Posisi Berhenti Trio Toyota Avanza dari Luar Kota Ini Bikin Tepuk Jidat, Ini Pentingnya Memahami Yellow Box Junction

Suara.com – Tiga unit mobil berjenis Toyota Avanza ini ramai dibicarakan di media sosial usai aksi nekatnya di sebuah persimpangan diduga di daerah Jogja.

Video tersebut memperlihatkan tiga unit mobil dengan nopol asal luar kota. Dua mobil tersebut berwarna hitam, dan satu di antaranya berwarna silver.

Mobil-mobil ini ramai dipergunjingkan lantaran mereka kepergok berhenti tepat di tengah perempatan, membuat laju kendaraan dari arah lain terhambat. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @areajogja, 11/5/2022.

“Paham dan tertib berlalu-lintas itu wajib bagi setiap pengendara kendaraan bermotor. Jangan pernah melanggar rambu supaya tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain. Pokoknya kalau pas mengemudi harus bisa konsentrasi, sabar, dan mampu mengontrol emosi ya Lur,” tulis akun tersebut.

Baca Juga: Sejak 2021, Bupati Sumenep Madura Gunakan Mobil Listrik

Dengan posisi berhenti yang sangat janggal, plus statusnya sebagai pengguna mobil asal luar kota, tak heran jika pengguna mobil-mobil ini panen sindiran dari warganet, seperti pada beberapa komentar berikut ini.

“Mengejar lampu merah seperti sedang dikejar malaikat Izroil saja, tergesa-gesa banget sih,” tutur salah seorang pengguna Instagram.

“Pelat asal luar kota nih,” sahut warganet lain.

Jika dilihat secara seksama, hal yang paling mencolok dari tiga mobil ini adalah kenekatan melanggar dari Yellow Box Junction.

Dikutip dari situs Wahana Honda, marka Yellow Box Junction ini biasanya terletak di persimpangan yang memiliki banyak akses jalan untuk keluar masuk kendaraan.

Baca Juga: Langka Pasokan Chip Semikonduktor dan Lockdown COVID-19, Toyota Prediksi Penurunan Laba

Garis marka ini berfungsi untuk melarang semua kendaraan untuk berhenti di dalam kotak kuning tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencegah arus lintas yang padat yang bisa menyebabkan kemacetan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.