Kickboxing Indonesia amankan dua tiket final SEA Games Vietnam

Bac Ninh, Vietnam (ANTARA) – Tim nasional kickboxing mengamankan dua tiket final SEA Games Vietnam melalui Diandra Ariesta Pieter di nomor full contact 56kg putri dan Salmri Stendra Pattisamallo di nomor full contact 51kg putra.

Tampil di Bac Ninh Gymnasium, Rabu, Diandra mengalahkan atlet Vietnam Nhi Le Thi dengan 2-1, sementara Salmri menekuk Seksit Thimadee asal Thailand dengan 2-1 di laga semifinal.

Manager tim kickboxing Indonesia Rossi mengatakan bahwa kedua atlet telah bermain baik meski sempat mengalami kendala pada awal.

“Anak-anak bermain bagus cuman tadi ada sempat ‘missed’ (terlewat) dulu karena apa yang diperintahkan pelatih tidak dapat dilaksanakan, mungkin karena kondisinya juga tidak pas, tapi sejauh ini juga bagus-bagus, saya puas melihat itu,” ujar Rossi kepada Antara.

Baca juga: Klasemen medali SEA Games 2021: Vietnam pegang kendali

Rossi mengatakan bahwa kedua atlet tersebut meriah prestasi di luar estimasi, sehingga setiap atlet memiliki peluang yang sama. Dengan begitu, strategi yang diterapkan adalah bermain “all out”, atau main habis-habisan.

“Tetapi tetap harus memperhitungkan dengan ‘smart’ (cerdas), bukan berarti kita main habis-habisan tapi tidak ‘smart’, tetap aja main jor-joran tetapi harus ‘smart’, memperhatikan kelebihan lawan apa, sehingga dari situlah bisa start,” kata Rossi.

“Mudah-mudahan performa itu bisa mereka pertahankan hingga final.”

Baca juga: SEA Games yang tak lagi sama

Final nomor full contact 56kg putri dan nomor full contact 51kg putra akan berlangsung pada Jumat.

Sebelumnya, kickboxing telah menyumbang medali melalui atlet kickboxing putri Nadya Nakhoir yang meraih medali perunggu pertama pada nomor full contact 48kg.

Baca juga: Menjaga tradisi jawara silat

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.