Inilah 10 Pemeran Drama Poong: The Joseon Psychiatrist (2022)

Bercerita tentang seorang ahli akupunktur kepercayaan raja yang hidupnya hancur karena fitnah, drama Poong: The Joseon Psychiatrist (2022) mencoba menawarkan hal baru.

Ceritanya berputar di kehidupan Yoo Se Yeob yang memutuskan tak lagi mau memegang jarum pasca kematian raja. Se Yeob kemudian menjadi ahli kejiwaan yang mendedikasikan dirinya membantu para pasien.

Drama berjumlah 12 episode ini menggabungkan beberapa genre sekaligus, mulai dari medis, kriminal investigasi hingga thriller. Menurut rencana ia akan lanjut di musim kedua.

Sebelum sampai ke sana, gak ada salahnya mengetahui para pemeran Poong: The Joseon Psychiatrist (2022) lebih dulu berikut ini. Simak yuk!

Baca juga: Sinopsis & Review Poong: The Joseon Psychiatrist (2022)

1. Yoo Se Yeob/Yoo Se Poong (Kim Min Jae)

Yoo Se Poong (Kim Min Jae)

Yoo Se Yeob merupakan putra seorang Menteri Kepegawaian sekaligus Komisaris Kantor Medis. Dengan latar belakang keluarga bangsawan, mudah bagi Se Yeob mendapatkan kedudukan di istana.

Namun, dia lebih mengandalkan kepintarannya untuk mendapatkan hal tersebut. Di usia belasan tahun, Se Yeob sudah lulus ujian pengetahuan budaya.

Yoo Se Yeob berhenti belajar seni sejak ibunya meninggal. Dia kemudian mulai beralih ke ilmu pengobatan. Lagi-lagi karena kecerdasannya, Se Yeob tidak kesulitan dan mendapat prestasi.

Pemuda yang terkenal tampan itu dipercaya raja menangani masalah kesehatannya. Akibat hal tersebut Se Yeob dianugerahi ahli akupuntur oleh raja.

Sayang, sejak difitnah membunuh raja dan kehilangan sang ayah, hidup Se Yeob hancur. Dia putus asa dan trauma sehingga tak mau lagi melakukan akupunktur.

Se Yeob mendapatkan kembali semangatnya setelah bertemu Eun Woo dan orang-orang dari Klinik Gyesoo. Dia mengubah nama menjadi Yoo Se Poong karena seorang nenek di Klinik Gyesoo memanggilnya dengan nama itu.

Se Yeob mulai menyembuhkan orang-orang yang putus asa seperti dirinya di masa lalu. Dia menjadi ahli kejiwaan yang ringan tangan.

Baca Juga:

Se Poong berusaha maksimal membantu menyembuhkan pasien-pasiennya yang tertekan oleh berbagai masalah. Tak jarang dia sampai bertindak sebagai detektif untuk menyelidiki permasalahan para pasiennya.

2. Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi)

Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi)

Aktris mungil Kim Hyang Gi ikut berperan dalam drama ini. Karakter yang dimainkannya bernama Seo Eun Woo. Dia adalah putri Gubernur Wilayah yang ceria, cerdas dan sangat tertarik pada bidang forensic serta penyelidikan.

Eun Woo merupakan seorang janda yang disalahkan atas kematian suami yang tak pernah bertemu dengannya. Dia sempat tertekan dan putus asa sebelum dibantu Se Yeob dan orang-orang dari Klinik Gyesoo. Eun Woo sosok wanita yang cepat belajar hal-hal baru, termasuk mengenai teknik akupunktur.

Berkat kecerdasannya dia banyak membantu Se Yeob sekaligus menjadi kepanjangan tangan darinya. Bukan hanya itu, Eun Woo juga wanita pemberani dan walau berasal dari kalangan bangsawan dia tidak angkuh. Eun Woo sangat ringan tangan, berhati lembut dan doyan makan.

3. Gye Ji Han (Kim Sang Kyung)

Gye Ji Han (Kim Sang Kyung)

Aktor senior Kim Sang Kyung menjadi pemeran Poong: The Joseon Psychiatrist (2022) selanjutnya. Pemeran Yoon Hyeon Jong dalam drama Racket Boys (2021) ini memainkan karakter bernama Gye Ji Han, yaitu seorang tabib desa yang membuka klinik pengobatan bernama Gyesoo.

Gye Ji Han sosok yang sangat mata duitan sekaligus ringan tangan. Dia mematok harga yang tinggi untuk para bangsawan atau orang kaya yang datang berobat, sementara pada rakyat miskin, tak jarang Ji Han menggratiskan biaya pengobatan.

Ji Han seorang guru sekaligus tabib yang lucu dan banyak akal, tetapi pelit. Ji Han adalah teman dari mendiang ayah kandung Se Yeob.

Dia banyak membantu Se Yeob memulihkan kesehatan fisik dan mentalnya. Ji Han juga yang membuat Se Yeob kembali menjadi tenaga medis setelah melalui masa-masa putus asa. Dia mengajak pemuda itu bantu mengobati warga desa.

4. Man Bok (Ahn Chang Hwan)

Man Bok (Ahn Chang Hwan)

Ahn Chang Hwan menjadi pemeran Poong: The Joseon Psychiatrist (2022) selanjutnya. Di sini dia berperan sebagai Man Bok, yaitu pelayan Se Yeob atau Poong yang paling setia.

Saking setianya, Poong menganggap Man Bok sebagai keluarga. Bagaimana pun hanya dia yang tersisa pasca kematian ayah dan ibu Poong.

Man Bok seorang pelayan yang lucu dan cukup kuat dengan postur badan yang lumayan tegap. Dia tidak terlalu pintar, banyak makan dan kerap asal bicara sekalipun terhadap tuannya. Bersama Se Yeob dia tinggal di Klinik Gyesoo dan membantu segala kebutuhan di sana.

5. Ip Bun (Kim Soo Ahn)

Ip Bun (Kim Soo Ahn)

Pemeran gadis kecil putri Gong Yoo di film Train to Busan (2016), Kim Soo Ahn, sudah tumbuh jadi gadis remaja yang cantik dan berbakat. Setidaknya sudah ada tiga drama yang dia lakoni, termasuk Poong: The Joseon Psychiatrist (2022) ini.

Kim Soo Ahn berperan sebagai Ip Bun; putri angkat Gye Ji Han yang jago sekali melukis. Ip Bun memang tidak mewarisi bakat Ji Han sebagai tabib, tetapi dia ahli di bidang lain.

Ip Bun punya hati yang lapang dan bukan anak manja. Walau tidak pandai memasak, Ip Bun selalu bersemangat membuat dan menyuguhkan makanan pada para penghuni Klinik Gyesoo.

6. Jang Gun (Han Chang Min)

Jang Gun (Han Chang Min)

Aktor cilik Han Chang Min turut ambil bagian dalam drama ini. Dia berperan sebagai Jang Gun, yaitu seorang anak yang diselamatkan Ji Han setelah disia-siakan oleh ayahnya yang pemabuk.


Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.