Ratusan penumpang tujuan Jakarta telantar di Terminal Kudus

ada yang menunggu sejak sore hari hingga pukul 22.30 WIB

Kudus (ANTARA) –

Ratusan penumpang jurusan Jakarta dan sekitarnya telantar di Terminal Induk Jati Kudus, Jawa Tengah, menyusul adanya keterlambatan bus dari Jakarta, Sabtu (7/5).

 

Akibat keterlambatan kedatangan bus dari Jakarta pada Sabtu (7/5), akhirnya ratusan penumpang tujuan Jakarta dan sekitarnya yang menunggu di Terminal Induk Jati Kudus telantar.

 

Haqi, salah satu calon penumpang tujuan Kerawang di Kudus, mengakui menunggu bus sejak pukul 18.00 WIB, namun hingga pukul 23.00 WIB belum juga berangkat.

   

Hanya saja, kata dia, informasi dari pihak agen bus, jalur kota padat kendaraan sehingga perjalanan dari Jakarta ke Kudus yang seharusnya tujuh hingga delapan jam, molor hingga beberapa jam.

 

“Padahal, saya balik ke Jakarta lebih awal untuk menghadiri acara pada Minggu (8/5) siang,” ujarnya.

 

Penjual tiket bus jurusan Kudus-Jakarta, Edi, mengakui ada 10-an bus dari satu perusahaan otobus (PO) saja yang datang terlambat akibat terdampak sistem one way.

 

Sebagian keberangkatan ke Jakarta, kata dia, menggunakan bus yang memang sudah ada di Jepara, sehingga bisa tepat waktu, sedangkan yang menggunakan bus dari Jakarta tentu terdampak karena ada yang menunggu sejak sore hari hingga pukul 22.30 WIB.

Baca juga: Terminal Kampung Rambutan sudah melewati puncak arus balik

 

Ia menjelaskan, karena masih ada bus yang terjebak kemacetan, maka perusahaan otobus (PO) Bejeu menyiapkan bus cadangan untuk mengangkut penumpang dari Terminal Induk Jati Kudus menuju Weleri Kendal.

“Nantinya, sampai di Weleri akan diangkut dengan bus malam yang dari Jakarta, sehingga mereka tidak perlu menunggu terlalu lama di Terminal Kudus,” ujarnya.

Normalnya, kata dia, bus dari Jakarta tiba di Kudus Sabtu (7/5) pukul 03.00 WIB, namun hingga Sabtu (7/5) malam belum juga tiba di Kudus.

 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.