Usai Libur Lebaran, Madrasah di Kalsel Gelar Sekolah Daring Hingga 11 Mei

Jakarta: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Thamrin menyatakan pembelajaran di tingkat Madrasah usai libur Lebaran 2022 digelar daring. Sekolah dimulai hari ini, Senin, 9 Mei 2022 namun tidak digelar tatap muka (PTM).
 
Thamrin menyebut kebijakan tersebut sesuai Surat Edaran Kementerian Agama RI yang dikeluarkan Dirjen Pendidikan Islam tertanggal 6 Mei 2022. Surat mengatur pembelajaran usai libur Lebaran di Madrasah pada 9-11 Mei 2022 digelar daring.
 
“Kami di daerah tentunya mengikuti dan menyosialisasikan SE tersebut pada seluruh Madrasah untuk dilaksanakan,” kata Thamrin dikutip dari Antara, Senin, 9 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Dia menyebut SE itu untuk mengurai kemacetan setelah libur panjang, yakni, arus balik mudik. Thamrin mengatakan pihaknya mengikuti aturan itu sebagai sinkronisasi di pusat dan daerah, karena ada kemungkinan siswa masih belum pulang dari kampung halaman.
 
“Pertimbangan utama tentunya terkait penanganan covid-19 usai libur panjang Ramadan dan Idulfitri ini, mobilitas masyarakat tinggi, mayoritas masyarakat melakukan perjalanan mudik Lebaran,” tutur dia.
 
Thamrin mengatakan ada peserta didik yang di perjalanan atau di kampung halaman terkonfirmasi positif covid-19 bahkan tanpa gejala. Sehingga bisa menularkan ke lainnya.
 
“Jika dia ikut pembelajaran tatap muka maka penyebarannya jadi lebih cepat,” ujar dia.
 
Thamrin menyebut PTM baru akan digelar pada 12 Mei 2022.
 
Baca: SMA di Kepri Terapkan PTM 100% Mulai Hari Ini
 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.