Sinopsis & Review From Now On, Showtime, Kisah Pesulap Palsu

From Now On, Showtime (2022) merupakan karya terbaru sutradara Lee Hyeong Min yang sebelumnya sukses dengan Strong Woman Do Bong Soon (2017).

Bisa dinikmati dalam 16 episode, drama ini bercerita tentang seorang pesulap yang menggunakan kemampuan para hantu untuk membantunya dalam setiap penampilan.

Cha Woong bukan pesulap sembarangan karena dia adalah cucu seorang dukun hebat yang murah hati. Kemampuannya melihat hantu seharusnya dipakai membantu orang tapi Cha Woong enggan karena tak mau bernasib malang seperti kakeknya.

Pada dua episode perdana, Cha Woong dan seorang polisi wanita bernama Seul Hae bekerjasama menangkap pelaku tabrak lari. Bagaimana persisnya?

Baca juga: 15 Drama Korea Fantasi Terbaik yang Seru Buat Ditonton

Sinopsis

Cha Woong kewalahan mencari helm berkamera yang tidak sengaja merekam ‘rahasia dapur perusahaannya’. Jika sampai rekaman tersebut bocor, karirnya sebagai pesulap terkenal bisa hancur.

Pasalnya dalam setiap pertunjukannya, Cha Woong dibantu para hantu. Pencarian helm itu membawanya bertemu seorang petugas polisi wanita, Seul Hae, yang mencurigainya.

Episode 1-2

Episode 1-2

Cucu seorang dukun hebat yang murah hati menolak melanjutkan profesi kakeknya. Cha Cha Woong tidak ingin melayani Ruh Jenderal Choi Geom seperti kakeknya.

Dia melihat sendiri penderitaan sang kakek karena berbaik hati pada orang yang salah. Cha Woong memilih memanfaatkan kemampuannya dalam melihat hantu untuk mencari uang sebagai pesulap.

Pada setiap penampilannya, secara rahasia dia dibantu tiga sosok hantu, yaitu Nam Sang Goon, Ma Dong Chul dan Kang A-reum. Rahasia perusahaannya tidak boleh bocor karena bisa menghancurkan karirnya yang sedang berada di puncak.

Namun, seorang anggota polisi wanita bernama Go Seul Hae tanpa sengaja menukar helm milik temannya, Choi Min Ho, yang berkamera dengan helm Cha Woong.

Alhasil helm berkamera itu merekam semua pembicaraan para hantu yang bekerja untuk Cha Woong. Tak lama Seul Hae menukar kembali dua helm tersebut.

Cha Woong yang baru pulang menghadiri pemakaman kakeknya, tanpa sengaja menabrak seorang lelaki. Sosok itu ternyata bukan manusia, melainkan hantu Choi Min Ho, si pemilik helm berkamera yang meninggal akibat tabrak lari beberapa waktu sebelumnya.

Sampai rumah Cha Woong baru mengetahui insiden helm berkamera tersebut. Merasa karirnya terancam, dia bergegas mencari Go Seul Hae. Seul Hae mengaku sudah mengembalikannya pada Min Ho. Sejurus kemudian Min Ho ditemukan tewas.

Seul Hae yakin Cha Woong adalah pelaku tabrak lari yang menewaskan Min Ho. Keyakinan Seul Hae juga dimiliki oleh Seo Hee Soo, seorang anggota detektif yang sama-sama melakukan penyelidikan atas kasus ini. Cha Woong menolak tuduhan tersebut.

Seul Hae tidak percaya begitu saja, tapi berkat bantuan tiga hantu pekerja Cha Woong, pesulap itu berhasil meyakinkan Seul Hae bahwa dia bisa berkomunikasi dengan hantu, termasuk hantu Min Ho.

Baca juga:

Setelah melihat beberapa keanehan, Seul Hae percaya dan mau bekerjasama menangkap pelaku sesungguhnya. Cha Woong hanya ingin rekaman video di helm tersebut dihancurkan.

Cha Woong dan Seul Hae berikut tiga hantu itu berhasil menangkap pelaku sebenarnya. Pelaku tersebut ternyata masih punya hubungan dengan Kepala Seo Chang Ho, ayah Seo See Hoo.

Sepuluh tahun lalu, Seo Chang Hoo dan ayah Seul Hae bertugas menangkap pembunuh yang dikenal dengan sebutan pembunuh bulan purnama.

