10 Film Bertema Body Swap Tahun 2000-an yang Terpopuler

Pernahkah kamu terpikir suatu pagi terbangun dan mendapati dirimu berada dalam tubuh yang berbeda? Itulah body swap, tema yang banyak dijadikan pilihan untuk film, baik untuk film Asia maupun Hollywood.

Pertukaran tubuh atau body swap ini biasanya membuat cerita menjadi lebih seru dan lucu. Umumnya jenis film ini dibalut unsur komedi.

Di tahun 2000-an ada beberapa film bertema body swap yang menarik untuk ditonton. Disajikan dalam genre komedi, deretan ini film ini pastinya akan menghadirkan banyak kelucuan yang bisa membuat kamu tertawa.

Penasaran apa saja filmnya? Inilah 10 film bertema body swap terpopuler yang dirilis tahun 2000-an yang seru untuk ditonton.

1. Jumanji: Welcome To The Jungle

Jumanji Welcome To The Jungle_

Masih ingat dengan film Jumanji pertama yang dirilis tahun 1995 dengan mendiang Robin Williams sebagai salah satu pemerannya?

Nah, film Jumanji yang satu ini merupakan sekuel ketiga dari seri film Jumanji. Seri keduanya adalah Zathura: A Space Adventure yang dirilis di tahun 2005.

Masih melanjutkan cerita sebelumnya, di film ini dikisahkan papan jumanji yang ditemukan oleh seorang remaja laki-laki. Papan permainan itu tiba-tiba berubah jadi kaset konsol keesokan harinya.

Ketika game itu dimainkan, mendadak si remaja laki-laki itu masuk ke dalamnya. Kemudian alur cerita berpindah ke masa sekarang dan mengisahkan empat murid yang mendapatkan hukuman bersih-bersih di salah satu ruang sekolah.

Murid yang bernama Spencer (Alex Wolff) tanpa sengaja menemukan sebuah konsol video game jumanji yang sudah usang.

Bersama teman-temannya, Bethany (Madison Iseman), Fridge (Ser’Darius Blain), dan Martha (Morgan Turner) Spencer memainkan permainan tersebut. Tiba-tiba saja mereka masuk ke dalam permainan itu dan muncul kembali di sebuah hutan.

Anehnya, semua murid tersebut sudah berganti wujud, Spencer menjadi dr. Bravestone (Dwayne Johnson), Bethany menjadi Professor Sheldon (Jack Black), Fridge menjadi Franklin Mouse Finbar (Kevin Hart), dan Martha menjadi Ruby Roundhouse (Karen Gillan).

Dan untuk bisa kembali lagi ke dunia mereka, keempatnya murid itu harus memainkan permainan Jumanji tersebut.

2. Jumanji: The Next Level

Jumanji The Next Level_

Ini merupakan sekuel yang keempat dari film Jumanji. Karakter dalam Jumanji: The Next Level masih sama dengan sekuel Jumanji yang ketiga namun terdapat dua tambahan karakter, kakek Spencer yang bernama Eddie (Danny DeVito) dan Milo (Danny Glover) yang merupakan teman Eddie.

Dikisahkan keempat murid di sekuel sebelumnya bertemu kembali saat liburan Natal. Namun Spencer merasa hidupnya biasa-biasa saja hingga dia kembali ke dunia Jumanji.

Baca Juga:

Ketika sadar, Spencer hilang dan balik ke Jumanji, Martha dan teman-teman Spencer yang lain pun mengikutinya. Sayang, mereka tidak tahu kalau game tersebut mengalami kerusakan.

Kini permainan di Jumanji pun telah berubah. Mereka tidak langsung mendarat di hutan tapi di gurun. Beberapa karakter juga mengalami pertukaran.

Dr. Bravestone kini jadi perwujudan Eddie, Franklin Mouse Finbar perwujudan Milo, Prof. Sheldon Oberon adalah Fridge, Martha tetap berwujud Ruby Roundhouse.

Kini Spencer muncul dalam wujud Ming Fleetfoot, dan Bethany menjadi Cyclone, seekor kuda black stallion. Mereka juga bertemu dengan Alex Vreeke, remaja laki-laki yang terperangkap di Jumanji semenjak 1996. Kini dia berwujud Jefferson “Seaplane” McDonough (Nick Jonas).

Cerita film ini masih sama. Mereka harus memainkan game Jumanji untuk keluar. Hanya saja sekuel ini menyuguhkan lebih banyak adegan pertarungan dibandingkan dengan sekuel sebelumnya.

3. 13 Going on 30

13 Going on 30_

Film 13 Going on 30 ini seperti mengingatkan kita untuk berhati-hati dengan “what you wish for.” Jadi, ceritanya Jenna Rink yang diperankan oleh Jennifer Garner ini baru saja merayakan ulang tahun dia yang ke-13.

Di hari ulang tahunnya tersebut, dia mendapatkan hadiah berupa bubuk pengharapan dari sahabatnya yang bernama Matt Flamhaff (Mark Ruffalo).

Ternyata harapan yang diinginkan oleh Jenna adalah cepat-cepat menjadi dewasa. Maka setelah bubuk itu ditaburkan, dia mengucapkan keinginannya.

Besoknya dia sudah berubah jadi wanita berusia 30 tahun dan berprofesi sebagai editor di sebuah majalah. Kini Jenna pun berusaha menyesuaikan dengan kehidupan barunya berkat bantuan dari temannya bernama Lucy (Judy Greer).

4. Freaky

Freaky
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Comedy, Thriller, Horror
  • Produksi: Universal Pictures, Blumhouse Productions, Divide/Conquer
  • Sutradara: Christopher Landon
  • Pemeran: Kathryn Newton, Vince Vaughn, Celeste O’Connor, Misha Osherovich

Asyiknya nonton film yang satu ini karena tak hanya menyuguhkan unsur lucu, tapi juga ada unsur horor dan thriller-nya.

Kisah film ini mengenai seorang murid SMA yang tumbuh sebagai gadis kurang populer di sekolahnya. Tanpa sengaja dia mengalami pertukaran tubuh dengan seorang pembunuh berantai.

Murid SMA itu bernama Millie Kessler yang diperankan oleh Kathryn Newton. Sementara itu, sang pembunuh berantai bernama Blissfield Butcher diperankan oleh Vince Vaughn.

Untuk bisa kembali ke tubuhnya, Millie hanya punya waktu kurang dari 24 jam. Jika tidak dia akan terus terjebak dalam tubuh sang pembunuh tersebut.

5. The Hot Chick

The Hot Chick

Film ini ceritanya mirip dengan Freaky yang dibahas sebelumnya. Yang membedakan adalah tokoh wanitanya.

Jika di film sebelumnya sang wanita adalah gadis yang tidak populer, di film The Hot Chick adalah kebalikannya. Sang gadis adalah seorang trendsetter dengan paras yang cantik.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *