10 Karakter di Film The Maze Runner 1 yang Perlu Kamu Tahu

The Maze Runner merupakan film bergenre action dan sci-fi yang diadaptasi dari novel berjudul sama. The Maze Runner merupakan rangkaian trilogi yang terdiri dari tiga film, dimana film pertamanya dirilis pada tahun 2014.

Di film pertamanya ini, kita akan berkenalan dengan beberapa karakter yang nantinya akan memiliki peranan cukup penting di ketiga film The Maze Runner ini. Siapa sajakah mereka? Ini dia 9 karakter penting di film The Maze Runner yang perlu kamu ketahui!

Baca juga: Gladers, Inilah Urutan Menonton Film Maze Runner yang Benar!

1. Thomas (Dylan O’Brien)

 Thomas (Dylan O’Brien)

Thomas merupakan tokoh utama dalam film The Maze Runner. Karakternya diperankan oleh aktor Dylan O’Brien. Di awal cerita, Thomas dikisahkan sudah berada dalam kotak yang membawanya ke Glade, tempat tinggal sekelompok anak muda yang menjadi uji coba labirin.

Pada awal kedatangannya, Thomas tak bisa mengingat namanya sendiri. Setelah bergabung di Glade, Thomas memiliki rasa ingin tahu yang tinggi mengenai labirin dan apa yang terjadi di tempat tersebut.

Ia kemudian dinobatkan sebagai pelari supaya bisa masuk ke labirin dan mencari jalan keluar. Thomas menjadi orang pertama yang berhasil membunuh Griever hingga akhirnya memimpin teman-temannya untuk keluar dari labirin tersebut.

2. Alby (Aml Ameen)

Alby (Aml Ameen)

Tokoh Alby yang diperankan oleh Aml Ameen diceritakan sebagai ketua kelompok di Glade. Dulunya, Alby adalah orang pertama yang dikirim masuk ke labirin hingga akhirnya setiap bulan kotak mengirimkan orang baru.

Dan Alby pun menjadi pemimpin untuk membentuk sebuah tatanan kelompok dengan aturan bagi semua orang yang ada di Glade.

Di hari pertama kedatangan Thomas, Alby adalah orang yang menemani dan menjelaskan kepada Thomas perihal semua yang terjadi di Glade beserta semua aturan yang mereka buat.

Pada pertengahan film, Alby akhirnya terbunuh oleh Griever saat terjadi penyerangan dan ia mencoba menyelamatkan para anggota kelompok yang lain.

3. Newt (Thomas Brodie-Sangster)

Newt (Thomas Brodie-Sangster)

Selain Alby, pemimpin kelompok di Glade adalah Newt yang disebut sebagai wakil dari Alby. Karakter Newt diperankan oleh Thomas Brodie-Sangster.

Saat Thomas pertama datang, Newt juga sering menemani Thomas dan mengajaknya mengobrol tentang semua hal di Glade. Saat Alby sekarat karena disengat, Newt pun mengambil alih posisinya untuk membuat semua keputusan.

Newt juga yang memberi kepercayaan pada Thomas untuk menjadi pelari dan kembali ke labirin untuk mencari jalan keluar.

Di akhir film, Newt ikut berpihak pada Thomas untuk mencoba memasuki labirin. Newt menjadi salah satu orang yang ikut selamat dan bisa keluar dari Glade bersama rombongan Thomas.

4. Minho (Ki Hong Lee)

Minho (Ki Hong Lee)

Aturan di Glade menjelaskan bahwa labirin hanya bisa dimasuki oleh mereka yang memiliki jabatan sebagai pelari. Tim pelari tersebut diketuai oleh Minho yang diperankan oleh aktor Ki Hong Lee.

Sebagai ketua pelari, Minho memiliki kemampuan berlari di atas rata-rata dan diceritakan ia telah berlari setiap hari untuk memasuki labirin selama tiga tahun.

Setelah melihat kemampuan Thomas yang mampu membunuh Griever, Minho pun banyak memberikan informasi yang ia dapatkan selama ini pada Thomas. Setelah Thomas dinobatkan sebagai pelari, Minho dan Thomas pun menjadi tim pelari yang cukup solid hingga mampu menemukan jalan keluar dari labirin.

5. Teresa (Kaya Scodelario)

Teresa (Kaya Scodelario)

Diantara para anak muda di Glade yang semuanya adalah pria, tiba-tiba kotak mengirimkan seorang wanita bernama Teresa. Karakter Teresa ini diperankan oleh aktris Kaya Scodelario.

Baca juga:

Teresa muncul ke Glade beberapa hari setelah kedatangan Thomas. Saat pertama kali datang, Teresa terus mengigau dan menyebut nama Thomas.