Pembunuh itu bukan orang biasa karena punya kekuatan supranatural. Dengan kekuatannya, dia bahkan menewaskan ayah Seul Hae.

Pembunuh tersebut lalu ditembak Seo Chang Ho hingga jatuh ke jurang. Sayang, Kakek Cha Woong yang saat peristiwa itu sedang adu kekuatan dengan si pembunuh, harus bertanggungjawab.

Seul Hae masih meragukan kematian si pembunuh bulan purnama tapi karena sudah sepuluh tahun berlalu dia tidak bisa apa-apa.

Tanpa Seul Hae ketahui di tempat yang jauh darinya seorang pria yang  hilang ingatan mendengar suara-suara gaib. Seiringan dengan itu, kondisi kesehatan Cha Woong terlihat drop.

Episode 3-4

Episode 3-4_

Cha Woong menolak ajakan Seul Hae untuk bergabung bersama Unit Polisi Sipil karena tidak memberinya keuntungan. Penasihat Choi cukup kesal karena Cha Woong menyia-nyiakan potensi Seul Hae yang dikaruniai Saluran Bintang Tujuh.

Seseorang dengan karunia tersebut ditakdirkan mengikuti keinginan langit. Ketika Seul Hae merasa terharu dan berterimakasih, langit pun akan merasakan hal yang sama. Jika sudah begitu, Cha Woong tidak perlu menjadi dukun untuk menaikkan Kekuatan Kebajikannya.

Cha Woong cukup membantu Seul Hae dan membuat polisi itu berterimakasih secara tulus. Ketika indeks Kekuatan Kebajikannya semakin banyak, karma buruk milik Cha Woong bisa hilang.

Roh Jenderal Choi atau Penasihat Choi pun bisa naik ke surga. Penjelasan itu tetap tidak mengubah keputusan Cha Woong hingga dia mulai merasa tersaingi oleh pesulap lainnya, Lee Eun Gyeol.

Ketenaran Lee Eun Gyeol dan uang yang dia terima dari tawaran iklan melampaui Cha Woong. Penyebabnya karena Lee Eun Gyeol terkenal murah hati dan kerap melakukan berbagai kegiatan amal. Tak ingin kalah darinya, Cha Woong bersedia bergabung dengan Tim Unit Polisi Sipil.

Walau melakukannya dengan tujuan tertentu, Cha Woong berhasil membantu Seul Hae mengungkap kasus judi online ilegal.

Cha Woong dibantu tiga pekerja hantunya dan Seul Hae sukses menangkap si pelaku utama dan membuat arwah dari ayah pelaku pergi dengan tenang. Kekuatan Kebajikannya pun menunjukkan kenaikan.

Seul Hae lantas meminta Cha Woong mengantarnya ke rumah abu di hari perayaan kematian ayahnya. Polisi wanita itu ingin meminta bantuan Cha Woong untuk bicara pada ruh sang ayah.

Meski awalnya menolak, Cha Woong akhirnya bersedia Tiba di area rumah abu, Cha Woong refleks melindungi Seul Hae yang hampir saja bersentuhan dengan arwah berbahaya.

Cha Woong belum menyadari jika ada arwah yang lebih berbahaya sedang mengincarnya. Arwah tersebut adalah arwah yang merasuki Pembunuh Bulan Purnama.

Sepuluh tahun lalu pembunuh itu menewaskan ayah Seul Hae dan beberapa orang lainnya. Dukun Na Geum Ok sampai pindah ke Seoul untuk menjaga Cha Woong dan Roh Jenderal Choi.

Jenderal Choi tidak percaya begitu saja karena arwah jahat berenergi buruk itu sudah dikurung dan ditenggelamkan ke laut.

Nyatanya tanpa dia ketahui ruh itu berhasil dilepaskan oleh seorang pria bernama Soon Dong. Soon Dong dirasuki arwah jahat itu lalu membunuh para nelayan yang sudah menolong dan merawatnya.

Kisah Pesulap Pekerjakan Para Hantu

Kisah Pesulap Pekerjakan Para Hantu

Apa yang kamu lakukan jika punya kemampuan melihat hantu? Pernah terpikir untuk jadi pesulap dengan mengandalkan kekuatan mereka? Ide itu sepertinya hanya terlintas dan direalisasikan oleh Cha Cha Woong dalam drama From Now On, Showtime (2022).

