11 Monster Paling Kuat yang Jadi Musuh Besar Ultraman 

Ultraman adalah salah satu tokutsasu paling populer setelah Kamen Rider dan Super Sentai. Franchise satu ini muncul pertama kali tahun 1966.

Ultraman tidak hanya sebatas seri televisi saja, melainkan sebuah fenomena multimedia lain, seperti manga, film, dan anime. Sebagai seorang pahlawan super, Ultraman juga butuh penjahat super sebagai lawan yang sepadan untuknya. 

Ada banyak motivasi para penjahat itu selalu menjegal jalan Ultraman dalam menjaga kedamaian dunia. Salah satunya adalah memang karena mereka punya tujuan untuk menguasai Bumi dan memusnahkan umat manusia.

Sama seperti superhero lainnya, Ultraman pun punya banyak musuh. Lalu, siapa saja musuh terkuat Ultraman? Ini dia penjelasan lengkapnya. 

1. Bermular 

musuh ultraman terkuat-1_

Bermular adalah monster reptil yang serakah. Ia berasal dari ras alien berwujud Godzilla dengan lengan pendek seperti T-Rex. Matanya asimetris dan tampak mengerikan. Apalagi suara raungannya yang mirip Godzilla membuat bulu kuduk berdiri. 

Kekuatan Bermular sangat besar dan ia tergolong monster yang sulit dihadapi oleh Ultraman. Monster ini kabur dari kuburan monster. Ultraman berusaha mengejarnya ke alam semesta. Ia lalu mendarat di Bumi tepat di Danau Ryugamori di mana ia bersembunyi dari Ultraman dan menabrak kapal Shin Hayata. 

2. Belial 

musuh ultraman terkuat-2_

Belial dulu adalah pahlawan Ultra yang sangat kuat. Tetapi keserakahan menguasainya sehingga dia mencoba mencuri Plasma Spark. Setelah gagal, dia dibuang dari planetnya lalu diubah oleh Rayblood menjadi Ultra Reionik. Serangan Belial di Tanah Cahaya berakhir dan berhasil digagalkan oleh Ultraman King. 

Setelah itu, ia pun tidak mampu mengalahkan Ultraman Zero pada pertarungannya. Dia sempat mendirikan kerajaan baru, namun Zero menggagalkannya lagi dan dia pun menemui ajalnya. Belial kemudian mencoba mencari bantuan dari ras alien.

3. Alien Empera 

musuh ultraman terkuat-3_

Alien Emperan dikenal juga sebagai Penguasa Kegelapan dan kaisar kejam. Dia adalah musuh utama Ultraman Mebius. Alien Emperan merupakan satu-satunya ras alien yang memanfaatkan kegelapan untuk bertahan hidup di planet yang sekarat.

Selain itu, Alien Empera adalah penguasa Tentara Kaisar dan Komandan Empat Raja Kegelapan Surgawi. 

Meskipun awalnya dia disebut dalam Ultraman Taro, tapi dia juga muncul episode terakhir Ultraman Mebius. Alien Empera adalah satu dari sedikit musuh paling kuat di seri Ultraman saat ini. Kekuatannya setara dengan Armored Darkness. Oh, ya nama Empera itu diambil dari planet asal Alien Empera. 

4. Gomora 

musuh ultraman terkuat-4_

Monster satu ini adalah mempunyai peran yang kompleks di seri Ultraman. Dia adalah Kaiju pertama yang bertahan lebih dari satu pertarungan mereka sang Super Hero. Melihat kekuatannya yang besar, ia sulit disebut sebagai penjahat biasa. 

Baca Juga:

Gomora bahkan diberi kesempatan untuk menjadi pahlawan di seri spin-off Ultra Galaxy. Di seri tersebut dia adalah monster baik hati ketika di bawah bimbingan monster penjinak Rei. 

Gomora adalah Kaiju yang sangat kuat. Dia punya gaya bertarung yang khas berupa hantaman keras tanduknya. Dari tanduknya itu ia menembakkan sinar energi yang dapat membakar musuh. Karena kekuatan dan kecerdasannya, Gomora diperhitungkan sebagai musuh Ultraman yang sulit dihadapi. 

5. Gazort 

musuh ultraman terkuat-5_

Bayangkan ionosfer Bumi adalah rumah bagi ras alien berbahaya nan misterius. Suatu hari alien ini mendarat di bumi dan mengobrak-abrik planet ini serta membunuh manusia. Sayangnya itulah traits dari Gazort, Kaiju jahat yang menjadi musuh Ultraman.

Gazort sendiri berubah menjadi monster bercakar yang mengerikan setelah terpapar radiasi sinar luar angkasa. Dia mempunyai 2 pedang tajam di tangannya. Dengan kekuatan dan senjata andalannya, Gazort menjadi musuh Ultraman yang kuat. 

6. Chaos Header 

musuh ultraman terkuat-6_

Chaos Header merupakan musuh utama dari Ultraman Cosmos. Selain itu, dia adalah organisme Chaos yang hobi menghancurkan planet-planet. Chaos Header punya banyak variasi bentuk yang keren, seperti Mebut, Darkness, dan mode iblis. 

Ultraman Cosmos sulit sekali menaklukkan monster satu ini. Ketika menghadapi monster satu ini, Ultraman Cosmos menggunakan cara pemurnian. Setelah dimurnikan Chaos Header berubah menjadi Chaos Header Zero dan warna tubuhnya menjadi keemasan yang terlibat cantik. 

7. Gatanoza 

musuh ultraman terkuat-8_

Gatanoza adalah musuh terakhir dari Ultraman Tiga. Dari semua seri ini, Gatanoza mempunyai penampilan yang benar-benar menyeramkan seperti monster pada umumnya. Kaiju satu ini digambarkan sebagai Raja Kegelapan dan bertanggung jawab atas musnahnya manusia di era purba jutaan tahun yang lalu. 

Gatanoza melakukan pembantaian pada manusia dan membuat populasinya berkurang drastis saat itu. Singkatnya, dia adalah pembunuh nomor 1 di zaman purba. Suatu ketika Gatanoza bangun setelah tertidur selama ratusan tahun. Dia akhirnya sampai di era Ultraman Tiga. 

8. Ultraman Treager 

musuh ultraman terkuat-9_

Treager adalah dulunya adalah seorang anak penyendiri yang punya kecenderungan mencoba hal-hal yang menyimpang dari standar normal. Nama anak ini Treager, berarti keingintahuan yang gila, memang cocok dengan karakternya yang selalu ingin tahu. 

Ia mempunyai ruangan bawah tanah suci yang dijadikan sebagai tempat berbagai eksperimen gila dan perpustakaan misterius. Terlepas dari persahabatannya dengan Taro, dia mengalami kesulitan untuk lulus dari sekolah.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *