The Best 5 Oto: Rolls-Royce Phantom Refleksikan Carmaker Berusia Seabad Lebih, China Garap Mobil Listrik Cadillac LYRIQ

Suara.com – Abdi negara, Kepolisian, Puskesmas, Rolls-Royce Phantom, mobil listrik, China, Arab Saudi, Lucid Motors, Cadillac LYRIQ, Toyota Motor Corporation, SAIC-General Motors, dan Lebaran 2022 menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.

Bagi perusahaan otomotif, ulang tahun atau peringatan berdirinya perusahaan adalah hal yang pantang dilewatkan. Pasalnya suka-duka membawa nama brand ke puncak atau bertahan di posisi atas ditandai lewat usia atau sudah seberapa lama produk hadir di masyarakat pada umumnya. Serta di kalangan pencinta atau pelanggan pada khususnya.

Rolls-Royce Motor Cars adalah perusahaan butik mobil super mewah asal Britania Raya yang telah berusia lebih dari seabad. Tepatnya 118 tahun.

Dalam perjalanannya, di antara banyak model yang dilahirkan, Rolls-Royce Phantom dengan penanda serial angka Romawi menjadi andalan dan kebanggaan perusahaan ini bertahan di pentas otomotif dunia.

Baca Juga: Herbert Diess Merasakan Menggarap Mobil Listrik Bak Balapan Kontra Tesla

Di antara deretan Rolls-Royce Phantom yang telah dihadirkan Rolls-Royce Motor Cars secara bespoke atau berdasar pesanan, ada satu unit berkode pengiriman “Maharajah” yang tak lain adalah pesanan khusus mendiang Pangeran Philip, Duke of Edinburgh.

Sementara itu di pentas mobil listrik, Cadillac LYRIQ dibuat di China, hasil garapan SAIC-General Motors Shanghai. Harapannya, tentu saja mampu bertarung di Negeri Tirai Bambu sebagai pasar kendaraan roda empat dan mobil listrik terbesar di dunia.

Lantas di Amerika Serikat, Lucid Motors mendapatkan dukungan investasi dari Kerajaan Arab Saudi, serta melayani pemesanan dalam jumlah super besar. Tujuannya tak lain adalah ambisi menjadi Negara Teluk dengan kendaraan ramah lingkungan.

Kemudian beranjak ke Jepang, Toyota Motor Corporation mencatatkan hasil bagus untuk penjualannya, pertama meroket seperti masa di mana belum ada pandemi COVID-19. Padahal kekinian semua carmaker merasakan kesulitan komponen chip semikonduktor.

Dan sebagai pemungkas adalah renungan Lebaran 2022 yang berlaku universal. Yaitu tugas para abdi negara di Gerbang Sumatera, atau Provinsi Lampung. Para anggota Kepolisian yang mengantar pemudik hingga ke feri penyeberangan, membawakan bensin untuk sepeda motor yang kehabisan bahan bakar sementara harus antre kapal, pemeriksaan pemudik di sepeda motor bersama pegawai Puskesmas, hingga mengupayakan acara mudik dan balik bisa dirasakan menyenangkan bagi siapa saja.

Baca Juga: Hyundai dan Kia Miliki Pabrik di Amerika Serikat, Rencananya Bakal Ditambah Khusus Mobil Listrik

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat kembali beraktivitas, dan jangan lupa selalu berpedoman pada protokol kesehatan.

1. China Jadi Pasar Mobil Listrik Terbesar Dunia, Cadillac LYRIQ Digarap di SAIC-General Motors Shanghai

Cadillac LYRIQ masuk lni produksi [Cadillac via ANTARA].
Cadillac LYRIQ masuk lni produksi [Cadillac via ANTARA].

China menjadi pasar mobil terbesar dunia, termasuk sektor kendaraan listrik. Sehingga berbagai brand kenamaan dunia pun buka pabrik dan merilis produk baru di negara itu. Tak terkecuali General Motors. Model terbaru yang bakal dirilis adalah Cadillac LYRIQ.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Cadillac pada Senin (9/5/2022), disebutkan bahwa proses praproduksi mobil listrik Cadillac LYRIQ berlangsung di pabrik SAIC-GM Shanghai, China.

