6 Fakta Unik Baju Balap MotoGP, Para Rider Wajib Punya 13 Buah per Musim!

Bola.net – Dunia balap motor tak pelak lagi salah satu olahraga paling berbahaya di dunia. MotoGP sebagai kejuaraan terakbar, tentu memiliki standar tingkat keselamatan yang sangat tinggi. Bahkan, ajang ini jadi ‘laboratorium’ untuk mengembangkan perlengkapan pengendara motor di jalanan umum.

Baju balap MotoGP sendiri sudah mulai digunakan pada era 1950an, dan standarnya terus berkembang semakin baik dan aman. Pada 2022, tercatat ada empat pabrikan baju balap yang berpartisipasi di kelas para raja, yakni Alpinestars, Dainese, Ixon, dan Furygan.

taboola mid article

Baju balap sangat krusial bagi keselamatan pembalap. Tak hanya menghindarkan mereka dari cedera, melainkan juga menyelamatkan nyawa. Alhasil, desain baju balap pun tak main-main. Riset dilakukan selama bertahun-tahun dan akan selalu mengalami perkembangan.

Ada beberapa fakta unik di balik baju balap yang dikenakan para rider MotoGP. Dari cara pembuatannya, bahan yang dipakai, sampai kelengkapan apa yang harus dipenuhi sebuah pabrikan. Mau tahu apa saja? Berikut ulasannya. Simak yuk, Bolaneters!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.