Ada Jungkook dan RM, 14 Idol Kpop Ini Lahir Bulan September

Selain ulang tahun keluarga dan teman, kamu pasti inget ulang tahun biasmu ‘kan? Hari ulang tahun mereka menjadi satu momen yang penting untuk diperingati.

Meskipun tidak menjadi keharusan bagi fans untuk memberikan hadiah pada idola yang berulang tahun, namun, sebagai wujud rasa cinta dan dukungan, para fans ini selalu meluangkan waktu untuk, paling tidak, mengirimkan ucapan selamat.

Di bulan September ini banyak juga lho idol Kpop yang merayakan ulang tahunnya. Penasaran dengan informasinya? Kami sudah menyiapkan daftar idol Kpop pria yang berulang tahun di bulan September. Coba simak info di bawah ini! Adakah biasmu di dalamnya?

Baca juga: 14 Idol KPOP yang Merayakan Ulang Tahun di Bulan November

1. Jeon Jungkook BTS – 1 September 1997

 Jeon Jungkook BTS – 1 September 1997

Jeon Jungkook akan selalu jadi golden maknae di grupnya, BTS. Meskipun kini usianya sudah dewasa, namun ia tetap selalu jadi kesayangan abang-abangnya di BTS.

Sebagai salah satu anggota idol grup ternama, hari ulang tahun Jungkook selalu dirayakan secara istimewa. Setiap tanggal 1 September, ARMY serentak merayakan hari jadi si bungsu yang hobi merajah tubuhnya ini.

2. Mark GOT7 – 4 September 1994

Mark GOT7 – 4 September 1994

Selanjutnya, ada member tertua GOT7, Mark Tuan yang lahir tanggal 4 September. Meskipun anggota GOT7 sudah tidak berada di agensi yang sama, tapi grupnya tidak bubar, pun dengan pertemanan mereka.

Setiap ada anggota yang berulang tahun, member GOT7 selalu menyempatkan diri untuk mengirimkan ucapan selamat dan hadiah, seperti yang diungkapan Mark dalam siaran langsungnya.

3. Hyunsuk CIX – 8 September 2001

Hyunsuk CIX – 8 September 2001

Hyunsuk adalah member paling muda di CIX, namun tinggi badannya melebihi abang-abangnya di grup beranggotakan 5 orang itu. Karena posturnya yang jangkung dan perangainya yang ceria, Hyunsuk diberi julukan Great Rabbit.

Meski ia adalah member termuda tapi Hyunsuk selalu bisa diandalkan. Di dorm CIX, Hyunsuk sangat suka memasak. Ia paling suka sup kimchi dan hidangan yang terbuat dari daging.

Nah, maknae kesayangan CIX dan FIX ini berulang tahun tanggal 8 september. Biasanya member dan para fans ini akan memberikan kejutan yang bikin member kesayangan FIX ini terharu.

4. Junkyu Treasure – 9 September 2000

Junkyu Treasure – 9 September 2000

Di antara 12 member Treasure, Junkyu adalah member yang jago dalam aegyo. Itulah kenapa ia tidak terlihat seperti member kelahiran 2000 yang termasuk ke dalam Hyung Line.

Karakter Junkyu yang polos membuat member lain gemas. Bahkan Jung Hwan, maknae sebenarnya di Treasure, merasa kalau Junkyu lebih pantas jadi maknae ketimbang dirinya.

Nah, tanggal 9 September nanti Junkyu berulang tahun. Itu berarti ia akan melewati usia 20 tahun. Tapi sepertinya Junkyu akan tetap menjadi ‘Fake Maknae’ di Treasure.

5. Dongpyo Mirae – 9 September 2002

Dongpyo Mirae – 9 September 2002

Siaran langsung Dongpyo selalu jadi acara yang dinantikan oleh para NOW. Pasalnya member yang satu ini selalu punya hal seru untuk ditunjukan pada penggemarnya. Ada-ada saja yang dilakukan Dongpyo dalam siarannya.

Menirukan adegan dalam drama adalah salah satu keahliannya, terutama adegan para karakter antagonis. Adegan-adegan yang diparodikan Dongpyo jadi meme dan banyak ditiru oleh member dari grup lain.

Baca juga:

Selain keahliannya meniru adegan dalam drama, siaran Dongpyo ketika berulang tahun adalah yang paling ditunggu. Di hari spesial tersebut Donpyo selalu punya cerita seru yang akan dibagikan pada para NOW.

6. RM BTS – 12 September 1994

RM BTS – 12 September 1994

Selain Jungkook, RM juga berulang tahun bulan September. Di bulan ini, ARMY semakin sibuk karena ada dua member yang merayakan ulang tahun di bulan yang sama dengan selisih 11 hari saja.

Sama seperti Jungkook, RM juga member BTS yang selalu kebanjiran hadiah ulang tahun dari banyak pihak. Apalagi saat ini kepopuleran BTS semakin menanjak. Pastinya semakin banyak orang-orang yang ikut merayakan hari ulang tahunnya. Kira-kira ia dapat hadiah apa lagi ya dari ARMY?

7. Hyunjae The Boyz – 13 September 1997

Hyunjae The Boyz – 13 September 1997

Momen ulang tahun para member adalah salah satu momen yang selalu seru di The Boyz. Di momen ini, para member The Boyz berkumpul seluruhnya untuk merayakan hari jadi member yang berulang tahun. Bahkan di tengah kesibukan The Boyz, mereka selalu menyempatkan diri untuk berkumpul.

Menariknya, sejak The Boyz debut, ulang tahun Hyunjae selalu bertepatan dengan kegiatan The Boyz di luar negeri. Tidak heran jika Hyunjae jarang bersama keluarganya di Korea di hari besarnya itu.

