Bioskopnya Anak Muda, Intip Cara Mudah Beli Tiket Nonton di Cinépolis

Cinépolis menjadi bioskop alternatif lain yang sekelas dengan Cinema XXI dan CGV. Layanan bioskop terbesar ketiga di Indonesia ini memiliki banyak fitur menarik lho.

Selain studio Regular, Cinépolis menghadirkan dua studio khusus lainnya yaitu Cinépolis VIP dan Cinépolis Junior. Untuk menikmati fasilitas yang disediakan Cinépolis ini, tentu saja kamu membutuhkan tiket untuk masuk ke bioskopnya.

Lantas, bagaimana cara membeli tiket nonton di Cinépolis? Sebenarnya hal ini sangat mudah. Kini tiket nonton di Cinépolis bisa kamu dapatkan baik secara offline di counter maupun online.

Tak hanya itu, Cinépolis juga memiliki layanan presale untuk beberapa film pilihan. Sedangkan untuk metode pembayarannya, Cinépolis cukup fleksibel karena menerima pembayaran via cash atau metode online lainnya.

Buat kamu yang baru pertama kali ke Cinépolis. Kali ini Bacaterus akan memberikan informasi mengenai cara membeli tiket bioskop di Cinépolis. Mau tahu bagaimana caranya? Informasi lebih lengkapnya bisa kamu dapatkan di artikel di bawah ini.

Sejarah Cinépolis

cara beli tiket cinepolis_Sejarah_

Sebelum menyinggung soal cara membeli tiket nonton bioskop di Cinépolis. Mungkin kita bisa sedikit mempelajari mengenai bioskop satu ini.

Dikutip dari Wikipedia, Cinépolis adalah perusahaan bioskop yang berasal dari Mexico. Bioskop hype ini baru masuk ke Indonesia pada tahun 2014. Saat itu, Cinépolis dijadikan sebagai wajah baru untuk salah satu bioskop ternama Indonesia yaitu Cinemaxx.

Kehadiran Cinépolis di Indonesia sukses mendapatkan sambutan hangat. Hingga kini, Cinépolis  sudah hadir di 45 tempat dengan total 225 layar di seluruh Indonesia.

Di bawah PT CInemaxx Global Pasifik Ybk. Cinépolis terus berkembang dan menyuguhkan suasana baru. Hal ini terlihat dari pilihan studio hingga fasilitas pendukung lainnya yang terkesan lebih mewah, cozy dan enjoyable.

Jenis-Jenis Studio Cinepolis

cara beli tiket cinepolis_jenis studio_

Berbicara soal studio, Cinépolis menjadi bioskop kedua dengan pilihan studio terbanyak, lho. Cinépolis memiliki enam studio yang harus banget kamu cobain satu per satu.

Studio pertama dari Cinépolis yang harus kamu coba adalah Cinépolis Regular. Tipe studio ini memang yang paling biasa dan standar, makanya studio ini bisa kamu temukan di semua cabang Cinépolis.

Baca Juga:

Namun, Cinépolis Regular 2D memiliki perbedaan yang signifikan dengan studio tipe sama dari para pesaingnya. Kapasitasnya memang lebih kecil dibandingkan CGV dan Cinema XXI, namun hal inilah yang bikin experience menontonnya teras lebih nyaman.

Selain itu, kursi paling depan di studio ini tidak sejajar dengan lantai, alias masih cukup tinggi dan tidak terlalu dekat dengan layar.

Kelebihan lainnya, hanya Cinépolis yang memiliki bioskop khusus untuk anak-anak. Cinépolis Junior adalah bioskop yang khusus untuk menayangkan film anak-anak.

Bioskop ini bisa digunakan untuk anak berusia 3 hingga 10 tahun, bersama orang tuanya. Tak hanya pilihan kursinya yang sangat nyaman, studio ini dilengkapi dengan lounge, area bermain, hingga Junior Meals yang pastinya disukai anak-anak.

Selain dua studio tadi, Cinépolis masih memiliki empat studio lainnya, sebut saja Cinépolis Luce, Cinépolis VIP dan Cinépolis MacroXE yang bisa kamu coba. Jika kamu penasaran dengan studio-studio tadi. Kamu bisa mencari tahu informasi mengenai kualitas dan harga yang ditawarkan di artikel Jenis Studio Cinepolis yang Wajib Dicoba ini.

Cara Membeli Tiket Cinépolis Online

cara beli tiket cinepolis_online_

Sudah menentukan studio mana yang bakalan dicoba? Sekarang waktunya untuk membeli tiket bioskopnya. Tidak berbeda dengan bioskop lainnya, Cinépolis juga menyediakan layanan offline dan online untuk membeli tiket di bioskopnya.

Kamu bisa memesan tiket bioskop secara online melalui website resmi Cinépolis yaitu https://cinepolis.co.id/. Cinépolis juga memiliki aplikasi online sendiri yang diberi nama Cinépolis Cinema Indonesia atau beli di GoTIX dan TIX ID.

Namun Bacaterus akan memberikan informasi lengkap membeli tiket nonton Cinépolis lewat aplikasi resmi Cinépolis Cinema Indonesia.

  1. Download aplikasi Cinépolis Cinema Indonesia di Play Store atau App Store.
  2. Sign Up untuk membuat akun dan Login untuk masuk ke aplikasi.
  3. Di halaman utama, kamu bisa memilih film mana yang ingin ditonton.
  4. Pilih tanggal, jenis studio, jam dan teater Cinépolis yang akan dikunjungi, lalu klik Buy Ticket.
  5. Jangan lupa memilih kursi yang diinginkan. Warna putih adalah tanda untuk kursi yang tersedia. Kursi yang ditandai huruf X berwarna abu-abu adalah kursi yang sudah di booking. Warna biru tua adalah tanda untuk kursi yang kamu pilih.
  6. Setelah menentukan kursi yang diinginkan, lalu klik Confirm Seat.
  7. Pilihlah metode pembayaran yang diinginkan, mulai dari credit card, debit card, Gopay, hingga Qris dari berbagai layanan online lainnya.
  8. Klik Continue dan tunggu hingga proses pembayaran selesai.
  9. Jika sudah selesai, kamu bisa melihat e-ticket di menu Booking.

Ketika memesan tiket Cinépolis secara online, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Pertama, tiket yang kamu beli tidak bisa di cancel atau di reschedule. Kedua tenggang waktu saat membayar pesanan, pastikan tidak lebih dari 10 menit.

Baru pertama kali ke Cinépolis? Kamu harus tahu cara membaca tiket bioskop dan cara memesan makanan di bioskop agar bisa menonton lebih nyaman dan berenergi.

Cara Membeli Tiket Offline

cara beli tiket cinepolis_offline_

Selain online, membeli tiket offline juga tetap menyenangkan dan mudah. Apalagi pembelian langsung mengurangi resiko batal nonton, karena macet atau alasan lainnya.

Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mendatangi counter tiket Cinépolis atau memakai self-service e-ticketing yang tersedia. Selain itu, pastikan untuk membawa uang cash, karena pembayaran online kadang terganggu.

  1. Masuk ke lobby Cinépolis dan hampiri petugas di counter tiket.
  2. Beritahu petugas film apa yang ingin kamu tonton.
  3. Pilih jam dan jenis studio yang diinginkan.
  4. Pilih tempat duduk yang kamu inginkan.
  5. Tunggu sampai proses pembayaran selesai.
  6. Simpan baik-baik tiket fisik yang kamu beli dan tunjukkan pada petugas sebelum masuk ke studio.

Salah satu kelebihan dari Cinépolis adalah disediakannya kursi berpasangan yang disebut Couple Seat. Jenis kursi ini hanya tersedia di beberapa studio dan theater Cinépolis tertentu.

Untuk beberapa kategori film yang ditayangkan, kamu bisa membeli tiketnya lebih awal atau secara pre-sale. Selain itu, harga tiket juga bisa berubah-ubah tergantung hari, jenis film dan lokasi Cinépolis yang kamu pilih.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *