YouTube Music ujicoba ubah tampilan playlist di Android

Jakarta (ANTARA) – Google nampaknya kembali membawa perubahan baru untuk salah satu aplikasi besutan mereka yaitu YouTube Music dengan mengubah tampilan “playlist” atau daftar putar lagu di layanan mereka untuk para pengguna ponsel pintar.

Nantinya tampilan yang akan berubah adalah menunjukkan pembuat playlist serta tahun terakhir dari pembaruan playlist tersebut.

Mengutip Google 9 to 5, Senin, nantinya tampilan daftar playlist yang baru akan menunjukkan gambar sampul yang merupakan gambar dari musisi pembuat karya.

Baca juga: Google bawa nostalgia HP jadul lewat emoji hitam putih

Tampilan ini membuat aplikasi YouTube Music terlihat lebih futuristik dan mudah digunakan dibandingkan sebelumnya yang terasa sangat seperti ketika seseorang menggunakan YouTube utama.

Nantinya pada saat daftar playlist dibuka, akan ada gambar musisi di bagian kiri beserta dengan judul lagu serta pengguna bisa memilih opsi tiga titik di bagian kanan untuk mengakses “download”, “add to library”, “Play”, dan “Share”.

Pengguna juga bisa mencari lagu yang diinginkan dengan tetap memanfaatkan “Search” yang berada di posisi yang sama dengan sebelumnya.

Sedikit berbeda dengan pemutar musik streaming lainnya, Google tidak memberitahu jumlah lagu yang berada di dalam “playlist”.

Sejauh ini, baru para pengguna di Prancis yang sudah menerima pembaruan desain untuk layanan YouTube Music ini.

Belum diketahui apakah tampilan baru ini masuk ke dalam versi pengujian atau sudah dirilis resmi untuk umum.

YouTube juga belum memberikan kejelasan apakah pembaruan tampilan ini akan berlaku untuk layanan global atau tidak.

Terakhir pembaruan tampilan YouTube Music memang tengah dikembangkan seperti menyiapkan latar belakang yang bisa memercik, lalu ada juga “playlist” campuran “Mixed For You”, serta ada juga opsi baru berupa ikon “Smart Downloads”.

Baca juga: Google mulai produksi Pixel 6a

Baca juga: Google Pixel Watch diperkenalkan pekan ini

Baca juga: Google Maps versi beta, bisa simpan mode transportasi favorit

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.