Bonus Rp1 Miliar untuk Timnas U-16 dari Presiden Jokowi

Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus sebesar Rp1 miliar untuk tim nasional U-16 Indonesia yang baru-baru ini menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Bonus tersebut diserahkan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2022 sore. Dalam penyerahan tersebut hadir antara lain Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Sekjen PSSI) Yunus Nusi, Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti, serta seluruh pemain Timnas U-16.

“Salam dari Bapak Presiden, pesannya sama seperti kemarin supaya jaga performa dan terus konsisten berprestasi,” kata Bey dalam sambutannya.

Sehari sebelum penyerahan bonus, para pemain dan pelatih timnas U-16 sudah mendapat kehormatan diundang menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 RI di Istana Merdeka, Rabu, 17 Agustus 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga sempat menerima langsung skuad berjuluk Garuda Asia itu sembari berpesan untuk menjaga prestasi dan menjanjikan pencarian pemusatan latihan yang memadai menyongsong kompetisi-kompetisi mendatang.

Setelah serah terima bonus dari Presiden Jokowi, Bima Sakti menegaskan ia dan anak-anak asuhnya akan berusaha keras menunaikan pesan Kepala Negara dalam menjaga konsistensi prestasi.

“Kami sudah siapkan program spesial agar terus memonitor perkembangan U-16 dalam rangka melaksanakan arahan Presiden untuk tetap berprestasi hingga U-23. Terima kasih atas dukungan Presiden dan pemerintah, tanpa dukungan beliau dan pemerintah, mungkin sulit bagi kami hingga seperti ini,” kata Bima.

Bek tengah sekaligus kapten timnas U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge, berharap bonus yang ia dan rekan-rekannya terima bisa menjadi motivasi untuk terus berprestasi.

“Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi yang telah memberikan kita bonus atau apresiasi, semoga ini menjadi motivasi bagi pemain semua,” ujar remaja yang juga menyabet penghargaan Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2022 itu.

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi menyampaikan apresiasi atas perhatian yang dicurahkan Presiden Jokowi kepada Timnas U-16, termasuk undangan menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi serta kesempatan menemui Iqbal Gwijangge dkk sesudahnya.

“Terima kasih atas undangannya kemarin ke Istana menghadiri peringatan HUT RI, bersama pejabat dan tokoh lain bersama-sama memperingati HUT RI di Istana. Alhamdulillah hari ini kita mendapat rejeki lagi apresiasi dari Bapak Presiden sebesar Rp1 miliar. Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Presiden,” kata Yunus.

Sebelumnya, PSSI juga sudah memberikan bonus sebesar Rp500 juta atas gelar juara Piala AFF U-16 2022, bertambah secara kumulatif dengan insentif Rp100 juta untuk tiket semifinal dan Rp150 juta untuk tempat di partai final.

Timnas U-16 Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022 sesudah menundukkan Vietnam 1-0 dalam partai final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat, 12 Agustus pekan lalu.

Selanjutnya, Garuda Asia bakal dihadapkan tugas untuk mempersiapkan diri demi tiket putaran final Piala Asia U-17 2023 yang bakal diperebutkan dalam fase kualifikasi, di mana skuad besutan Bima Sakti menjadi tuan rumah Grup B menghadapi Guam, Malaysia, Palestina, serta Uni Emirat Arab, pada awal Oktober mendatang. Foto: BPMI Setpres

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *