Alisya Mellynmar persembahkan emas pertama wushu

Hanoi (ANTARA) – Alisya Mellynmar mempersembahkan medali emas pertama wushu SEA Games 2021 lewat nomor Taolu Taiji Quan Putri yang berlangsung di Cau Giay Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Sabtu.

Alisya berhasil mengumpulkan angka 9,71 untuk meraih emas, berjarak dua poin di atas peraih perak atlet Singapura Agatha Chrystenz dengan 9,69, sementara peraih perunggu Sy Xuan Sydney dari Malaysia meraih 9,68.

Atlet berusia 20 tahun itu tampil tenang dihadapan dewan juri berjumlah sembilan orang, namun tetap agresif dan kuat saat mengeluarkan jurus-jurus yang mengundang tepuk tangan penonton yang sebagian besar didominasi oleh pendukung tuan rumah.

Selain emas, wushu hari ini menambah dua perak dari Nicholas pada nomor Taolu Taiji Jian Putra dengan nilai 9,71 dan Haris Horatius pada nomor Taoulu Nan Quan Putra dengan nilai 9,70.

Baca juga: Tangis Nicholas pecah usai raih perak pada debutnya di SEA Games

Namun, dua nomor lainnya yang dipertandingkan hari ini gagal menyumbang medali. Nadhira Maurizka dan Zoura Nebulani tidak dapat membawa pulang medali dari Taolu Taiji Quan Putri. Demikian pula dengan Eugina Diva Widodo yang tampil pada nomor Taoulu Dao Shu.

Meski begitu, perolehan satu emas dan dua perak hari ini menambah peraihan medali untuk wushu yang telah mengumpulkan satu perak dan satu perunggu pada hari sebelumnya.

Medali perak dipersembahkan oleh Nandhira Mauriskha dari nomor Taolu Jian Shu putri, sedangkan perunggu disumbangkan oleh Seraf Naro Siregar dari Taolu Chang Quan putra, Jumat.

Baca juga: Inge Prasetyo sumbang perak triatlon untuk Indonesia di SEA Games 2021
Baca juga: Dayung sumbang empat emas lagi di SEA Games Vietnam

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.