Ada Jimin dan Giselle, Inilah Idol K-Pop yang Lahir Bulan Oktober

Oktober adalah bulannya festival, bulan Halloween dan bulan di musim gugur yang identik dengan pemandangan romantis.

Di beberapa negara, banyak acara-acara digelar di bulan yang dekat dengan pergantian tahun ini. Tidak hanya meriah karena festival dan berbagai perayaan, bulan Oktober terasa berkesan karena adanya idol Kpop yang lahir di bulan ini.

Bagi para fans, hari ulang tahun bias mereka adalah salah satu hari yang penting untuk dirayakan. Kamu salah satu fans yang menantikan hari ulang tahun bias? Coba cek informasinya berikut ini! Di bawah ini, kami sudah merangkum daftar idol Kpop yang lahir di bulan Oktober.

1. Bangchan Stray Kids – 3 Oktober 1997

idol-lahir-oktober-1_

Leader Stray Kids ini mengawali daftar idol K-Pop yang terlahir di bulan Oktober. Idol Kpop blasteran Korea-Australia ini lahir di Sydney, 3 Oktober 1997. Ia menghabiskan masa kecilnya berpindah-pindah kota di Australia sampai akhirnya memutuskan untuk mengikuti audisi di JYP dan menjadi salah satu trainee-nya.

Bangchan salah satu idol K-Pop yang produktif. Ia membuat banyak lagu untuk Stray Kids dan 3Rachaa bersama Changbin dan Han. Karena idol yang bernama lengkap Bang Christopher Chan ini lahir di Australia, Stay selalu menaikan tagar khusus untuk Bangchan. Salah satunya adalah Kangaroos and Koalas sebab itu adalah julukannya.

2. Yoon Jeonghan Seventeen – 4 Oktober 1995

idol-lahir-oktober-2_

Dianugerahi wajah yang manis dan lembut, ternyata Jeonghan adalah salah member Seventeen yang paling jahil. Ia juga terkenal karena tipuannya yang halus. DK adalah salah seorang member yang sering kena ulah jahil Jeonghan.

Meskipun sudah lebih dari 7 tahun bersama, member polos itu tidak bisa membedakan yang mana Jeonghan saat serius dan saat bercanda.

Karena kemahirannya menipu para member, PD Going Seventeen membuat episode khusus Jeonghan VS Seventeen alias 1 Million Won. Di episode tersebut keahlian Jeonghan mengelabui para member diuji. Ia harus membuat para member mau bernegosiasi agar ia berhasil keluar sebagai pemenang di episode tersebut.

Nah, Jeonghan adalah salah satu idol kpop yang lahir di bulan Oktober, tepatnya tanggal 4 Oktober 1995. Ada yang mau coba adu strategi sama member Seventeen yang paling dekat dengan S.Coups ini?

3. Lee Jooheon Monsta X – 6 Oktober 1994

idol-lahir-oktober-3_

Lee Jooheon atau yang dikenal dengan nama panggung Joohoney ini adalah rapper utama di Monsta X. Ia adalah salah satu rapper yang terkenal dengan penampilannya yang sangar. Karena penampilannya itu citra Monsta X sebagai Beast Idol sangat kuat.

Tapi itu hanya penampilan di panggung. Di luar panggung, ia adalah pria yang hangat dan sangat dekat dengan fans mereka, Monbebe. Itulah kenapa di hari ulang tahunnya Monbebe pasti menaikan tagar untuk merayakan hari besarnya itu.

4. Lay EXO – 7 Oktober 1991

idol-lahir-oktober-4_

Meskipun Lay sibuk berkegiatan di China, tapi EXO-L di Korea dan seluruh dunia tidak melupakan main dancer di EXO ini. EXO-L masih setia memberikan dukungan sepenuhnya pada member bernama lengkap Zhang Yixing ini, termasuk saat ia promosi kegiatan solo dan dramanya.

Dan ketika Lay berulang tahun, EXO-L akan membanjirinya dengan berbagai ucapan selamat dan membuat tagar di media sosial. Tidak heran jika namanya selalu menjadi trending topic di beberapa negara. 

