Everton Pecundangi Leicester dan Keluar dari Zona Degradasi

Jakarta: Everton berhasil menaklukkan Leicester City dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021–2022, Minggu 8 Mei malam WIB. Hasil tersebut sekaligus membuat The Toffees keluar dari zona degradasi.
 
Leicester sebagai tuan rumah sejatinya tampil cukup dominan di Stadion King Power karena statistik laga menunjukkan mereka mampu menguasai bola hingga 66 persen dan punya 16 total tembakan.
 
Namun, anak-anak asuh Frank Lampard rupanya mampu tampil lebih tajam dalam minimnya peluang yang mereka miliki. Selain itu, Everton juga mampu bertahan dengan baik ketika menerima gempuran tuan rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laga baru bergulir enam menit, Everton sudah mencuri keunggulan lewat gol Vitalii Mykolenko yang melancarkan tendangan voli dari luar kotak penalti setelah menerima umpan silan Alex Iwobi.
 
Tapi berselang lima menit kemudian, The Foxes langsung membalasnya dengan gol Patson Daka yang memanfaatkan kesalahan bek Everton.
 
Tidak gentar dengan perlawanan tuan rumah, Everton pun sukses mencetak gol kedua melalui Mason Holgate yang menanduk bola liar di depan gawang hasil kemelut tendangan sudut. 
 
Berbagai cara sudah dilakukan Leicester untuk mengejar ketertinggalan, khususnya pada babak kedua atau ketika mereka tampil makin agresif. Tapi, Everton mampu bertahan dengan baik untuk menjaga keunggulan 2-1 hingga laga berakhir.
 
Kemenangan ini sangat spesial bagi Everton karena membuat mereka keluar dari zona degradasi dan naik ke posisi 16 untuk menyalip Leeds United dan Burnley dengan koleksi 35 poin.
 
Namun, Everton mesti berterima kasih kepada Arsenal yang pada waktu bersamaan sukses menaklukkan Leeds United dengan skor 2-1 di Stadion Emirates. Sementara itu, Leicester jadi turun ke posisi 14 karena baru memiliki 42 poin. 
 
Susunan Pemain
 
Leicester City: Schemichel, Evans, Amartey, Castagne, Fofana, Mendy (Vardy 66′), Tielemans, Dewsbury-Hall, Ayoze Perez (Barnes 46′), Iheanacho, Daka (Lookman 80′).
 
Everton: Pickford, Coleman, Mina (Keane 18′), Holgate, Mykolenko (Kenny 66′), Delph, Doucoure, Gray (Rondon 74′), Iwobi, Richarlison, Gordon.

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.