9 Pemeran Noktah Merah Perkawinan, Penuh Konflik Lumrah Pernikahan

Noktah Merah Perkawinan menjadi salah satu film yang wajib untuk ditonton oleh para pasangan. Film yang diadaptasi dari sinetron tahun 90-an ini berhasil memberikan gambaran yang lengkap soal berbagai konflik dalam rumah tangga. Mulai dari keengganan pasangan untuk saling terbuka, campur tangan orang tua, hingga orang ketiga.

Namun, film garapan Sabrina Rochelle Kalangie ini tidak akan berhasil memukau penonton tanpa akting memukau dari para pemerannya. Marsha Timothy, Oka Antara dan Sheila Dara Aisha menjadi trio yang berhasil membuat hati dan emosi penonton campur aduk.

Kepiawaian ketiganya dalam menjiwai karakter hingga kemampuan akting mereka memang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Kalau membahas karakter dan akting para pemeran Noktah Merah Perkawinan sekilas saja, rasanya kurang memuaskan. Makanya, Bacaterus akan memberikan penjelasan mengenai pemeran dan karakter yang ada di film ini.

1. Ambarwati (Marsha Timothy)

pemeran noktah merah perkawinan_Ambarwati_

Ambarwati atau yang akrab disapa Ambar menjadi gambaran seorang istri yang merasa frustasi dengan rumah tangganya. Wanita ini berjuang sendirian untuk memperbaiki rumah tangganya.

Ambar adalah sosok wanita yang tegas dan berpendirian teguh. Makanya Ambar akan secara gamblang mengungkapkan pemikirannya. Ia tidak segan jika harus berkonflik dengan ibu dan mertuanya jika merasa benar.

Karakter ibu dan istri yang super tabah ini diperankan dengan sangat baik oleh Marsha Timothy. Sejak paruh pertama, Marsha Timothy sudah menunjukkan ketegangan dalam rumah tangganya.

Raut wajahnya yang terlihat lesu dan senyuman yang dipaksakannya, bikin penonton terenyuh. Tangisan Ambar saat bertengkar dengan Gilang pun menjadi penampilan terbaiknya yang bikin penonton terpukau.

2. Gilang Priambodo (Oka Antara)

pemeran noktah merah perkawinan_Oka Antara_

Satali tiga uang dengan Marsha Timothy, Oka Antara benar-benar cocok memerankan karakter Gilang. Sekilas pria ini memang sosok yang agak kaku, tapi sebenarnya Gilang adalah pria yang hangat dan lembut.

Sayangnya, sikap ini tidak terlihat lagi saat Gilang berhadapan dengan sang istri. Tak hanya itu, sikap Gilang yang kabur dari masalah dan tidak mau melibatkan keluarganya menjadi kekurangan terbesarnya.

Oka Antara memang berhasil memberikan sosok Gilang, arsitek tampan yang suka dengan tanaman hijau. Karakter Gilang yang kikuk dan penuh rasa bimbang tergambarkan dengan sangat baik olehnya.

Baca Juga:

Oka Antara juga bisa menjaga tempo emosi yang ingin ia berikan kepada penonton. Hingga puncaknya, dua pertengkaran dengan Ambar jadi scene yang bikin penonton sakit hati banget.

3. Yulinar/Yuli (Sheila Dara Aisha)

pemeran noktah merah perkawinan_Yulinar_

Tak mau kalah dari para seniornya, Sheila Dara Aisha juga hadir sebagai sosok orang ketiga di rumah tangga Ambar dan Gilang. Bisa dikatakan, gadis ini tidak sengaja terseret dalam kemelut rumah tangga orang lain.

Cinta terlarangnya tumbuh karena melihat sosok Gilang sebagai pria yang hangat. Sosok Gilang sangat jauh dengan kekasihnya yang cuek dan tidak pernah menghargainya.

Tahun 2022 sepertinya tahun tersukses bagi Sheila Dara Aisha. Sang aktris berhasil memberikan akting terbaiknya di empat film yang dibintangi tahun 2022.

Perannya sebagai Yuli pun dieksekusi dengan sangat baik. Penonton bisa merasakan aura anak muda yang bebas, serba ingin tahu, dan impian-impian manisnya mengenai cinta hingga realita.

4. Kartika (Ayu Azhari)

pemeran noktah merah perkawinan_Kartika_

Kehadiran Ayu Azhari dalam Noktah Merah Perkawinan tentu jadi reuni yang mengesankan bagi para penggemarnya. Pemeran Ambar versi sinetron ini muncul sebagai konsultan permasalah rumah tangga bagi Ambar dan Gilang.

Satu hal yang mencolok dari Ayu Azhari adalah auranya yang memang tidak pernah mati. Pasalnya, Ayu Azhari terlihat sangat cantik dan begitu menenangkan saat dilihat.

Perannya sebagai Kartika pun menjadi sosok yang sangat pas dan benar-benar membawa ketenangan bagi banyak orang. Tapi, ada satu hal yang bikin penonton menyukai karakter ini.

Kartika selalu memberikan jawaban-jawaban yang pas dari pertanyaan setiap pasanga. Dialog yang dilontarkannya sangat mahal dan bermanfaat bagi banyak orang.

5. Lastri Priambodo/Ibu Gilang (Ratna Riantiarno)

pemeran noktah merah perkawinan_Ratna Riantiarno_

Meski singkat, rasanya kita tidak boleh melewatkan karakter ibu kandung Gilang yang bernama Lastri Priambodo. Ibu mertua Ambar ini memang sosok yang sangat blak-blakan. Makanya setiap perkataan yang dilontarkannya untuk Ambar, terkesan lembut tapi menusuk ke hati.

Sebagai seorang ibu, tentu penonton memaklumi sikap Ibu Lastri yang protektif kepada putranya. Tapi, hal ini malah memperkeruh suasana dan menunjukkan bahwa wanita ini kurang bijaksana karena terus mendominasi hidup dan kareir Gilang.

Karakter Ibu Lastri Priambodo diperankan dengan sangat baik oleh aktris senior Indonesia Ratna Riantiarno. Tidak bisa dipungkiri, Ratna Priambodo sangat luar biasa dan benar-benar jadi sosok ibu mertua yang menyebalkan.

6. Marissa Sugondo/Ibu Ambar (Nungki Kusumastuti)

pemeran noktah merah perkawinan_Nungki Kusumastuti_

Marissa Sugondo adalah ibu kandung Ambar yang terlihat agak cerewet tapi lemah lembut. Kekurangannya hanya satu, ia kerap menyusahkan sang putri dengan terus menerus meminta uang pada Gilang.

Sebenarnya Ibu Marissa bukan wanita matre, tapi kasih sayangnya pada sang putra yang berlebihan malah membuat putrinya celaka. Dia menjadi salah satu sumber permasalahan dalam rumah tangga Ambar dan Gilang.

Karakter satu ini diperankan dengan sangat baik oleh aktris senior Indonesia Nungki Kusumastuti. Pembawaannya yang kalem dan lembut memang jadi karakter yang bertolak belakang dengan Ibu Lastri. Di sisi lain, ibu Marissa adalah wanita yang tegas tidak ingin ikut campur soal keluarga sang putri.


Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.