5. Yangyang WayV – 10 Oktober 2000

idol-lahir-oktober-5_

Selanjutnya, ada maknae WayV yang juga termasuk ke dalam October Line. Member yang berasal dari Taiwan ini adalah salah satu member WayV yang punya segudang bakat. Di grupnya, WayV, ia berposisi sebagai rapper, tapi ia juga penari yang luar biasa meskipun ia sama sekali tidak dibekali ilmu tari.

Di subunit NCT, NCT U, Yangyang membawakan lirik rap dengan sempurna. Tidak heran jika fans tergila-gila pada idol bertubuh jangkung ini. Selain itu, prestasinya di luar panggung pun tidak kalau memukau. Ia adalah seorang polyglot yang menguasai lima bahasa dan meraih nilai sempurna di sekolahnya.

6. Choi Jongho Ateez – 12 Oktober 2000

idol-lahir-oktober-6_

Mendengar nama Jongho, pasti fans teringat dengan skill bernyanyinya yang sangat baik. Ia terkenal sebagai idol Kpop yang mampu mencapai nada-nada tinggi. Tidak salah jika produser di KQ Entertainment mem-plot Jongho di posisi vokalis utama Ateez.

Baca juga:

Selain dikenal karena suara emasnya, Jongho juga terkenal sebagai member yang kuat. Ia dapat membelah buah apel hanya dengan tangan. Banyak video-video Jongho tengah bernyanyi dengan nada tinggi sembari tangannya sibuk membelah sekeranjang apel di depannya.

7. Jimin BTS – 13 Oktober 1995

idol-lahir-oktober-7_

Kemeriahan bulan Oktober semakin bertambah karena adanya ulang tahun salah satu member BTS, Jimin. Karena Oktober menjadi identik dengan hari ulang tahun Jimin, ARMY menyebut Oktober sebagai JIMTOBER sebagai bentuk penghargaan pada vokalis utama BTS itu.

Sama seperti saat member BTS berulang tahun, ARMY pasti membuat proyek khusus sebagai bentuk perayaan di hari istimewanya bagi Jimin. Jimin lahir tanggal 13 Oktober 1995. Nah, kita nantikan proyek ulang tahun apa lagi yang diberikan ARMY pada member yang juga popular di dunia fesyen ini. 

8. Lee Heeseung ENHYPEN – 15 Oktobr 2001

idol-lahir-oktober-8_

Well, member tertua di ENHYPEN ini juga masuk ke dalam October Line nih. Terlahir dengan nama Lee Heeseung, ia adalah salah satu trainee yang popular bahkan sebelum debut.

Sebelum akhirnya memilih Big Hit sebagai agensinya, Heeseung pernah diincar oleh agensi idol ternama Korea lainnya. Namun, mereka semua ditolak dan Heeseung mantap memilih agensi BTS itu sebagai ‘rumahnya’.

Tidak heran jika para talent scouter dari agensi-agensi besar Korea itu mengincar Heeseung. Pasalnya member yang menjalani masa pelatihan selama 3 tahun ini merupakan full-packaged idol. Ia penari terbaik di sepanjang masa training-nya, punya suara yang merdu, bisa menulis lagu dan mengkomposisinya. 

9. Jeon Heejin LOONA– 19 Oktober 2000

idol-lahir-oktober-9_

Loona adalah salah satu grup idol wanita Korea yang tengah naik daun. Grup yang bernaung di bawah Blockberry Creative ini punya 12 member dan Heejin adalah salah satu membernya. Heejin lahir tanggal 19 Oktober 1999 di Gyeonggi. Dan selama masa trainee, ia haru bolak-balik dari rumahnya ke agensi selama empat jam perjalanan.

Heejin adalah visual sekaligus rapper di grupnya. Sebelum resmi bergabung ke dalam LOONA, Heejin sebelumnya mengikuti ajang pencarian bakat, MIXNINE dan terkenal sebagai salah satu peserta dengan visual terbaik.

10. NingNing Aespa – 23 Oktober 2002

idol-lahir-oktober-10_

Oktober adalah bulan lahirnya salah satu member Aespa, NingNing. Member yang punya nama asli Ning Yizhou ini lahir di Harbin, China, tanggal 23 Oktober 2002. NingNing disebut-sebut sebagai penerus vokal terindah di SM.

Bagi maknae Aespa ini, panggung bukanlah hal yang baru. Sejak kecil NingNing sudah mengikuti ajang pencarian bakat di China. Adalah keputusan yang benar bagi staff SM menempatkan NingNing sebagai vokalis utamanya. Pasalnya NingNing punya suara yang sangat indah dan range vocal yang unik. 

