Solusi Lindungi Cat Mobil untuk Harian dari Maxdecal, Bisa Pilih Warna Teduh atau Mengilap

Suara.com – Cat doff atau warna teduh alias tidak mengilap saat ini banyak diaplikasikan di mobil harian. Pasalnya bodi kendaraan jadi terlihat elegan atau lebih sangar. Senada dengan body wrapping atau stiker di sekujur permukaan tunggangan roda empat. Jenis doff semakin disukai.

Sales Manager Maxdecal, Nofian Hendra mengungkapkan hal ini. Bahwa penggunaan stiker doff marak diterapkan di berbagai mobil. Termasuk untuk penggunaan sehari-hari.

“Untuk bodi mobil, sekarang dikeluarkan warna doff. Mereka menggunakan Paint Protection Film (PPF) doff atau stiker doff. Mengingat bila langsung pakai cat doff sulit untuk direpaint,” ujar Nofian Hendra, saat ditemui di pentas modifikasi OLX Autos IMX 2022, di JCC Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Maxdecal Indonesia menghadirkan body wrapping atau stiker doff dan glossy [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Maxdecal Indonesia menghadirkan body wrapping atau stiker doff dan glossy [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Namun demikian, sambung Nofian, bukan berarti penggunaan warna glossy atau warna mengilap alias cemerlang tidak banyak. Dengan PPF Maxdecal, cat bodi terlihat lebih hidup.

Baca Juga: Ubah Tampilan Bodi: Mobil Dilapis Stiker Tidak Boleh Sering Dicuci

“Jadi yang glossy juga banyak dilapis PPF agar lebih lebih glossy lagi. Itu sudah kami terapkan pada mobil Mercedes-Benz 500SEL klasik milik Ketua MPR RI Bambang Soesatyo,” tandas Nofian.

Ditambahkannya bahwa dua tipe pilihan warna, baik glossy maupun doff memiliki segmentasi tersendiri.

Ia pun memberi contoh di wilayah Jakarta sendiri terdapat perbedaan. Untuk wilayah Jakarta Selatan lebih suka doff. Namun di wilayah Jakarta Utara lebih suka glossy.

“Jadi kembali lagi kepada selera. Semisal Hyundai mengeluarkan IONIQ warna doff, tapi karena bahannya susah maka diberi PPF sehingga tampak glossy,” terang Nofian.

Maxdecal sendiri memiliki produk unggulan Maxdecal 9800 series dan PPF.

Baca Juga: Wali Kota Medan Bobby Nasution Tempel Stiker di Angkot, Mengesahkan Barcode Subsidi Bahan Bakar

Untuk Maxdecal 9800 series memiliki kemampuan yang dapat dipoles dan dilapisi coating layaknya cat orisinal mobil. Hasilnya, tampilan stiker wrapping yang ditampilkan bisa serupa hingga 98 persen layaknya lapisan yang sudah dicat ulang.

Maxdecal 9800 juga memiliki keunggulan zero orange peel surface atau permukaannya yang halus karena menggunakan material PET Liner khusus dari Jerman.

Sementara itu untuk perekatnya (adhesive) juga dibuat oleh pabrikan di Jerman yang memang spesialis dalam memproduksi adhesive untuk keperluan otomotif. Stiker Maxdecal memiliki daya tahan material antara lima hingga tujuh tahun.

Maxdecal Indonesia menghadirkan Paint Protection Film (PPF) doff atau stiker doff yang membuat warna lebih "keluar" [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Maxdecal Indonesia menghadirkan Paint Protection Film (PPF) doff atau stiker doff yang membuat warna lebih “keluar” [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Selain stiker, produk unggulan lain dari Maxdecal adalah PPF. Produk ini adalah lapisan tipis berupa lembaran film yang memiliki standar ketebalan khusus. Tujuannya untuk memproteksi permukaan cat kendaraan bermotor dari benturan atau gesekan batu serta benda lainnya sepanjang perjalanan. Juga menjadi protektor sinar matahari.

Teknologi pada PPF Maxdecal menggunakan Optic ClearTPU Film dan High-Flex Tech yang mudah dalam pemasangannya. Selain itu PPF ini juga memiliki daya tahan terhadap gesekan, melindungi dari sinar UV serta self healing technology dan hydrophobic.

“Maxdecal menyediakan beberapa spesifikasi untuk memenuhi pasar nasional maupun global. Daya tahan yang diberikan oleh produk kami ini dapat melindungi permukaan cat mobil Anda mulai dari 1 tahun hingga 10 tahun,” tutup Nofian Hendra.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *