9 Karakter Penting yang Muncul pada Anime Tekken: Bloodline

Tekken: Bloodline merupakan anime adaptasi dari game terkenal Tekken yang dibuat oleh Bandai Namco Entertainment. Anime ini telah ditayangkan pada 18 Agustus 2022 yang lalu dan perdana ditayangkan di Netflix.

Cerita pada anime ini mengambil pada game Tekken 3 dan kisahnya berpusat pada karakter Jin Kazama. Diceritakan bahwa Jin Kazama muda tinggal berdua bersama ibunya, Jun Kazama di Yakushima. Namun, ibunya dibunuh oleh iblis bernama Ogre. 

Setelah kematian ibunya, Jin mulai melakukan latihan bela diri bersama kakeknya, Heihachi Mishima. Tujuannya adalah untuk menjadi lebih kuat dan membalaskan dendam pada Ogre.

Dalam perjalannya menjadi lebih kuat, Jin mengikuti kompetisi di turnamen Raja Tinju Besi yang diselenggarakan oleh kakeknya sendiri.

Nah, berikut ini Bacaterus akan mengulas sembilan karakter penting yang muncul di anime ini. Simak ulasan selengkapnya, ya!

1. Jin Kazama (Isshin Chiba)

karakter tekken bloodline_Jin Kazama_

Jin Kazama merupakan satu-satunya karakter yang menjadi pemeran utama. Karakter Jin Kazama suaranya diisi oleh Isshin Chiba, yang pernah menjadi pengisi suara di beberapa anime terkenal lainnya.

Jin Kazama merupakan anak dari Jun Kazama dan Kazuya Mishima. Jin menguasai dua gaya bela diri, yakni karate gaya Kazama Ryu yang telah dilatih sejak kecil bersama ibunya dan karate gaya Mishima yang dilatih oleh kakeknya.

Awalnya, Jin merupakan anak yang cukup sulit untuk mengendalikan emosinya. Namun, setelah beranjak dewasa, Jin bisa lebih mengendalikan emosinya dan jauh lebih tenang. 

Jin memiliki gen devil seperti yang dimiliki oleh ayahnya, Kazuya Mishima. Tapi, Jin bisa mengendalikan tenaga iblis itu sehingga tidak benar-benar dirasuki kekuatan besar tersebut. Saat dalam keadaan terasuki gen devil, suara Jin akan berubah dan bisa kembali pada suara aslinya 

2. Heihachi Mishima (Taiten Kusunoki)

karakter tekken bloodline_Heihachi Mishima_

Heihachi Mishima merupakan kakek dari Jin Kazama dan ayah dari Kazuya Mishima. Heihachi digambarkan sebagai seorang kakek yang memiliki tubuh tinggi dan kekar. Dia dikenal memiliki gelar Raja Tinju Besi berkat memenangkan beberapa pertandingan pada pertarungan tersebut. 

Dia dikenal dengan gaya bertarung yang dikenal dengan Karate Gaya Mishima yang juga ia ajarkan pada cucunya, Jin Kazama. Dia adalah seorang CEO dari Mishima Zaibatsu dan menjadi tuan rumah turnamen Raja Tinju Besi.

Heihachi merupakan seorang businessman yang berkarisma dan pintar dalam memanipulasi orang lain. Dia merupakan orang serius dan memiliki sifat kejam. Bahkan dia sengaja membunuh anaknya dengan alasan untuk menjaga kedamaian dunia. Padahal sebenarnya dia memiliki ambisi menjadi penguasa dunia.

Baca Juga:

Salah satu cara untuk mewujudkan keinginannya itu adalah dengan melakukan eksperimen seperti memancing Ogre dengan menggunakan Jin. Berharap bisa menganalisis kekuatan Ogre untuk dijadikan miliknya.

3. Jun Kazama (Noto Mamiko)

karakter tekken bloodline_Jun Kazama_

Jun Kazama adalah ibu dari Jin Kazama yang telah membesarkan anaknya seorang diri. Jun memiliki gaya bertarung yang dikenal dengan karate gaya Kazama, yang ia ajarkan pada anaknya dan merupakan gaya bertarung keluarganya.

Jun merupakan sosok ibu yang tenang, penyayang tapi tegas. Dia melatih Jin secara ketat sejak usianya masih kecil. Dia memiliki ikatan yang sangat kuat dan memiliki cinta yang dalam untuk Jin Kazama, putranya.

Dia selalu mengingatkan Jin untuk tidak menggunakan kemampuannya untuk menindas orang yang lemah. Melainkan menggunakan kekuatan tersebut untuk hal-hal yang baik. 

Meskipun merupakan istri dari Kazuya, tapi hubungannya dengan Kazuya tidak pernah diceritakan. Jun mengorbankan dirinya untuk melindungi Jin dari serangan Ogre yang mengincar anaknya.

Jun memiliki pengaruh yang cukup kuat bagi Jin. Dia selalu percaya kalau anaknya itu bisa menjadi anak yang baik dan bijak dalam menggunakan kekuatannya.

4. Ogre (Butts Bill)

karakter tekken bloodline_Ogre_

Ogre dalam anime ini digambarkan sebagai iblis yang memiliki kekuatan besar. Dia bisa menyerap kekuatan orang-orang yang memiliki kemampuan bertarung hebat seperti Jun Kazama dan Jin Kazama. 

Ogre berbicara dalam bahasa kuno yang sulit dimengerti. Dia memiliki perawakan yang tinggi besar. Kemunculannya selalu misterius dan langit tiba-tiba berubah menjadi berwarna hijau ketika dia datang.

Ketika Ogre dikalahkan oleh Jin, tubuhnya berubah jadi memiliki tanduk dan sayap. Salah satu tangannya pun berubah menjadi bentuk ular. Ketika berubah wujud ini sosoknya dikenal sebagai True Ogre. 

5. Hwoarang (Morikawa Toshiyuki)

karakter tekken bloodline_Hwoarang_

Hwoarang merupakan salah satu petarung hebat dari Korea yang bertarung dengan gaya bertarungnya yakni ilmu bela diri taekwondo. Hwoarang ini memiliki sifat keras kepala, arogan dan impulsif. 

Meskipun terlihat akrab dengan Jin Kazama, sebenarnya dia merasa Jin adalah saingannya. Dia selalu ingin menantang Jin untuk mengulang pertarungan mereka hanya untuk membuktikan kalau dia yang terbaik.

Meski terkadang menganggap Jin sebagai saingannya, tapi Hwoarang sebenarnya cukup peduli terhadap Jin. Dia juga selalu menjadi pendukung Jin ketika bertarung dengan lawan yang lainnya. 

6. Ling Xiaoyu (Maaya Sakamoto)

karakter tekken bloodline_Ling Xiaoyu_

Ling Xiaoyu atau yang lebih sering dipanggil Xiaoyu, merupakan seorang gadis SMA. Dia digambarkan sebagai gadis lugu yang selalu terlihat ceria dan energik. 


Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.