Tesla Recall 130 Ribu Mobil Gara-gara Layar Sentuh Bermasalah

Jakarta: Tesla menarik sebanyak 130.000 mobil di Amerika Serikat karena masalah CPU dalam sistem infotainment yang terlalu panas, sehingga berpotensi membuat kerusakan layar sentuh mobil.
 
Produsen mobil listrik tersebut mulai meluncurkan pembaruan over-the-air (OTA) pada 3 Mei untuk memperbaiki masalah pada kendaraan yang terpengaruh, meliputi Model 3 dan Y 2022, serta Model X dan S produksi 2021 dan 2022.
 
“Selama pengisian cepat, CPU mungkin tidak cukup dingin untuk mencegah suhu yang lebih tinggi dari yang diharapkan, yang menyebabkan CPU memperlambat pemrosesan atau memulai ulang (restart),” jelas keterangan resmi National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), dikutip dari the Verge, Rabu, 11 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Pemrosesan yang lebih lambat atau pemrosesan yang dimulai ulang dapat menyebabkan tampilan layar tengah menjadi lambat atau tampak kosong,” lanjut pengumuman tersebut. 
 
NHTSA menjelaskan bahwa Tesla mengidentifikasi 59 klaim garansi dan 59 laporan terkait dengan masalah ini. Tesla mulai mengirimkan kendaraan dengan chipset berbasis AMD Ryzen yang mendukung sistem infotainment tahun lalu, namun tidak dijelaskan apakah prosesor baru tersebut merupakan bagian dari penyelesaian masalah. 

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.