8. Yeonjun TXT – 13 September 1999

Yeonjun TXT – 13 September 1999

TXT debut di tahun 2019. Ini berarti sudah beberapa kali Yeonjun merayakan ulang tahunnya bersama member TXT dan MOA. Ulang tahun Yeonjun adalah salah satu yang ditunggu oleh MOA dan member lainnya.

Member tertua ini selalu jadi role model bagi member yang lebih muda. Itulah kenapa meskipun ia bukan leader di grup tapi member lain sangat menghormatinya.

Nah, TXT punya tradisi ulang tahun yang membuat pertemanan mereka semakin akrab. Setiap member berulang tahun, para member selalu membuat video letter.

9. Han Stray Kidz – 14 September 2000

Han Stray Kidz – 14 September 2000

Member STRAY Kidz, Han, menambah panjang daftar idol pria yang lahir di bulan September. Member kesayangan Stay ini lahir tanggal 14 September 2000. Selain jago ng-rap dengan lirik yang tajam dan menusuk, Han jago nyanyi balad juga lho.

Nah, rapper yang pernah tinggal di Malaysia ini suka kangen makanan Melayu dan buah-buahan yang hanya tumbuh di sana, misalnya buah manggis. Kalau Han nanti ulang tahun, kira-kira ada yang mau kasih hadiah buah manggis untuk Han?

10. Felix Stray Kidz – 15 September 2000

Felix Stray Kidz – 15 September 2000

Felix dan Han punya bulan lahir yang sama. Tanggal lahirnya pun hanya selisih satu hari. Sebagai teman seumuran, Felix sangat dekat dengan Han. Kedekatan mereka sudah seperti Upin dan Ipin yang kemana-mana selalu bersama.

Saat Felix dan Han masih menjadi kandidat idol yang debut dalam survival program Stray Kidz, kedekatan mereka sudah terbentuk. Han sering menyemangati Felix yang kesulitan dalam program tersebut dan nyaris gagal debut.

Beruntung JYP memberi kesempatan pada Felix sampai akhirnya is debut bersama Stray Kidz dan lahirlah lagu “Hellevator” sebagai lagu debut mereka. Nah, kalau Stay ingat ulang tahun Han, pasti ingat ulang tahun Felix juga. Mau kasih hadiah apa, Stay?

11. Minhee Cravity – 17 September 2002

Minhee Cravity – 17 September 2002

Sebelum resmi debut bersama Cravity, Kang Minhee pernah mengikuti survival program Mnet yang mendebutkan X1. Kalau saja acara tersebut tidak terlibat skandal, X1 pasti masih ada sampai sekarang, atau paling tidak masih bisa reuni seperti grup seniornya, Wanna One.

Beruntung, Starship Entertainment membentuk grup pria baru dengan nama Cravity dan Minhee masuk menjadi salah satu anggotanya. Dan meskipun tidak bersama X1, Minhee bisa merayakan ulang tahun bersama grup barunya, Cravity, tanggal 17 September.

12. Jinyoung GOT7 – 22 September 1994

Jinyoung GOT7 – 22 September 1994

Selain Mark, ada member GOT7 lainnya yang lahir di bulan September, yaitu Jinyoung. Member GOT7 yang terkenal dengan suaranya yang lembut ini semakin laris di industri perfilman Korea.

Kemampuannya berakting semakin terasah. Tidak heran jika ia kini dikenal sebagai salah satu idol dengan kemampuan akting yang luar biasa. Tidak hanya Ahgase yang menyukai Jinyoung, para Kdrama lover juga ikutan terpesona dengan akting Jinyoung yang makin mahir.

13 Yohan Wei – 22 September 2000

Yohan Wei – 22 September 2000

Yohan dan Minhee berbagi bulan lahir yang sama. Dan ketika mereka masih berada di X1, biasanya para member lainnya punya PR ganda menyiapkan ulang tahun untuk Yohan dan Minhee yang hanya selisih beberapa hari.

Kini, X1 sudah bubar dan Yohan punya grup baru yang sudah resmi debut, WEi. Meskipun berbeda grup tapi Minhee dan Yohan masih terlihat saling mengucapkan selamat untuk hari ulang tahun masing-masing.

14. Tag Chiipher – 30 September 2002

Tag Chiipher – 30 September 2002

Chiiper adalah salah satu grup Rookie yang debut di bulan Maret 2021. Grup ini dibentuk oleh Rain Company dan punya 7 anggota. Salah satu anggotanya, Tag, lahir di bulan September. Jadilah daftar ulang tahun para idol pria di bulan September ini semakin panjang.

Meskipun baru debut, mereka sudah punya nama fandom lho. Chiipher menamai fans mereka CLUE. Nama tersebut dipilih karena jika diuraikan Chiiper artinya kode atau petunjuk. Jadi, baik Chiiper dan Clue mempunyai arti yang sama yang tidak bisa dipisahkan.

Kamu salah satu CLUE yang jatuh cinta dengan penampilan menggemaskan Chiipher? Tandai kalendermu untuk ulang tahun Tag tanggal 30 September.

Itulah deretan idol kpop pria yang lahir di bulan September. Bulan September semakin terasa istimewa sebab di bulan ini banyak bintang-bintang muda bertalenta yang lahir.

Menurut para ahli numerologi yang menganalisa karakter dan sifat seseorang berdasarkan penanggalan hari, bulan dan tahun lahir, seseorang yang lahir di bulan September itu mempunyai karakter percaya diri dan ambisius.

Ia juga mempunyai hati yang hangat, penyayang, rajin, kritis dan keras kepala. Coba perhatikan apakah karakter biasmu di atas sesuai dengan yang diuraikan oleh para ahli?

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.