Menpora Mengukuhkan 499 Atlet Indonesia untuk SEA Games Vietnam

Jakarta: Kontingen Indonesia yang berkekuatan 499 atlet telah resmi dikukuhkan Menpora Zainudin Amali untuk mengarungi SEA Games ke-31 di Vietnam. Acara pengukuhan tersebut berlangsung di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 8 Mei 2022.
 
Berbicara dalam kata sambutannya, Zainudin bersyukur Indonesia dapat berpartisipasi dalam pesta olahraga tingkat Asia Tenggara itu di tengah pandemi covid-19 yang belum usai hingga saat ini.
 
“Kita bersyukur bahwa Indonesia masih bisa berpartisipasi dalam SEA Games ke-31 di Vietnam walaupun kita tahu bahwa sekarang masih dalam situasi pandemi tetapi sebagai tanda persahabatan kita dengan negara-negara Asia Tenggara kita mengirimkan kontingen untuk ikut berlaga di dalam SEA Games ke-31 di Vietnam tahun ini,” kata Menpora.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menpora memaparkan, pengiriman kontingen ke SEA Games kali ini cukup berbeda karena untuk pertama kalinya menggunakan paradigma baru tentang pembinaan prestasi olahraga nasional setelah mendapatkan arahan dari Presiden RI pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 tahun 2020.
 
Saat itu, Presiden Joko Widodo meminta review total tentang ekosistem pembinaan prestasi olahraga nasional. Arahan tersebut diwujudkan dengan perubahan Undang-Undang Olahraga, yakni UU No.11 tahun 2022, yang sebelumnya sudah didahului dengan Perpres No.86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional.
 

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.