Jokowi Instruksikan Jajaran Tetap Fokus Tangani Covid-19

Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan seluruh menteri tetap dokus dalam upaya penanganan covid-19. Pandemi belum berakhir.
 
“Saya ingin kita semua tetap konsentrasi pada masalah yang berkaitan dengan pandemi dan juga yang berkaitan dengan gejolak ekonomi global yang sampai saat ini belum berhenti,” kata Jokowi saat memimpin sidang kabinet di Istana Negara, Jakarta, Senin, 9 Mei 2022.
 
Jokowi meminta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak dihentikan. Kepala Negara ingin PPKM berlaku hingga Tanah Air benar-benar terbebas dari covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Tolong disampaikan kepada masyarakat bahwa PPKM tetap berlanjut. Ini harus terus berlanjut sampai betul-betul kita yakin bahwa covid-19 sudah 100 persen bisa kita kendalikan,” tegas Jokowi.
 
Baca: Luhut: PPKM Jawa-Bali Tetap Berlaku
 
Di sisi lain, Jokowi mengapresiasi kebijakan terkait dengan penanganan arus mudik dan balik Lebaran 2022. Dia menilai kemacetan hingga kepadatan kendaraan di sejumlah ruas jalan bisa terselesaikan dengan cepat.
 
“Terima kasih kepada seluruh jajaran kementerian, Polri, TNI dalam rangka manajemen arus mudik dan balik. Alhamdulillah itu bisa dikelola dengan baik sehingga tidak ada keluhan-keluhan yang amat sangat. Keluhan-keluhan pasti ada tetapi peristiwa macet sampai dua hari seperti tahun-tahun lalu bisa diatasi,” tegas dia.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.