Hitam Mengilap Semulus Grand Piano, Rolls-Royce Black Badge Ghost Segera Tiba di Indonesia

Suara.com – Rolls-Royce Black Badge Ghost telah melakukan debut Singapura. Bisa jadi dalam perkembangannya akan hadir pula di Tanah Air.

Saat Suara.com hadir dalam launching produknya secara virtual beberapa saat lalu, diteruskan kehadiran Rolls-Royce New Ghost di Indonesia, disebutkan bahwa konsentrasi penyuka produk Black Badge di kawasan Asia Pasifik termasuk salah satu yang tertinggi di dunia.

Karena itu, Rolls-Royce Black Badge Ghost tampil di negeri kita setelah hadir di Singapura. Merunut catatan adalah kuartal pertama 2022.

Pelek versi Bespoke untuk Rolls-Royce Black Badge Ghost [Rolls-Royce Motor Cars].
Pelek versi Bespoke untuk Rolls-Royce Black Badge Ghost [Rolls-Royce Motor Cars].

“Black Badge mewakili evolusi alami untuk merek yang ditentukan oleh budaya kolaborasi dengan kliennya. Produk ini mewakili respons otentik dan percaya diri terhadap keinginan sekelompok klien baru yang dengan bangga mempraktikkan ekspresi diri secara berani,” ungkap Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer (CEO) Rolls-Royce Motor Cars sebagaimana dikutip Suara.com.

Baca Juga: Rolls-Royce Boat Tail Inspirasi Kelopak Mawar dan Cangkang Mutiara Tampil di Concorso d’Eleganza Italia

Berbincang tentang Rolls-Royce Black Badge Ghost, cat hitam yang dibubuhkan mencapai 45 kg. Dilakukan secara handmade oleh tim beranggota empat orang, lantas dipoles manual sekira lima jam.

Hasilnya adalah warna gelap indah alami yang menyatu bodi, semulus tampilan permukaan grand piano.

Koleksi The Black Badge sendiri, selain mengambil basis Rolls-Royce Ghost (2016) juga Rolls-Royce Wraith (2016), Rolls-Royce Dawn (2017) serta Rolls-Royce Cullinan (2019).

Sementara untuk pelek, hadir Bespoke diameter 21 inci dan house style Black Badge. Laras roda berbahan 22 lapisan serat karbon diletakkan pada tiga sumbu, kemudian dilipat kembali di tepi luar pelek, membentuk total 44 lapisan serat karbon untuk kekuatan lebih besar. Hub aluminium ditempa 3D diikat pada rem menggunakan titanium seperti dikenal dalam produk-produk penerbangan.

Baca Juga: Merayakan Sejarah 118 Tahun Lewat Refleksi Perjalanan Rolls-Royce Phantom

Rangka dibuat sangat rigid, menggunakan material aluminium pesawat luar angkasa. Di bagian kaki dipasang suspensi pegas udara yang mengurangi gejala body-roll saaat menikung. Disebut sebagai suspensi planar pertama di dunia.

Jadi, mari nantikan bersama, kedatangan Rolls-Royce Black Badge Ghost di negeri kita.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.