Bersama Electrum, Surya Insomnia dan Andre Taulany Touring di Bali Pakai Motor Listrik

Suara.com – Andre Taulany dan Surya Insomnia, dua komedian yang bergabung dalam klub motor The Prediksi diundang produsen kendaraan listrik Electrum, sebuah perusahaan joint venture PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) dan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA). Misinya sharing pengalaman seputar menggeber kendaraan listrik.

Dua sosok pemeran komandan polisi dan anggota satuan lalu lintas dalam sitkom salah satu kanal televisi swasta ini pun touring keliling Bali bersama para pengemudi ojek daring.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi, Pandu Sjahrir, Direktur Utama Electrum memimpin touring motor listrik itu. Seluruhnya menggeber motor listrik Electrum, yang digunakan untuk operasional peserta dan delegasi selama KTT G20 Bali.

Potret Rumah Baru Surya Insomnia. (YouTube/ Andre Taulany TV)
Andre Taulany dan Surya Insomnia dalam tampilan salah satu episode Taulany TV (YouTube/ Andre Taulany TV)

Para peserta touring Electrum juga ikut melakukan proses battery swap. Di mana pengendara dapat menukarkan baterai motor listrik yang habis ke fasilitas pengisi daya, untuk diganti baterai baru terisi penuh.

Baca Juga: Naik Motor Saat Gempa Bumi, Rebahkan Kendaraan dan Jalan Kaki ke Tempat Aman

“Konsep swap and go ini hanya memakan waktu kurang dari dua menit,” jelas Pandu Sjahrir.

Di sepanjang tur, Andre Taulany dan Surya Insomnia juga berbagi testimoni. Betapa pengguna bisa berhemat, karena tidak lagi mengeluarkan biaya servis motor untuk ganti oli dan aki.

Surya Insomnia, selepas berkendara menggunakan motor listrik dari Seminyak ke Pantai Melasti di Ungasan, Pecatu, menyatakan kendaraan listrik tunggangannya memiliki tenaga cukup besar dan kuat melewati jalanan menanjak dan terjal.

Pendapat Andre Taulany senada. Ia menyebutkan ketangguhan motor listrik yang ditunggangi, dan mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan listrik.

“Pakai motor listrik demi lingkungan lebih baik. Buat anak-anak kita juga nanti,” papar Andre Taulany seperti tercantum di rilis.

Baca Juga: Motor Listrik GESITS Ditawarkan Sebagai Proyek Kerja Sama kepada Beberapa Negara Afrika

Electrum sebagai penyedia shelter motor listrik selama KTT G20 Bali menyatakan bahwa sebagai salah satu pionir kendaraan listrik di Indonesia memiliki tanggung jawab untuk membentuk ekosistem kendaraan listrik. Termasuk di antaranya meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap penggunaan kendaraan listrik.

“Sebagai pionir kendaraan listrik di Indonesia, selain berkomitmen membangun ekosistem kendaraan listrik, kami juga ingin mendorong gaya hidup yang berkelanjutan kepada masyarakat melalui berbagai upaya, termasuk salah satunya melalui edukasi,” jelas Pandu Sjahrir, via rilis tertulis di Bali, Rabu (23/11/2022).

Inilah alasan Electrum mengajak dua personel sitkom “Lapor, Pak” yang kondang di masyarakat untuk touring keliling Pulau Dewata. Sehingga mampu menggerakkan warga ikut memakai motor listrik.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk terlibat dan mengadopsi penggunaan kendaraan listrik untuk mencapai visi kami dan rekan kami GOTO, yaitu zero emission pada 2030. Ini juga sejalan dengan prioritas utama Pemerintah Indonesia dalam transisi energi demi mencapai net zero emission,” pungkas Pandu Sjahrir.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *