Lakukan Uji Tipe, Motor Listrik Davigo Siap Jadi Kendaraan Legal

Suara.com – Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (Dirjen Ilmate), Kementrian Perindustrian (Kemenperin) telah mengeluarkan Kode Perusahaan dan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) untuk motor listrik Davigo.

Chief Marketing Officer PT Davigo Artha Luas, Glora Slucky mengatakan bahwa saat ini Davigo sedang menjalani pengujian tipe sebagai langkah untuk diakui sebagai kendaraan legal di jalan raya.

“Dengan dikeluarkan NIK ini, Davigo sangat optimis bisa menjadi motor listrik pilihan utama masyarakat Indonesia dikarenakan keunggulannya terutama dari jarak tempuh terjauh” kata Glora Slucky, di Showroom Davigo, Kebon Jeruk, Jakarta.

Davigo memiliki panel instrument full-digital yang menampilkan kecepatan, indikator baterai, dan trip meter [Davigo].
Davigo memiliki panel instrument full-digital yang menampilkan kecepatan, indikator baterai, dan trip meter [Davigo].

Saat ini Davigo telah memperkenalkan tiga model sepeda motor listrik sekaligus, yaitu Space, Dragon, Forza. 

Baca Juga: The Best 5 Oto: Adu Modifikasi Selebritas IMX 2022, Wisata Motor Listrik Gubernur Jabar, Hertz-General Motors Kolaborasi

Untuk Dragon dan Forza akan launching di awal November 2022. Namun untuk Davigo Space sudah diluncurkan secara resmi, pada Juli tahun ini.

Davigo Space memiliki bagasi yang besar salah satunya, dikarenakan Davigo Space 

ini menggunakan baterai yang ditanam maka untuk space bagasi dibawah joknya sangat besar bahkan mampu menampung satu helm full face.

Permanent Liquid Cooling System terdapat pada motor listrik Davigo Space juga menjadi suatu keunggulan. Fungsinya menurunkan suhu mesin agar tetap normal sehingga cocok digunakan untuk jarak jauh dan juga sangat cocok digunakan di Indonesia yang beriklim tropis.

Baca Juga: Serunya Menyusur Bumi Parahyangan Pakai Motor Listrik, Ini Cerita Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Keunggulan lainnya, motor ramah lingkungan ini dapat menempuh jarak 150 km dalam satu kali pengisian.

Dengan sistem charge di rumah harga per km hanya Rp 21, hal ini jauh sekali dibandingkan motor konvensional yang perhitungan per km mencapai Rp 200.

Sebagai motor listrik dengan harga terjangkau, Space juga dibekali panel instrumen full-digital yang menampilkan kecepatan, indikator baterai, dan trip meter. Kemudian, ada pula fitur NFC dan anti theft system.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *