PT AHM Luncurkan Produk Baru Lagi Minggu Depan, Giliran Honda Vario 125?

Suara.com – PT Astra Honda Motor (AHM) rupanya masih menyimpan produk kejutan yang siap dirilis dalam waktu dekat.

Setelah meluncurkan New Honda CBR250RR, perusahaan berlogo sayap mengepak ini kembali dijadwalkan untuk merilis produk baru.

Hal ini dapat dipastikan setelah redaksi Suara.com kembali menerima undangan peluncuran produk baru yang akan digelar pada Senin 26 September 2022.

Peluncuran All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125 di Jakarta, Senin (16/4/2018). [Suara.com/Manuel Jeghesta]
Peluncuran All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125 (16/4/2018).  Sebagai ilustrasi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Peluncuran produk baru sendiri rencananya digelar di AHM Safety Riding and Training Center, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga: Yamaha dan Honda Buka-Bukaan Terkait Rencana Sepeda Motor Listrik

Meski belum jelas produk baru apa yang siap diluncurkan, namun beredar kabar PT AHM tengah menggarap Honda Vario 125. Produk ini memang sudah lama tak mendapat pembaruan.

Selain itu, model ini menjadi andalan PT AHM untuk berkompetisi di segmen skutik 125 cc Tanah Air.

Jika benar yang dirilis adalah Honda Vario 125 maka kabarnya bakal hadir bersama mesin 4 klep. Untuk desain sepertinya dibedakan dibandingkan Honda Vario 160, mulai dari lekuk bodi hingga kaki-kaki.

Mesin itu sendiri isunya sama dengan Honda SH Mode 125 yang sudah meluncur di Vietnam. Produk ini menghasilkan tenaga puncak 10,9 dk di 8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 11,7 Nm di 5.000 rpm.

Baca Juga: PT Astra Honda Motor Masih Pelajari Dampak Kenaikan BBM, Akankah Ada Penyesuaian Harga?

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.