Baca selengkapnya

2. Arab Saudi Dominasi Investasi Lucid Motors, Mobil Mewah Bebas Emisi Jadi Ambisi

Tampilan perdana Lucid Air, sedan listrik yang tampil di New York International Auto Show, Javits Center, Amerika Serikat (13/4/2017) [AFP/Timotius A. Clary].
Tampilan perdana Lucid Air, sedan listrik yang tampil di New York International Auto Show, Javits Center, Amerika Serikat (13/4/2017) [AFP/Timotius A. Clary].

Kerajaan Arab Saudi sebagai investor Lucid Motors, bagian dari Lucid Group mendominasi nominal pendanaan untuk kelangsungan hidup carmaker mobil listrik ini.

Dikutip kantor berita Antara dari The Verge, pada 2017 investor itu menggelontorkan 1 miliar dolar Amerika Serikat (AS). Kekinian, Lucid Motors menyatakan memiliki 5,4 miliar dolar AS sebagai cadangan tunai untuk membuat perusahaannya tetap berjalan hingga 2023.

Baca selengkapnya

3. Penjualan Global Toyota Mengalami Peningkatan Tahunan, Pertama Kali Seperti Sebelum Pandemi COVID-19

Ilustrasi chip semikonduktor [Bru-nO/Pixabay]
Ilustrasi chip semikonduktor [Bru-nO/Pixabay]

Toyota Motor Corporation diperkirakan memproyeksikan kenaikan 11 persen dalam laba operasi menjadi 3,36 triliun yen atau sekira 25,7 miliar dolar Amerika Serikat (AS) untuk tahun yang dimulai pada 1 April. Perkiraan ini didapatkan dari jajak pendapat 25 analis Refinitiv. Sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara.

Untuk tahun yang baru saja berakhir, analis memperkirakan laba meningkat 37 persen menjadi 3,02 triliun yen.

Baca selengkapnya

4. Merayakan Sejarah 118 Tahun Lewat Refleksi Perjalanan Rolls-Royce Phantom

Kabin Rolls-Royce Phantom Serenity dengan keelokan bunga Chinoiserie yang disulam dan dilukis dengan tangan yang membutuhkan waktu hingga 600 jam [Rolls-Royce Motor Cars].
Kabin Rolls-Royce Phantom Serenity dengan keelokan bunga Chinoiserie yang disulam dan dilukis dengan tangan yang membutuhkan waktu hingga 600 jam [Rolls-Royce Motor Cars].

Rolls-Royce Motor Cars memperingati usia 118 tahun perusahaan eksklusif yang bermarkas di Goodwood, West Sussex, England. Lebih dari seabad lalu, dua pendirinya, yaitu Sir Henry Royce dan The Honorary Charles Stewart Rolls bertemu di Midland Hotel, Manchester, untuk kali perdana di 1904.

Dikutip dari rilis resmi Rolls-Royce Motor Cars sebagaimana diterima Suara.com, perusahaan butik ini mengusung konsep produk otomotif super mewah.

Baca selengkapnya

5. Abdi Negara di Gerbang Sumatera saat Lebaran 2022: Kawal Pemudik Bermotor Malam Hari Sampai Belikan Bensin

Pemeriksaan kesehatan oleh petugas Kepolisian bagi pemudik kendaraan roda dua yang ada di Pelabuhan Bakauheni Lampung. Lampung Selatan, Minggu (8/5/2022) [ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi].
Pemeriksaan kesehatan oleh petugas Kepolisian bagi pemudik kendaraan roda dua yang ada di Pelabuhan Bakauheni Lampung. Lampung Selatan, Minggu (8/5/2022) [ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi].

Aneka kisah humanis turut mewarnai arus mudik dan arus balik Lebaran 2022. Termasuk para petugas Kepolisian RI. Tidak sebatas mengawal dan memastikan lalu lintas aman serta terkendali, banyak titik-titik layanan pemudik menjadi lokasi penugasan para abdi negara di gerbang perlintasan dua pulau, sekaligus pintu gerbang Sumatera.

Dikutip dari kantor berita Antara, Aiptu Ebenezer Manurung yang berusia 42 tahun bertugas di KSKP Bakauheni Polres Lampung Selatan.

Baca selengkapnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.