Warga Kabupaten Bogor Urus KTP 2 Tahun Tak Kunjung Rampung

Bogor: Pelaksana tugas Bupati Bogor, Iwan Setiawan, menerima keluhan dari warga terkait lamanya mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bogor.
 
“Tadi ada keluhan, warga mengurus KTP itu sudah dua tahun belum selesai. Ini pasti ada masalah. Karena saya tanya tadi warga mengaku waktunya lama itu di desa dan kecamatan. Kalau langsung ke Dinas Kependudukan saya pastikan sehari selesai,” kata Iwan usai sidak di Kantor Disdukcapil Bogor, Senin, 9 Mei 2022.
 
Baca: Pemkot Banjarmasin akan Fungsikan KTP Digital Juni

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Iwan memastikan akan memperbaiki birokrasi pengurusan administrasi kependudukan termasuk menghapus denda keterlambatan dalam mengurus administrasi kependudukan.
 
“Ya harus dibuat simpel. Jangan terlalu birokrasi. Kasihan masyarakat. Padahal kita sudah siapkan UPT di wilayah untuk mempermudah masyarakat agar pelayanan semakin dekat. Bukan semakin rumit,” jelasnya.
 
Dia mengaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam pelayanan publik, sudah siap melayani seperti biasa usai 10 hari libur lebaran.
 
Sebelumnya salah satu pemohon pembuatan KTP di Kantor Disdukcapil Kabupaten Bogor, Ujang, mengeluhkan lambatnya proses pembuatan KTP kepada Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan saat melakukan sidak awal masuk kerja usai libur Lebaran.
 
Warga Kecamatan Cibungbulang itu mengaku terpaksa harus jauh-jauh datang ke kantor pelayanan pusat Disdukcapil di Cibinong karena sudah dua tahun mengurus di tingkat desa dan kecamatan tapi tak selesai.
 
“Lama soalnya di desa lama, kecamatan juga lama. Makanya saya datang ke sini saja,” ungkap Ujang.  
 
 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.