Inilah Daftar 14 Karakter Kunci One Piece Film Gold (2016)

One Piece Film Gold merupakan film anime ke-13 yang berdasarkan seri anime One Piece. Film ini ditayangkan tiga setengah tahun setelah film One Piece Film Z ditayangkan pada Desember 2012.

Film ini berhasil mendapatkan penghasilan tertinggi di bioskop dengan total di seluruh dunia sebesar 70,84 juta dolar.

Film ini mengambil latar di sebuah kota hiburan terbesar di dunia yang dikenal dengan ‘Gran Tesoro’. Karakter utama, Luffy dan teman-teman kru Topi Jerami sampai di Gran Tesoro dan harus berhadapan dengan Gild Tesoro yang merupakan penguasa kota tersebut. 

Untuk mengenal lebih jauh tentang karakter yang muncul di film ini, Bacaterus telah merangkum 14 karakter yang muncul di film ini. Berikut ini ulasannya. Selamat membaca.

1. Monkey D. Luffy (Tanaka Mayumi)

luffy_

Monkey D. Luffy atau yang lebih sering disebut dengan Luffy adalah karakter utama dan merupakan kapten kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Di film ini, kamu akan melihat penampilan Luffy yang cukup berbeda dari biasanya, dengan beberapa pakaian yang digunakan.

Awalnya Luffy sangat bahagia melihat Gran Tesoro, namun ternyata Luffy dan teman-temannya terjebak oleh permainan sang penguasa kota hiburan, Gild Tesoro. Belum selesai kekesalan Luffy akibat telah dicurangi, Luffy dibuat semakin kesal ketika Zoro dijadikan tahanan oleh Tesoro.

Luffy dan teman-temannya pun membuat rencana untuk menyelamatkan Zoro. Dengan penuh semangat, Luffy berusaha menerobos tempat masuknya air laut agar ia dan orang-orang terlepas dari emas yang telah menempel di tubuh mereka.

Dan setelah terbebas, Luffy pun mulai menyerang Tesoro secara bertubi-tubi dan berhasil mengalahkannya.

2. Roronoa Zoro (Nakai Kazuya)

zoro_

Sama seperti Luffy, penampilan Zoro di film ini cukup berbeda dan terlihat seperti lebih formal dari biasanya dengan menggunakan jas. Zoro sangat bersemangat ketika akan melawan Tesoro, namun dia telah terperangkap oleh kekuatan buah iblis Tesoro.

Sebagian tubuh dan hampir sampai ke wajah Zoro telah berubah menjadi emas, sehingga Zoro kesulitan untuk bergerak dan memerintahkan teman-temannya untuk segera menjauh dari Tesoro.

Sayangnya, Zoro yang menjadi lemah tersebut dijadikan tahanan oleh Tesoro agar Luffy dan teman-temannya bisa menebus dirinya.

Zoro hampir dieksekusi, namun berhasil selamat setelah Luffy berhasil mengaliri arena tempat eksekusi dengan air laut. Namun, kali ini Zoro langsung melawan bawahn Tesoro yakni, Dice.

3. Nami (Okamura Akemi)

nami_

Bagi penggemar setia One Piece pasti sudah tidak asing lagi dengan Nami yang sangat tergila-gila dengan kekayaan, sehingga saat Nami melihat hujan emas juga kekayaan yang melimpah di Gran Tesoro membuat dia sangat bersemangat.

Terlebih, Luffy beberapa kali berhasil memenangkan perjudian di sana  dan membuat dirinya menyerahkan keberuntungan kru Topi Jerami pada Luffy.

Saat Zoro dijadikan tahanan, Nami bertemu kembali dengan kenalan lamanya, Carina. Sempat meluapkan kekesalannya pada Carina yang dulu pernah meninggalkan dirinya, namun Nami justru berterima kasih pada Carina dengan tindakannya tersebut.

Belakangan Nami menyadari kalau tindakan Carina tersebut justru berhasil menyelamatkan dirinya dari penjahat.

