Mitsubishi Harus Berterima Kasih Kepada Indonesia Karena Hal Ini

Jakarta: Indonesia merupakan salah satu pasar Mitsubishi dengan menawarkan berbagai kendaraan penumpang dan kendaraan komersial ringan. Bahkan di tahun fiskal 2021, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut harus berterima kasih juga kepada pasar otomotif Indonesia.
 
Konsumen di Indonesia mencatatkan pencapaian sebagai kontributor terbesar penjualan mobil berlogo tiga berlian tersebut di tahun fiskal 2021 (April 2021 – Mare 2022). Diketahui, penjualannya mencapai 114.265 unit, atau setadar 12 persen penjualan secara global.
 
Capaian penjualan pada tahun fiskal 2021 meningkat 60.186 unit atau sebesar 111 persen dibandingkan dengan performa penjualan MMKSI pada tahun fiskal sebelumnya. Indonesia menempati urutan puncak sebagai distributor dengan performa penjualan retail terbaik, diikuti pasar Amerika Serikat dan Jepang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Penjualannya ini didominasi oleh model Xpander dengan menempati posisi pertama dengan kontribusi model lebih dari 49 persen, diikuti oleh L300 dengan kontribusi 24,4 persen, dan Pajero Sport dengan kontribusi 17,4 persen. Sementara sekitar 9 persen lainnya disumbangkan oleh model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.
 
Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura, menjelaskan pencapaian ini menjadi prestasi dan pembuktian bagaimana kualitas produk serta layanan kepada konsumen. Selain itu, pencapaian ini membuktikan bahwa Indonesia benar-benar menjadi pasar penting bagi bisnis mereka secara global.
 
“Capaian positif ini menjadi pemicu semangat untuk dapat terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, yang sejalan dengan komitmen kepada Indonesia sebagai negara terpenting dan terstrategis bagi MMC di peta pasar global. Kami berharap capaian yang telah diraih dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi, dan kepentingan masyarakat secara luas,” ungkap Naoya Nakamura melalui keterangan resminya.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.