2 Perbedaan Mencolok Scoopy 2021 Thailand dan Scoopy Indonesia

Suara.com – Tidak hanya di Indonesia saja produsen Honda menjadi raja di pasar kendaraan bermotor, Thailand juga menjadi salah satu pasar yang sangat besar bagi pabrikan ini. Scoopy 2021 misalnya, ternyata juga dirilis di Thailand dengan versinya sendiri. Lalu apakah ada perbedaan Scoopy yang ada di Indonesia dan Scoopy 2021 Thailand?

Jika dilihat pada beberapa referensi, setidaknya ada beberapa perbedaan yang menjadikan Scoopy 2021 Thailand berbeda dengan Scoopy yang dirilis di Indonesia. Nah untuk melihatnya, Anda bisa simak penjelasan di bawah ini.

Warna Versi Thailand Lebih Variatif

Jika dilihat, Scoopy 2021 Thailand memiliki opsi warna yang lebih variatif dibandingkan versi yang dirilis di Indonesia. Jika versi Indonesia lebih mengedepankan kesan elegan dan mewah, justru Scoopy 2021 Thailand ingin memberikan kesan yang meriah, ceria, dan sangat kekinian.

Baca Juga: Harga Suzuki Baleno 2021 Bekas dan Baru: Segini Selisihnya

Pada varian model Scoopy Club misalnya, terdapat 4 opsi warna yang ditawarkan. 4 warna tersebut adalah red0-white, blue-yellow, black-gray, dan white-pink. Pada seri model Prestige, Scoopy di sana ditawarkan dengan 3 warna berbeda yakni black, blue, dan red. Untuk varian Urban, terdapat warna white-yellow dan white-pink.

Tentu saja ini jadi pembeda signifikan dari segi tampilan jika dibandingkan dengan Scoopy yang dijual di Indonesia. Bagaimana menurut Anda? Mana yang lebih menarik?

New Honda Scoopy Fashion Black [PT AHM].
New Honda Scoopy Fashion Black [PT AHM].

Terkait Harga Jual

Perbedaan signifikan yang kedua adalah terkait harga jual yang dipasang oleh Honda, pada varian Scoopy yang dijual di dua negara ini.

Di Thailand harga yang ditawarkan cenderung lebih mahal pada setiap variannya. Edisi Club misalnya, ditawarkan dengan harga sekitar Rp24.800.000-an. Pada edisi Prestige dan Urban, harga yang ditawarkan adalah Rp21.900.000-an.

Baca Juga: Data Pribadi Pengendara Sepeda Motor Rawan Penyalahgunaan

Lalu bagaimana dengan harganya di Indonesia?

Untuk versi Sporty, harga yang ditawarkan adalah mulai dari Rp19.900.000-an. Sedangkan versi Prestige, harga yang diberikan oleh Honda adalah sebesar Rp20.700.000-an. Tentu saja harga ini hanya perkiraan saja, dan bisa jadi lebih tinggi atau lebih rendah tergantung tempat Anda membelinya.

Itu tadi dua perbedaan paling signifikan dari Scoopy 2021 Thailand dan Scoopy yang dipasarkan di Indonesia. Menurut Anda sendiri, mana yang lebih menarik untuk dibawa pulang?

Kontributor : I Made Rendika Ardian

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.