebagai pemeran utamanya. segmen ini sebenarnya menjadi kisah awal dari film Rumah Dara (2009).

Film ini mengisahkan seorang juru masak bernama Dara yang memiliki restoran mahal. Dara yang selalu terlihat cantik dan anggun, selalu bisa menarik perhatian para pria yang datang ke rumahnya.

Ternyata, sosok Dara yang sesungguhnya sangat berbeda dengan penampilannya. Dara memiliki sisi menyeramkan sebagai tukang jagal. Bahkan wanita ini mengubah sebuah kamar menjadi arena bermainnya.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *