Inilah 5 Rekomendasi Film Indonesia yang Mirip dengan Film Sri Asih

Sri Asih (2022) memang berhasil mengejutkan banyak orang dengan kualitas filmnya yang tidak disangka-sangka sangat next level. Film kedua dari Bumilangit Cinematic Universe yang digarap oleh Upi Avianto ini membuka era baru untuk industri perfilman Indonesia.

Bagi kamu yang sedang keranjingan dengan film bertema superhero Indonesia, sebenarnya ada beberapa film yang direkomendasikan. Sebut saja lawan dari Bumilangit yaitu Satria Dewa Universe terlebih dahulu merilis Satria Dewa: Gatotkaca (2022) di awal tahun 2022.

Film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini sebenarnya memiliki premis cerita yang keren, sayangnya penggarapannya kurang maksimal. Selain itu, ada juga film superhero wanita yang mungkin tidak dikenal banyak orang yaitu Valentine The Dark Avenger (2017) yang tayang di Amerika.

Selain dua rekomendasi film di atas, sebenarnya ada beberapa film superhero lainnya yang bisa kamu tonton. Bagi yang sudah penasaran, kamu bisa mencari informasi lebih lengkapnya hanya di Bacaterus.

1. Gundala

film mirip sri asih-1_

Tentu saja, Gundala (2019) menjadi film pertama yang harus kamu saksikan sebelum menonton Sri Asih (2022). Film pertama dari Bumilangit Cinematic Universe ini, disutradarai oleh Joko Anwar dan diproduksi oleh beberapa rumah produksi besar di Indonesia. Sedangkan Abimana Aryasatya akan didapuk sebagai pemeran utamanya atau memerankan karakter Gundala.

Film ini juga dibintangi oleh jajaran selebriti populer, seperti Tara Basro, Bront Palarae, Rio Dewanto hingga Marissa Anita.

Karakter Gundala sendiri diambil dari komik karya Hasmi yang populer banget di tahun 1969. Adapun filmnya mengisahkan perjuangan seorang pria bernama Sancaka yang sejak kecil marus hidup dalam kemiskinan dan berbagai keterbatasan.

Sancaka juga harus kehilangan sang ayah, karena dibunuh oleh penguasa pabrik saat sang ayah melancarkan aksi protes. Bersama ibunya, Sancaka merantau ke kota lain dan mulai menjalani kehidupannya.

Ketika Sancaka dewasa, ia hampir saja tewas ketika para pekerja pabrik berusaha membunuhnya, hingga petir tiba-tiba menyambar tubuhnya.

Sejak saat itu, Sancaka memiliki kekuatan super yang ia pergunakan untuk menolong masyarakat. Ia juga berusaha menghentikan usaha beberapa petinggi dunia yang berniat meracuni ibu hamil.

Mereka ingin merusak otak dan moral anak-anak di masa depan, dengan memberikan racun sejak janin. Kira-kira berhasilkan Sancaka atau yang kemudian dikenal dengan nama Gundala menyelesaikan masalah ini?

2. Satria Dewa: Gatotkaca

film mirip sri asih-2_

Berbeda universe dengan Sri Asih (2022), Satria Dewa: Gatotkaca (2022) menjadi film tentang superhero lainnya yang bisa kamu tonton. Film pembuka dalam Satria Dewa Universe ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Sementara untuk pemeran utamanya, Rizky Nazar akan didapuk sebagai sang pahlawan yaitu titisan dari Gatotkaca modern.

Baca Juga:

Tak sendiri, Rizky Nazar akan beradu akting dengan deretan selebriti populer lainnya, mulai dari Omar Daniel, Yasmin Napper, Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman hingga Jerome Kurnia.

Satria Dewa: Gatotkaca (2022) memfokuskan kisahnya mengenai keturunan Pandawa dan Kurawa di era modern. Kisahnya bermula ketika Yuda harus hidup bersama sang ibu yang mengalami gangguan jiwa.

Di sisi lain, hidup Yuda berubah pasca ia kehilangan sahabat terbaiknya yang bernama Erlangga. Merasa ada yang janggal dengan kematian sahabatnya, Yuda malah dikejar-kejar beberapa orang misterius.

Untungnya ia bertemu dengan Dananjaya, Gege, dan Ibu Mripat yang menolongnya dari bahaya. Dari mereka juga, Yuda memahami bahwa kisah mengenai Pandawa dan Kurawa itu memang nyata.

Gen Kurawa selama ini bergerak dan membunuh gen Pandawa untuk membangkitkan Aswatama. Satu-satunya yang bisa menolong mereka adalah Yuda.

Pasalnya, mereka tahu kalau Yuda sebenarnya adalah titisan dari Gatotkaca yang bertugas untuk menjaga keselamatan pada Pandawa. Kira-kira bisakah Yuda menghentikan usaha gen Kurawa untuk membangkitkan Aswatama?

3. Valentine The Dark Avenger

film mirip sri asih-3_

Jauh sebelum Sri Asih (2022) tayang, sebenarnya film mengenai superhero wanita Indonesia sudah ada sejak tahun 2017.

Sayangnya film berjudul Valentine The Dark Avenger (2017) gagal melakukan penayangan perdananya di Indonesia. Justru film yang digarap oleh Agus Hermansyah Mawardy, Ubay Fox, dan Agus Pestol ini malah tayang singkat di Amerika Serikat.

Dalam film ini, aktris cantik Estelle Linden didapuk sebagai pemeran utamanya dan memerankan karakter Srimaya atau Valentine. Berlatar di Batavia City, sebuah kota Indah yang seharusnya menjadi kota impian banyak orang justru malah menjadi kota yang sangat tidak aman. Perampokan, kekerasan, dan berbagai aksi kriminal lainnya terus saja merajalela di kota yang indah ini.

Pada awalnya, Srimaya hanya ingin mengejar cita-citanya untuk menjadi seorang aktris. Namun sutradara asing bernama Bono, malah membawanya pada petualangan yang berbahaya.

Bono bersama beberapa kawan lainnya mengubah dan melatih Srimaya untuk menjadi seorang pahlawan. Valentine adalah cahaya bagi masyarakat, ketika Kota Batavia dipenuhi dengan berbagai kejahatan.

4. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

film mirip sri asih-4_

Beralih ke pahlawan dari urban legend ternama Indonesia, inilah Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 (2018). Film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini mengadaptasi kisahnya dari novel berjudul Wiro Sableng karya Bastian Tito. Sementara untuk pemeran utamanya, film ini dibintangi oleh Vino G. Bastian sebagai Wiro Sableng.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *