KJRI promosi tempe di New York

Kolaborasi ini akan meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan keahlian serta mempromosikan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan,

Jakarta (ANTARA) – Konsulat Jenderal RI di New York telah mempromosikan tempe di kota itu sebagai bagian kolaborasi dengan Women’s Entrepreneurship Day Organization (WEDO).

“Kolaborasi ini akan meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan keahlian serta mempromosikan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan,” demikian Konjen RI di New York Arifi Saiman dalam siaran pers diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu malam.

Acara Tempeh Goes to New York dilakukan di Ruang Pancasila, KJRI New York pada 20 Mei 2021.

Dalam acara itu para undangan disuguhi pertunjukan seni dan sajian kudapan tradisional berbahan dasar tempe seperti tempe bacem, kering tempe, dan tempe kari.

Baca juga: “Diplomasi tempe” mendekatkan Indonesia dan Amerika Serikat

Perwakilan BOStempeh, Meylia Kurnianto, memaparkan secara singkat mengenai manfaat tempe sebagai makanan yang sehat, berkelanjutan, dan terjangkau, serta rendah kalori dan rendah sodium.

Sementara itu, perwakilan WEDO, Wendy Diamond, menyampaikan apresiasi kepada KJRI New York atas kemitraan yang diberikan.

Menurut dia, peserta yang hadir dapat mengenal budaya dan potensi bisnis Indonesia lebih dalam.

Sejumlah kesenian seperti tarian Glipang dari Indonesian Cultural Club (ICC) Delaware, pengenalan baju tradisional dari berbagai daerah Indonesia juga turut ditampilkan.

Baca juga: Diaspora Indonesia akan dirikan pabrik tempe di Amerika Serikat

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.