Memiliki kemampuan melihat hantu, Cha Cha Woong tidak berniat melanjutkan profesi sang kakek sebagai dukun. Dia sakit hati melihat penderitaan kakeknya yang dikhianati oleh orang-orang yang sudah ditolong. Cha Woong menggunakan kemampuannya untuk meraup uang sebanyak mungkin.

Caranya? Dia mempekerjakan hantu untuk membantu setiap penampilannya sebagai pesulap. Dengan bantuan hantu-hantu itu Cha Woong selalu berhasil membuat para penonton terkesima.

Namanya besar dan dia semakin kaya. Namun, Cha Woong sebenarnya berjalan di atas lapisan es, karena jika rahasia itu sampai bocor, karirnya akan selesai. Bisakah Cha Woong menjaganya?

Drama Fantasi Thriller Park Hae Jin dan Jin Ki Joo

Drama Fantasi Thriller Park Hae Jin dan Jin Ki Joo

Pada dua episode perdananya, From Now On, Showtime (2022) sudah padat dengan konflik yang seru. Plotnya cepat dan penulisannya tidak bertele-tele. Drama ini melakukan perkenalan karakternya langsung dengan konflik yang melibatkan mereka.

Park Hae Jin yang berperan sebagai Cha Woong bekerjasama dengan Jin Ki Joo sebagai Seul Hae untuk mendapatkan rekaman video yang mengancam karirnya.

Siapa sangka perburuan itu justru mengantarkan mereka mengungkap kasus peristiwa tabrak lari yang tidak manusiawi.

Dari dua episode pertama, drama ini tampaknya bukan sekadar drama fantasi biasa, melainkan dibumbui dengan thriller. Kamu bisa merasakannya melalui peristiwa tabrak lari yang diselidiki oleh Cha Woong dan Seul Hae, kemudian flashback ke kejadian masa lalu yang menewaskan ayah Seul Hae.

Selain thriller, drama ini juga menyuntikkan komedi di sela-sela ketegangannya. Scene-scene yang menampilkan Cha Woong dan tiga hantu pekerjanya terasa konyol.

Cha Woong tetap cool dan cuek sementara tiga hantu pekerjanya terus mengeluh tapi juga patuh dan tidak segan membantunya. From Now On, Showtime (2022) jadi hiburan yang lumayan segar kalau kamu butuh drama dengan tema baru.

Kamu akan terhibur dengan bagaimana caranya Park Hae Jin beraksi sebagai pesulap gadungan ditambah Jin Ki Joo yang luwes menjadi seorang petugas polisi. Penasaran dengan aksi mereka? Saksikan di Viu setiap Sabtu dan Minggu!

Cha Woong dan Seul Hae Terhubung di Kehidupan Masa Lalu?

Cha Woong dan Seul Hae Terhubung di Kehidupan Masa Lalu_

Kemunculan Seul Hae dalam hidup Cha Woong rupanya bukan kebetulan semata. Di episode tiga dan empat terungkap kalau anggota polisi itu ternyata bukan orang biasa. Seul Hae terpilih untuk menjalankan kehendak langit.

Dia adalah sosok yang Cha Woong butuhkan untuk menghilangkan karma buruk di dirinya. Pada dua episode ini, kehidupan masa lalu Cha Woong dan Seul Hae juga mulai sedikit ditampilkan.

Dalam scene yang hanya beberapa detik, tampak Seul Hae dan Cha Woong punya hubungan yang dekat. Di sana terlihat Seul Hae menyelamatkan nyawa Cha Woong yang terancam. Kira-kira ada hubungan apa antara mereka berdua? Apakah di kehidupan lampau keduanya sepasang suami istri?

Ancaman untuk Cha Woong

Ancaman untuk Cha Woong

Kehidupan Cha Woong yang selalu berhubungan dengan hantu sejauh ini hanya memberinya keuntungan. Penyelesaian kasus di episode tiga dan empat pun sedikit banyak masih dibantu para hantu pekerjanya. Tanpa dia ketahui, ancaman berbahaya sedang mengincarnya.

Arwah yang mengincarnya bukan arwah yang ramah dan konyol seperti Nam Sang Goon, Ma Dong Chul atau Kang A Reum, melainkan arwah yang berenergi sangat buruk.

Walau belum disadari sepenuhnya oleh Cha Woong, firasat buruk sudah dirasakan Dukun Na Geum Ok yang tak lain adalah kenalan kakek Cha Woong. Lantas bagaimana Cha Woong menghadapinya? Bisakah Roh Jenderal Choi menolongnya?

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.