Ada Demo Buruh, Warga Diimbau Hindari Kawasan Senayan pada 14 Mei

Jakarta: Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat menghindari kawasan Senayan pada Sabtu, 14 Mei 2022. Sebab, lokasi tersebut akan digunakan untuk aksi unjuk rasa buruh dalam rangka May Day atau Hari Buruh Sedunia.
 
“Kami imbau kepada seluruh warga Jakarta sebaiknya pada Sabtu sejak pagi hingga sore hindari kawasan Senayan dan depan Gedung DPR/MPR,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Kamis, 12 Mei 2022.
 
Selain kawasan tersebut, Sambodo meminta masyarakat menghindari kawasan lainnya yang ikut terdampak aksi May Day. Antara lain, Jalan Jenderal Gatot Subroto mulai dari Simpang Semanggi hingga depan Gedung DPR/MPR RI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Bawa 60 Ribu Buruh di Aksi May Day Lusa, Ini 4 Tuntutan KSPSI
 
Kemudian, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika. Selanjutnya, Jalan Jenderal Sudirman mulai Bundaran Senayan hingga Simpang Semanggi.
 
Masyarakat yang hendak berolahraga raga di kawasan GBK diminta menunda kegiatan tersebut karena khawatir dipadati bus yang membawa massa buruh ke lokasi aksi.
 
“Hari Sabtu juga sebaiknya enggak berolahraga dulu di GBK karena dari pagi akan ada kedatangan bus antara 800 sampai 1.000 bus yang akan angkut massa yang menghadiri May Day Fiesta,” ujar Sambodo.
 
Sambodo mengatakan pihak kepolisian tidak menutup kawasan tersebut untuk umum. Meskipun, telah mengeluarkan imbauan untuk menghindari kawasan GBK pada 14 Mei 2022.
 
“Tidak ditutup untuk umum tapi sebaiknya masyarakat umum menghindari dulu kawasan tersebut,” ujar dia.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.