4 Fakta Menarik Usai Fiorentina Kalahkan Roma

Jakarta: Fiorentina berhasil meraih angka penuh saat menjamu AS Roma pada giornata ke-36 Liga Serie-A Italia 2021/2022, Selasa, 10 Mei 2022. Pada laga tersebut, I Viola memetik kemenangan atas tim tamu dengan skor 2-0.
 
Hasil positif ini membuka peluang Fiorentina finis di posisi lima besar. Saat ini, mereka berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 59 poin dan hanya berjarak tiga poin dari Lazio.
 
Sementara itu, kekalahan justru membuat Roma gagal menempel Lazio di posisi lima besar. I Lupi saat ini masih tertahan di posisi keenam dan tertinggal tiga poin dari Lazio.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: AS Roma Takluk di Markas Fiorentina 
 
Roma juga gagal memperbesar jarak dengan pesaing-pesaing terdekat seperti Fiorentina dan Atalanta. Saat ini, ketiga tim tersebut sama-sama mengoleksi 59 poin.
 
Kemenangan Fiorentina atas Roma menimbulkan sejumlah fakta menarik. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Gonzalez terlibat 11 gol untuk Fiorentina

Penyerang Fiorentina Nicolas Gonzalez terlibat 11 gol di Liga Serie-A Italia musim ini. Rinciannya, 5 gol dan 6 assist. 
 
Kontribusi 11 gol untuk Fiorentina ini cukup istimewa. Sebab, belum ada penyerang yang berkontribusi gol sebanyak itu saat melakoni musim debut bersama Fiorentina dalam empat musim terakhir.
 
Terakhir kali, kontribusi gol terbanyak saat melakoni debut bersama Fiorentina dilakukan Giovanni Simeone pada musim 2017/2018. Saat itu, ia suskes berkontribusi 18 gol untuk Viola. Rinciannya, 14 gol dan 4 assist.

2. Fiorentina raih 38 poin di kandang

Fiorentina sudah meraup 38 poin dari 18 laga kandang pada kompetisi Liga Serie-A Italia musim ini. Raihan poin di kandang ini menjadi yang terbaik didapat mereka di Liga Italia dalam sembilan musim terakhir.

3. Kemenangan perdana Fiorentina

Kemenangan atas Roma sekaligus menandakan kebangkitan Fiorentina. Sebab, mereka akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di seluruh ajang dalam sebulan terakhir. Sebelumnya, Fiorentina harus menelan kekalahan sebanyak empat kali beruntun dalam periode tersebut. 

4. Rapor buruk Roma

Kekalahan dari Fiorentina menambah rapor buruk Roma dalam sebulan terakhir. Dalam periode tersebut, I Giallorossi hanya mampu meraih satu kemenangan dari enam pertandingan di seluruh ajang. Sisanya Roma menelan dua kekalahan dan meraih dua hasil imbang. 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.