Harga BBM Meroket di Amerika Bikin Pengendara Pusing, Kini Mobil Nganggur Berjamaah dan Jarang Dipakai

Suara.com – Harga bahan bakar yang tinggi memaksa pemilik mobil untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, menurut hasil temuan survei.

Dilansir dari RT, sekitar dua pertiga pemilik kendaraan atau rumah tangga di AS membuat perubahan signifikan pada pola mengemudi mereka karena biaya bensin terus meningkat, survei terbaru yang dilakukan oleh Maru Public Opinion.

Menurut jajak pendapat, 66% pengemudi telah mengubah atau akan mengubah kebiasaan mengemudi sehari-hari mereka, jika harga bensin tetap antara $ 4,12 dan $ 4,35 per galon.

Harga bensin rata-rata AAA saat ini melayang sekitar $ 4,3 per galon. Angka tersebut didasarkan pada data harga pompa dari 130.000 pompa bensin di seluruh AS.

Baca Juga: Kendaraan Elektrik Mulai Jadi Sasaran Peretas, Ini Tujuannya

Dari 1.392 responden, 34% mengatakan mereka tidak akan mengubah kebiasaan mengemudi mereka sampai harganya mendekati $ 5 per galon. Beberapa negara bagian AS, termasuk California dan Nevada, telah melampaui tingkat itu.

“Harga bensin telah melanjutkan reli mereka dalam seminggu terakhir dengan harga minyak mempertahankan tingkat yang lebih tinggi, tetapi kisah sebenarnya adalah bahan bakar diesel, yang telah meroket ke level tertinggi yang pernah terlihat,” Patrick De Haan, kepala analisis minyak bumi di GasBuddy, mengatakan kepada CBS News.

Ilustrasi mobil. (Pexels/Timothy Works)
Ilustrasi mobil. (Pexels/Timothy Works)

“Untuk saat ini, kenaikan biaya diesel pasti akan terasa di toko kelontong, toko perangkat keras atau pada penerbangan Anda berikutnya karena harga bahan bakar jet meningkat, yang mengarah ke kenaikan inflasi yang terus berlanjut yang kemungkinan akan beriak di seluruh ekonomi,” tambah analis.

Survei ini menyoroti dampak biaya energi yang lebih tinggi pada konsumen AS, dengan 62% responden mengurangi penggunaan mobil mereka untuk belanja bahan makanan atau kunjungan dokter, dan 41% tidak mengisi tangki bensin mereka tetapi hanya memasukkan apa yang mereka mampu.

Sementara itu, 35% memilih untuk meninggalkan mobil mereka di rumah dan naik transportasi umum, 34% berkendara ke pompa bensin yang berbeda untuk menemukan harga terbaik, dan 29% telah membatalkan perjalanan liburan musim panas yang direncanakan dengan mobil.

Baca Juga: Mobil Toyota Ini Disiram Paint Remover usai Penunggangnya Protes Lahan Parkirnya Diserobot, Pelakunya Panen Cibiran

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.