Setelah sadar, Teresa hanya mau menemui Thomas. Keduanya pun memiliki ingatan yang sama bahwa mereka dulunya adalah tim yang ikut terlibat dalam eksperimen labirin tersebut.

Di akhir film, Teresa bergabung bersama tim Thomas dan ikut memasuki labirin. Teresa juga termasuk menjadi orang yang selamat dari labirin tersebut.

6. Gally (Will Poulter)

Gally (Will Poulter)

Gally merupakan orang yang tak menyukai Thomas dan selalu menyalahkan Thomas atas segala kekacauan yang terjadi di Glade. Karakter Gally diperankan oleh aktor Will Poulter.

Mulanya, Gally merupakan tim pelari bersama Minho, namun ia berhenti setelah beberapa kekacauan yang terjadi yang ia sebut akibat kedatangan Thomas.

Gally menganggap bahwa Glade dengan semua aturan dan tatanan yang mereka buat adalah rumah yang nyaman bagi mereka. Ia tak mau mengambil resiko untuk masuk ke labirin dan mencari jalan keluar sehingga memilih tetap tinggal di Glade.

Namun di akhir film, Gally rupanya diam-diam mengikuti Thomas keluar labirin dan membuat kekacauan hingga ia terbunuh oleh Minho.

7. Chuck (Blake Cooper)

Chuck (Blake Cooper)

Tokoh Chuck yang diperankan oleh Blake Cooper diceritakan sebagai anggota kelompok paling muda yang tinggal di Glade. Chuck selalu bersikap ramah terutama pada Thomas semenjak awal kedatangan Thomas.

Chuck mengenalkan Thomas tempat tidur mereka dan membawakan makanan saat Thomas dihukum di lubang oleh Newt karena melanggar aturan.

Chuck pernah berkata pada Thomas jika ia rindu orang tua yang tidak diingatnya dan ingin memberikan sebuah patung kecil buatannya. Chuck bergabung dengan tim Thomas dan berhasil keluar dari labirin.

Namun setelah sampai di laboratorium, Chuck tertembak oleh Gally yang ingin membunuh Thomas dan menitipkan patung kecilnya pada Thomas.

8. Ben (Chris Sheffield)

Ben (Chris Sheffield)

Pelari lainnya selain Minho dan Gally adalah Ben yang diperankan oleh aktor Chris Sheffield. Diceritakan jika suatu hari Ben disengat Griever yang berefek pada syaraf otaknya.

Ben tampak mengingat peristiwa di masa lalunya namun ia juga menjadi tak bisa dikendalikan. Ben menyerang Thomas dan mengatakan jika semua ini salah Thomas.

Setelah disengat dan tak bisa dikendalikan, Ben dikirim ke labirin dan ia pun terjebak di dalam sana. Setelah itu, tak diketahui lagi seperti apa nasib Ben.

Hingga beberapa hari kemudian Thomas dan Minho menemukan robekan baju Ben yang tampaknya sudah dihabisi oleh Griever di dalam labirin.

9. Frypan (Dexter Darden)

Frypan (Dexter Darden)

Sosok Frypan yang diperankan oleh Dexter Darden diceritakan memiliki jabatan sebagai koki di Glade. Ia bertugas untuk memasak sesuai dengan pembagian peran yang sudah disepakati di Glade.

Pada akhir film, Frypan juga ikut bergabung dengan Thomas dan ikut memasuki labirin untuk mencari jalan keluar.

Setelah memasuki labirin dan ikut bertarung dengan Griever, Frypan menjadi salah satu orang yang selamat dan turut dievakuasi bersama Thomas dan orang-orang lainnya yang juga selamat dari labirin dan serangan Gally.

10. Ava Paige

Ava Paige

Tokoh Ava Paige atau Dr. Ava Paige yang diperankan oleh Patricia Clarkson ini baru muncul di bagian akhir film. Ava Paige diceritakan sebagai pimpinan dari WCKD.

Pada sebuah video yang dilihat Thomas dan teman-teman, Ava Paige menjelaskan bahwa mereka adalah generasi yang dikirim untuk uji labirin guna eksperimen mencari formula untuk melawan virus yang kini menyerang dunia.

Setelah menjelaskan hal tersebut, Ava Paige kemudian terlihat menembak dirinya sendiri. Namun setelah Thomas dan teman-temannya dievakuasi, sosok Ava Paige kembali muncul dan mengatakan jika anak-anak yang lolos tersebut siap memasuki fase dua.

Itulah sepuluh karakter penting dalam film The Maze Runner yang harus kamu ketahui, karena mereka akan menjadi tokoh-tokoh yang memiliki peranan penting di semua trilogi film The Maze Runner. Siapakah di antara mereka yang menjadi karakter favoritmu? Ceritakan di kolom komentar ya!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.