Nami mempertaruhkan hidupnya untuk mencuri uang milik Tesoro bersama krunya dan juga Carina.  Namun, setelah pertempuran selesai, Nami kembali ditinggalkan oleh Carina dengan sebuah pesan yang sama persis dengan tulisan pada masa lalu mereka.

4. Usopp (Yamaguchi Kappei)

usopp_

Di film ini, Usopp agak berbeda, biasanya dia akan merasa ketakutan saat melawan musuh-musuh yang lebih kuat, tapi kali ini Usopp tampil dengan cukup berani. Usopp memperlihatkan beberapa aksi dengan menggunakan peralatan yang telah ia ciptakan.

Saat melawan Baccarat, Usopp sempat melarikan diri sebentar. Namun, Usopp kembali lagi untuk menyelamatkan Brook dan Chopper. Bahkan tipu daya Usopp berhasil mengalahkan Baccarat yang terlihat cukup sulit untuk dikalahkan.

5. Sanji (Hirata Hiroaki)

sanji_

Ketika mulai masuk ke kawasan Gran Tesoro, Sanji cukup terpana dengan hujan emas dan pemandangan kota hiburan terbesar di dunia itu. Apalagi saat melihat wanita-wanita yang sedang berdansa di panggung hiburan, Sanji langsung semangat melihat wanita-wanita itu. 

Baca juga:

Saat sang juru masak kru Topi Jerami ini, kesal saat beberapa bajak laut tiba-tiba mengacau tak lama setelah mereka sampai di Gran Tesoro, sehingga ia langsung melayangkan tendangan pamungkasnya pada musuh-musuhnya tersebut.

Sanji pun kembali melayangkan tendangan pamungkasnya pada Tanaka yang telah beberapa kali menyerang dia dan teman-temannya.

6. Tony Tony Chopper (Ootani Ikue)

chopper_

Kalau kamu menyukai karakter Chopper, kamu pasti akan merasa gemas dengan penampilan Chopper disini. Apalagi ketika ia beberapa kali berganti kostum yang membuat Chopper semakin terlihat menggemaskan.

Selain pakaiannya yang menggemaskan, kamu juga akan dibuat semakin gemas dengan tingkah laku Chopper yang semangat ketika melihat beberapa hal yang menarik. Seperti saat melihat kemewahan Gran Tesoro juga kura-kura yang digunakan sebagai mesin kendaraan. 

Chopper yang memiliki kemampuan bisa berkomunikasi dengan hewan, memanfaatkan kemampuannya tersebut untuk membantu melancarkan misi.

Salah satunya adalah ketika ada kawanan burung hantu yang dijadikan sebagai alat pendeteksi musuh yang bisa mengeluarkan cahaya dari matanya. Chopper mengarahkan teman-temannya agar bisa terhindar dari sinar cahaya burung hantu tersebut.

7. Nico Robin (Yamaguchi Yuriko)

robin_

Tidak hanya Nami, tapi Robin pun tampil cukup berbeda dan terlihat semakin anggun saat menggunakan beberapa kostum di film ini. Robin adalah orang pertama yang menyadari kalau Baccarat memiliki kemampuan buah iblis, namun dia terlambat memberitahu Luffy tentang kemungkinan tersebut.

Dengan kemampuan buah iblis yang dimilikinya, Robin berhasil menyelamatkan Nami dan Carina yang terlempar saat pertempuran Luffy dan Tesoro.

Robin juga berhasil menangkap Tanaka dengan kekuatannya, sehingga Tanaka tidak bisa menghilang kembali. Kemudian, Tanaka yang masih dipegang oleh kekuatan iblisnya, berhasil dikalahkan oleh Sanji.

8. Franky (Yao Kazuki)

franky_

Franky ini salah satu karakter utama yang selalu menampilkan penampilan yang berbeda. Mulai dari pakaian hingga model rambutnya yang bisa berubah-ubah sesuka hati Franky.

Saat berada di ruang VIP, Franky menghadapi Dice yang tampak sangat kuat, namun ia merasa aneh dengan tingkah laku Dice yang malah terlihat ‘senang’ ketika mendapatkan serangan darinya.