11. Lee Know Stray Kids – 25 Oktober 1998

idol-lahir-oktober-11_

Rupanya tidak hanya Bangchan yang lahir di bulan Oktober. Lee Know juga mempunyai bulan lahir yang sama. Lead dancer di Stray Kids ini lahir di Gimpo 25 Oktober 1998. Bersama dengan Bangchan, Lee Know adalah salah satu hyung line di Stray Kids.

Bagi Lee Know, panggung adalah dunianya. Sebelum debut bersama Stray Kids, member yang hampir tereliminasi di survival program yang mendebutkan Stray Kids ini adalah penari latar BTS pada tur mereka.

Oh, ya, Lee Know adalah seorang pecinta kucing. Sejauh ini, sudah ada tiga ekor yang ia beri nama Doongie, Dori dan Soonie. Mau memberi kucing lagi untuk Lee Know sebagai hadiah ulang tahunnya?

12. Yuta NCT – 26 Oktober 1995

idol-lahir-oktober-12_

Yuta adalah member kedua dari NCT yang lahir di bulan Oktober, tepatnya tanggal 26 Oktober 1995. Main dancer NCT yang lahir di Osaka ini adalah seseorang yang gigih dan pekerja keras.

Ia adalah idol dari Jepang pertama di SM Entertainment. Yuta datang ke Korea saat usianya masih 16 tahun dan sejak saat itu kehidupannya sebagai trainee SM dimulai.

Perjalanan karir Yuta bersama NCT dimulai saat ia bergabung dengan SM Rookies dan terpilih untuk debut bersama NCT 127. Penampilannya yang unik menyita perhatian para penonton sehingga ia mendapat spotlight di antara NCTzen.

13. Park Soeun Weekly – 26 Oktober 2002

idol-lahir-oktober-13_

Member Weekly, Park Soeun, juga lahir di bulan Oktober nih. Ia adalah satu-satunya member Weekly yang terlahir di bulan musim gugur, Oktober.

Soeun adalah member yang mempunyai visual yang unik. Gadis kelahiran 2002 itu mempunyai postur jangkung yang membuatnya jadi salah satu member Weekly paling tinggi. Meskipun mempunyai tubuh yang cenderung bongsor, namun wajah Soeun sangat imut. Eye-smile Soeun dinilai sangat menggemaskan.

14. Winwin WayV – 28 Oktober 1997

idol-lahir-oktober-14_

Idol yang semakin mantap berkarir di dunia akting ini berbagi bulan lahir yang sama dengan Yuta dan Yangyang. Ini membuatnya menjadi member NCT ketiga yang berulang tahun di bulan Oktober.

Winwin adalah salah satu member NCT yang punya pesona unik dan langsung menarik atensi para NCTzen saat pertama kali diperkenalkan. Itulah kenapa banyak yang kecewa setiap kali Winwin tidak ikut serta dalam promosi yang dilakukan NCT atau WayV.

15. Giselle Aespa – 30 Oktober 2000

idol-lahir-oktober-15_

Menutup daftar idol kpop yang lahir bulan Oktober, ada member Aespa, Giselle, yang lahir tanggal 30 Oktober 2000. Idol berdarah campuran Korea-Jepang ini punya nama asli Aeri Uchinaga. Ia besar di Jepang dan pindah ke Korea untuk menjalani masa trainee-nya.

Giselle adalah member dengan masa training paling singkat, yakni hanya 10 bulan. Tapi itu tidak membuatnya terlihat kikuk. Bersama grupnya, Giselle menampilkan aksi panggung yang luar biasa.

Itulah 15 daftar K-Ppop idol yang lahir di bulan Oktober. Bagi para K-Poper, Oktober yang dikenal sebagai bulan yang dingin ini menjadi lebih hangat karena adanya kemeriahan perayaan ulang tahun idol-idol di atas.

Perayaan ulang tahun Idol selalu dibuat meriah. Tidak hanya staf agensi yang sibuk menyiapkan kejutan, jutaan fans di berbagai negara tidak mau kalah membuat kejutan yang lebih meriah. Nah, dari deretan nama di atas, adakah hari ulang tahun idol yang kamu nantikan? Sudah siapkan birthday project buat sang idola?

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.