Sinopsis & Review Serial Locke & Key Season 1 (2020)

Setelah kematian ayah mereka, tiga anak Rendell Locke dibawa oleh ibunya pindah ke rumah masa kecil keluarga Locke. Mereka menemukan banyak kunci yang memiliki beragam ilmu magis.

Namun ternyata, ada sosok misterius yang mengincar semua kunci tersebut dan mereka harus mempertahankan warisan keluarga itu agar tidak jatuh ke tangan yang salah.

Locke & Key adalah serial drama fantasi dengan sedikit sentuhan horror yang dirilis oleh Netflix pada 7 Februari 2020. Berdasarkan buku komik berseri karya Joe Hill, 10 episode ini memaparkan cerita dari 3 jilid awalnya, yaitu Welcome to Lovecraft, Head Games, dan Crown of Shadows.

Menjanjikan keseruan ilmu magis dalam bingkai kisah remaja, apakah serial ini mampu menarik minat penikmat cerita fantasi? Simak review berikut untuk mendapatkan ulasan lengkap dari salah satu serial andalan Netlfix ini.

Sinopsis

locke & Key s1-1_

Keluarga Locke pindah ke Keyhouse di Matheson setelah kematian tragis Rendell. Nina membawa tiga anaknya, yaitu Tyler, Kinsey, dan Bode, tinggal di rumah warisan keluarga besar Locke itu. Tyler dan Kinsey yang berusia remaja bersikap uring-uringan karena harus sekolah di tempat yang baru dan harus mencari teman baru lagi.

Hanya Bode saja yang bersemangat menempati dan mengeksplorasi rumah besar itu. Satu waktu, dia masuk ke rumah sumur dimana dia mendengar suara Echo memanggilnya dari dasar sumur.

Setelah itu, Bode mulai menemukan kunci demi kunci yang ternyata memiliki ilmu magis. Dia menemukan kunci Anywhere yang bisa membawanya melalui pintu kemana saja.

Lalu Bode juga menemukan kunci Mirror yang bisa membuat orang masuk ke dalam cermin. Nina yang terbuai untuk masuk ke cermin kemudian terjebak di dalamnya.

Echo hadir dan bisa menolong Nina dengan syarat Bode memberikan kunci Anywhere kepadanya. Tapi Echo hanya membual dan Nina tetap terjebak. Untung saja Tyler dan Kinsey datang tepat waktu dan berhasil menyelamatkan ibu mereka.

Nina yang tidak ingat kejadian yang dialaminya, mulai mencari informasi tentang mendiang suaminya setelah bertemu Ellie, salah satu sahabat Rendell.

Baca Juga:

Sementara itu, Tyler dan Kinsey mengalami situasi berbeda di sekolah. Tyler langsung menjadi siswa populer, sementara itu Kinsey kesulitan untuk menyesuaikan diri, hingga dia bertemu Scot dan diajak bergabung di Savini Squad.

Bode menemukan kunci lain, yaitu kunci Head, yang bisa membuat pemegangnya masuk ke dalam isi pikiran orang yang berisi kumpulan memori. Bode mengajak Tyler dan Kinsey masuk ke dalam pikirannya yang tampak seperti arena bermain dan menemukan memori tentang Rendell, ayah mereka.

Tyler terlibat perkelahian dengan seorang siswa yang mengganggu Kinsey. Dia dihadapkan ke kepala sekolah dan diberi hukuman.

Kinsey dan Tyler menggunakan kunci Head dan masuk ke dalam pikiran Kinsey yang tampak seperti mal. Mereka diserang oleh sosok menakutkan yang mirip Kinsey. Beruntung mereka bisa menyelamatkan diri.

Bode menemukan kunci lain lagi, yaitu kunci Ghost, yang bisa membuat arwahnya keluar dari jasad dan terbang kemana saja. Dia bertemu dengan salah satu arwah leluhurnya di pemakaman yang menceritakan masa kecil Rendell dan Duncan.

Diam-diam, Kinsey menggunakan kunci Head dan masuk ke dalam pikirannya untuk berkelahi dengan sosok menyeramkan yang ternyata adalah rasa takutnya. Setelah berhasil mengalahkan sosok itu, Kinsey membawa jasadnya ke dalam hutan dan menguburnya disana.

Kini Kinsey tampil lebih percaya diri dengan sikap optimis dan rambut model baru. Dia mendekati Scot dan berbincang dengannya, salah satunya tentang kunci-kunci yang ditemukannya di dalam rumah.

Kinsey kemudian mengajak Scot masuk ke pikirannya yang membuatnya terkesima. Sementara itu, Tyler berusaha mendekati Jackie, siswi populer dan pintar di sekolah.

Bode didatangi oleh Echo yang meminta kunci Head. Tapi Bode sadar bahwa Echo tidak bisa merebut kunci itu darinya kecuali Bode yang memberikannya.

Merasa kesal, Echo mengunjungi Sam, pembunuh Rendell yang kini mendekam di penjara, dan memerintahkannya untuk mengancam keluarga Locke agar mendapatkan kunci-kunci yang dia inginkan.

Tyler dan Kinsey menemukan kunci Music Box yang bisa membuat orang yang dituju melakukan hal-hal yang mereka suruh. Mengalami perundungan di sekolah oleh Eden, Kinsey menggunakan kunci Music Box untuk mempermalukan Eden. Tyler marah kepada Kinsey dan mengambil kunci Music Box untuk disimpan olehnya.

Mereka menemukan kunci lain, yaitu kunci Plant. Mereka menggunakannya pada sebuah pohon yang mengeluarkan banyak stoples berisi memori milik Duncan. Pada salah satu memori itu, mereka melihat Rendell memukul salah satu temannya, Lucas, hingga mati.

Nina mendapat simpati dari Joe, sang kepala sekolah. Joe mencoba membantu Nina melalui masa sulitnya dengan mengarahkan Tyler ke kesibukan yang positif. Suatu malam, Joe menghubungi Nina karena ada yang hendak dia beri tahu. Namun sesampai di rumah Joe, Nina telah menemukannya dalam kondisi tak bernyawa.

Kinsey mengajak Savini Squad untuk melakukan syuting di gua tepi laut. Padahal Kinsey memiliki maksud lain, yaitu penasaran dengan sebuah pintu yang diceritakan Duncan dari ingatannya.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *