Ferrari Recall 23.000 Unit Mobil Karena Masalah Sistem Rem

Suara.com – Ferrari mengumumkan penarikan kembali atau recall lebih dari 23.500 unit kendaraan di seluruh Amerika Serikat karena ditemukan masalah pada sistem pengereman.

Hasil investigasi mengungkapkan, pada model tertentu ditemui tutup minyak rem yang tidak memiliki kualitas baik.

Dampaknya minyak rem mungkin tidak mengalir dengan benar. Hal ini dapat menciptakan kevakuman di dalam reservoir minyak rem yang dapat memicu kebocoran minyak rem dan menyebabkan tidak berfungsinya sistem pengereman yang meningkatkan risiko kecelakaan dan cedera.

Seperti dilansir dari Carscoops pekan ini, beberapa kendaraan yang terkena dampak akan menampilkan lampu peringatan bahwa reservoir minyak rem telah berkurang sekitar 50 persen dari level maksimum.

Baca Juga: Intip Sederet Mobil Rizky Billar, Serba Mewah dan Mahal

Sementara pada sejumlah model akan menampilkan pesan di bagian dasbor yang bertuliskan ‘Level minyak rem rendah, segera pergi ke dealer perlahan.’

Penarikan tersebut berdampak pada sejumlah besar model Ferrari dengan tahun produksi mulai 2004 hingga 2022. Sejumlah model terdampak adalah, Ferrari 430, F60, Scaglietti, F12, F8, FF, GTC4Lusso, LaFerrari, Portofinos dan Roma.

Ferrari akan mengatasi masalah tersebut dengan mengganti tutup reservoir minyak rem dan memperbarui perangkat lunak pada kendaraan yang terkena dampak untuk memberikan peringatan jika kendaraan kehilangan cukup banyak minyak rem.

Baik dealer maupun pemilik akan segera mendapat pemberitahuan pada 24 September 2022.

Baca Juga: Yamaha WR 155 R Terkena Recall, Berapa Unit yang Terdampak ?

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.