Saat menjalankan misi untuk menyelamatkan Zoro, Franky menjadi satu tim dengan Luffy untuk menghentikan denden mushi pusat. Sebelumnya, Franky cukup terbantu dengan peralatan dari Usopp, sehingga ia dan Luffy bisa memanjat tower untuk mencapai tempat denden mushi pusat berada. 

Namun sayangnya, Franky dan Luffy terperangkap dalam rencana Tesoro, sehingga mereka masuk ke dalam penjara emas yang berada di lantai bawah.

Belum lagi, mereka kembali terperangkap dalam ruangan yang dipenuhi oleh air laut. Tapi, Franky dan Luffy berhasil lolos dari jebakan air tersebut dan kembali melakukan penyerangan pada musuh-musuhnya.

9. Brook (Cho)

brook_

Selain Franky yang selalu tampil eksentrik, Brook pun termasuk salah satu karakter yang selalu tampil eksentrik. Apalagi di film ini Brook juga beberapa kali mengganti pakaiannya yang cukup mencolok, tapi memang sudah ciri khas Brook juga sih tampil seperti itu.

Saat melawan musuhnya, Brook kembali mengeluarkan jurus andalannya yang sulit dilihat oleh musuhnya, sehingga dengan mudah dikalahkan oleh Brook. Namun Brook cukup ketakutan ketika harus melawan Baccarat, mengingat kemampuan buah iblisnya memang cukup merepotkan.

Ada kejadian lucu saat Brook menjalankan misi, yaitu ketika melewati sinar burung hantu mata merah. Meskipun Brook terjebak oleh sinar mata merah burung hantu, tapi para burung hantu tidak merespon apa pun. Hal tersebut terjadi karena Brook dianggap bukan makhluk hidup.

10. Gild Tesoro (Sakurai Takahiro)

tesoro_

Tesoro adalah karakter antagonis di film ini. Tesoro dikenal sebagai raja dan penguasa kapal ‘Gran Tesoro’ dan selalu menampilkan hiburan yang sangat dia sukai oleh banyak orang.

Dia dikenal juga dengan sebutan ‘Raja Emas’ dan ‘Monster di Dunia Baru’. Bahkan, dikatakan kalau 20% mata uang dunia dikuasai oleh dirinya.

Tesoro memiliki kemampuan buah iblis yang dikenal dengan ‘Goru Goru no Mi’ yang bisa membuat dirinya memanipulasi atau mengendalikan emas.

Semua orang yang telah terkena serbuk emas dari dirinya, akan dengan mudah ia berdayakan. Termasuk menjadikannya budak atau bahkan dibunuh jika melawan dirinya.

Dan saat Luffy menolak memberikannya uang, ia menjadikan Zoro sebagai tawanan. Dia juga telah menipu Luffy dan menjebaknya sehingga bisa masuk ke dalam penjara emas.

Namun, ketika akan mencoba menangkap Nami dan yang lainnya, ia tidak sadar kalau Carina telah mengkhianati dirinya. Kemudian, Tesoro pun berhasil dikalahkan oleh Luffy.

Sebuah kilas balik memperlihatkan tentang masa lalu Tesoro yang cukup kelam. Mulai ditinggalkan oleh ayahnya yang tukang judi, ibunya yang menyumpahinya menjadi orang kesepian, hingga wanita yang dicintainya diambil oleh Tenryuubito, sehingga ia terobsesi dengan kekayaan dan kekuasaan.

11. Carina (Mitsushima Hikari)

carina_

Carina adalah seorang Diva di Gran Tesoro. Tapi sebenarnya ia adalah seorang pencuri yang bermaksud untuk mengambil seluruh kekayaan milik Tesoro.

Saat masih remaja dan aktif sebagai pencuri harta bajak laut, ia memiliki julukan ‘Wanita Rubah’. Dulu ia sempat bertengkar dengan Nami karena telah mencuri harta karun milik Nami.

Carina mengajak Nami dan teman-temannya untuk bekerja sama setelah mendapatkan kunci cadangan brankas tempat uang Tesoro disimpan.

