TNI lakukan percepatan pembangunan sumur bor di Mukomuko

pembangunan sumur bor itu sudah mencapai 25 persen

Mukomuko (ANTARA) –

Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan percepatan pembangunan sumur bor untuk mengatasi kebutuhan air bersih bagi warga di Desa Sidodadi, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-133.

 

“Kita lakukan percepatan pembangunan sumur bor untuk warga Desa Sidodadi. Saat ini pekerjaan pembangunan sumur bor itu sudah mencapai 25 persen,” kata Komandan Kodim 0428/Mukomuko, Letkol Czi Rinaldo Rusdy, melalui Pasi Teritorial Kodim 0428/MM Kapten Inf Afrian Supriyanto, dalam keterangannya di Mukomuko, Senin (23/5).

 

TNI melalui program TMMD membangun sumur bor menindaklanjuti laporan warga Desa Sidodadi, Kecamatan Sungai Rumbai yang kesulitan mendapatkan air bersih sekarang ini.

 

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk pengadaan air bersih bagi warga masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih.

 

Menurut dia, Desa Sidodadi mengalami kesulitan air bersih di mana warga desa ini harus rela keluar kampung untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari hari, warga sangat mengharapkan untuk bantuan air bersih.

Baca juga: TNI: Rawatlah TMMD hasil keringat bersama rakyat

 

Ia berharap, dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa ini pembangunan sumur bor di Desa Sidodadi dapat terealisasi dan warga di wilayah ini tidak kesulitan lagi mendapat air bersih.

 

Selain itu, katanya, warga di wilayah ini sangat mengharapkan dengan adanya TNI melalui program TMMD mencari untuk memenuhi sumber air bersih yang dibutuhkan oleh warga.

 

Camat Sungai Rumbai Rudi Hartono menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI melalui program TMMD yang telah membangun sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Desa Sidodadi.

 

Ia menilai, program TMMD sangat membantu warga masyarakat di wilayah yang berada di dataran tinggi ini mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

“Dengan adanya sumur bor ini warga menjadi lebih mudah mendapatkan air bersih,” ujarnya.

Baca juga: TNI AD rehabilitasi rumah warga Wondama Papua Barat

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.