Banyak yang Naksir, Ini Sederet Fitur dan Harga Ninja ZX-25R

Suara.com – Motor Kawasaki Ninja ZX-25R menjadi motor yang banyak diincar oleh pecinta motor gede sejak diluncurkan pada 12 Juli 2020. Selain itu Kawasaki Ninja ZX-25R dikenal memiliki harga yang sangat fantastis hingga menyentuh Rp 102.600.000 untuk harga OTR Jabodetabek. 

Dengan harga yang fantastis tersebut tentu Kawasaki telah menyematkan berbagai macam fitur dengan teknologi tinggi untuk membuat pengendara lebih nyaman saat menggunakannya. 

Kawasaki Ninja ZX-25R ini memiliki motor dengan kapasitas mesin 4 silinder di kelas 250 cc yang menawarkan performa tinggi dengan handling yang mudah. Motor ini mampu mengeluarkan tenaga maksimalnya mencapai 50 hp pada 15.500 rpm dengan torsi maksimal 22,9 Nm pada 14.500 rpm. Sementara itu transmisi yang digunakannya adalah 6 percepatan dengan kompresi 11,5:1. 

Ada beberapa fitur yang telah ada pada Kawasaki Ninja ZX-25R seperti economy riding indicator, quick shifter, traction control, abs, assist slipper clutch, electronic throttle valves, power modes dan suspensi belakang yang mudah untuk diatur. 

Baca Juga: Daihatsu Ayla BEV, Mobil Konsep Konversi Listrik di Panggung GIIAS 2022

Kawasaki ZX-25R dengan warna baru (Young-Machine)
Kawasaki ZX-25R dengan warna baru (Young-Machine)

Dalam varian tertingginya, Kawasaki Ninja ZX-25R menawarkan fitur lengkap yang membuat pengendaranya aman dan nyaman. Motor ini dilengkapi dengan sistem kendali tranction dan ride-by-wire. 

Kawasaki Ninja ZX-25R memiliki dimensi panjang 1.980 mm, lebar 750 mm dan tinggi 1.110 mm yang memiliki berat mencapai 182 kg. Dengan dimensi yang besar ini membuat Kawasaki Ninja ZX-25R dapat menampung bahan bakar mencapai 15 liter.

Pada bagian depan, motor ini menggunakan suspensi 38 mm inverted fork dan bagian belakang memakai model horizontal backlink dengan gas charged shock with spring preload. 

Sementara itu untuk fitur roda, Kawasaki Ninja ZX-25R memiliki suspensi depan Separate Function Fork-Big Piston (SFF-BP). Pada bagian kaliper rem depan, Kawasaki Ninja ZX-25R menggunakan tipe radial monoblok dengan diameter yang cukup besar.

Rem pada bagian depan memakai ukuran 310 mm single disc dan 220 mm pada bagian belakang dengan model single disc juga.

Baca Juga: Ini Sederet Onderdil yang Diperlukan untuk Modifikasi PCX Thailook, Apa Saja?

Demikian informasi seputar fitur dan harga Kawasaki Ninja ZX-25R yang sangat fantastis namun banyak dilirik oleh para penggemar motor gede. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.