Targetkan Produksi 800.000 Unit Mobil Listrik Tahun Ini, Volkswagen Berambisi Kalahkan Tesla

Suara.com – Volkswagen menargetkan memproduksi 800.000 mobil listrik sepanjang tahun ini. Hal ini dilakukan pembuat mobil asal Jerman tersebut untuk menyalip posisi Tesla sebagai produsen kendaraan listrik terbesar di dunia.

Kepala Penjualan Volkswagen Hildegard Wortmann, mengatakan bahwa setelah tahun 2022, Volkswagen berencana untuk memproduksi 1,3 juta mobil listrik pada tahun 2023.

“Ini akan menjadi persaingan yang ketat tetapi kami tidak akan menyerah,” kata Hildegard Wortmann, dikutip dari Carscoops.

Jika Volkswagen berhasil memproduksi 800.000 unit mobil listrik tahun ini, maka merek asal Jerman itu akan menjadi produsen mobil listrik terbesar kedua di bawah Tesla.

Baca Juga: Bos Renault: Transisi Terlalu Cepat ke Kendaraan Listrik Bisa Merusak Lingkungan

Tesla menargetkan untuk memproduksi sebanyak 930.422 unit kendaraan listrik pada tahun 2022 dan melakukan pengiriman sebanyak 936.172 unit.

“Saya harus mengatakan bahwa kami tidak mengharapkan pesaing utama kami begitu cepat dan siap dalam memproduksi EV,” ungkap Wortmann.

Sebelumnya Kepala eksekutif Volkswagen Herbert Diess mengakui bahwa menyalip Tesla sebagai produsen kendaraan listrik terbesar di dunia pada tahun 2025 tidak akan mudah. Tetapi ia menegaskan kembali visi Volkswagen untuk melampaui Tesla.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.