Operasi penyusupan pun dimulai, namun setelah Tesoro berhasil dikalahkan, Carina menunjukan maksud dia yang sesungguhnya, yakni merebut kapal milik Tesoro dan dengan begitu, seluruh kekayaan milik Tesoro akan menjadi miliknya.

Carina mengucapkan selamat tinggal pada Nami dan mengatakan hal yang serupa dengan kejadian yang dulu. Ia kemudian pergi mengambil kapal milik Tesoro dan pergi menjauh dari Nami dan teman-temannya.

12. Baccarat (Arai Nanao)

baccarat_

Baccarat adalah seorang wanita cantik yang menjadi bawahan Tesoro. Pada awal pertemuan, Baccarat terlihat sangat baik, namun sebenarnya ia telah menjalankan rencana licik untuk menjebak kru Topi Jerami.

Baccarat memiliki kemampuan buah iblis yang disebut dengan ‘Raki Raki no Mi’. Kemampuan tersebut membuat dirinya bisa mengambil keberuntungan orang lain yang ia sentuh. Dan dengan mencuri keberuntungan orang lain, Baccarat menjadi musuh yang cukup sulit dihadapi.

Pada pertarungan terakhir, Baccarat bertarung melawan Usopp, Chopper dan Brook. Baccarat menghisap keberuntungan dari rekannya sendiri, sehingga ia selalu beruntung dalam pertarungan.

Namun, Baccarat berhasil dikalahkan oleh Usopp yang membawa mesin slot, sehingga keberuntungan Baccarat pun habis. Kemudian tanpa disadari, Baccarat pun berhasil dikalahkan oleh Usopp berkat triknya.

13. Dice (Kobayashi Kendo)

dece_

Dice adalah seorang bawahan Tesoro yang memiliki kemampuan bertarung cukup hebat. Dia adalah mantan juara yang tak terkalahkan di Deathmatch Show dan dikatakan paling berbahaya di dunia. Bahkan, para penantangnya banyak yang meninggal karena ketakutan pada Dice.

Dice sangat membanggakan kekuatan yang dimilikinya. Dia memiliki kepribadian yang cukup ekspresif dan memiliki jiwa masokis, sehingga membuat Dice merasa senang dan nyaman setiap kali ia mendapatkan serangan kuat dari musuhnya.

Dice merupakan seorang pengguna ‘Haki Warna Senjata’, sehingga tubuhnya bisa dilindungi dengan hakinya tersebut ketika bertarung.

Dalam pertarungan terakhir, Dice menghadapi Zoro yang telah bebas. Meski awalnya ia sempat membangga-banggakan kekuatan yang berkali lipat setelah didukung oleh Tesoro, pada akhirnya dia berhasil dikalahkan oleh tebasan pedang Zoro.

14. Tanaka (Hamada Gaku)

tanaka_

Tanaka adalah kepala petugas keamanan di Gran Tesoro dengan sosok yang cukup aneh. Dia bertanggung jawab untuk menyelidiki dan melaporkan hal-hal yang terjadi kepada Tesoro.

Tanaka memiliki kekuatan buah iblis yang disebut dengan ‘Nuke Nuke no Mi’. Kemampuannya tersebut membuat dirinya bisa menembus semua jenis benda, sehingga ia dipercaya untuk mengawasi kapal Gran Tesoro.

Meskipun ia bisa bergerak bebas menembus segala jenis benda, tapi ia tidak bisa menembus benda yang berbahan organik seperti tubuh manusia.

Dan dalam pertempuran terakhir, ia menghadapi Robin dan Sanji. Robin berhasil menangkap Tanaka dengan kekuatannya dan kemudian langsung dikalahkan oleh Sanji dengan jurus tendangan andalannya.

Sekian ulasan mengenai karakter yang muncul di One Piece Film Gold (2016). Selain karakter utama dalam cerita film ini, ada juga beberapa karakter lain yang muncul, tapi hanya menjadi cameo saja. Beberapa di antaranya adalah Sabo, Koala, Lucci, Spandam, juga Sakazuki.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.