Yamaha akan Siapkan Tricity 125 dan 155 Baru, Kapan?

Suara.com – Yamaha saat ini tengah menyiapkan Tricity 125 versi baru dilengkapi dengan mesin 125cc “Blue Core” baru yang memenuhi standar Euro 5 dan 12,1 hp dan sasis yang dimodifikasi.

Dilansir dari Visordown, Yamaha mengklaim adanya “peningkatan perasaan nyaman dan stabilitas”. 

Di sisi mesin, “piston forged yang tahan lama dan kepala silinder yang dirancang baru, seperti katup masuk yang lebih besar dan rasio kompresi yang meningkat” berarti, bersama dengan kontrol katup variabel (VVA) Yamaha, sedangkan Euro5 penuh dengan mesin baru,
juga memastikan akselerasi yang baik dan penghematan bahan bakar.

Tentu saja skutik Tricity tetap menggunakan pengaturan kemudi LMW yang saat ini hanya ada untuk Yamaha Tricity dan Niken.

Baca Juga: Marak Kebakaran Motor Listrik karena Cuaca Terik, Pakar Ungkap Pentingnya Pemakaian Radiator di Baterai

“Desain baru ini memastikan bahwa roda depan kiri dan kanan selalu memotong kurva konsentris bahkan di lereng yang dalam, yang memberikan nuansa yang lebih alami dan intuitif dan memudahkan pengendara untuk tetap berada di jalur yang mereka pilih,” kata Yamaha.

Melanjutkan dari sisi sasis, skuter Tricity baru memiliki jarak sumbu roda 60 mm dan juga “engine mount yang diperbarui yang bertujuan untuk mencapai keseimbangan keseluruhan yang lebih baik dan menawarkan pengendaraan yang lebih nyaman,” katanya.

Adapun untuk pengereman skuter Tricity, memiliki sistem pengereman terpadu (UBS), yang berarti bahwa gaya pengereman didistribusikan antara dua roda depan dan satu roda belakang setiap kali rem belakang diterapkan.

Sedangkan untuk remnya, terdapat cakram berdiameter 220 mm di bagian depan dan 230 mm di bagian belakang. Sebagai informasi, rem ini identik antara Tricity 125 dan Tricity 155.

Lengan lampu depan juga telah diperpanjang untuk tahun 2022, dan insole yang lebih tinggi serta kenyamanan penumpang yang ditingkatkan berarti bahwa Tricity 2022 merupakan peningkatan ergonomis total dibandingkan pendahulunya.

Baca Juga: Benarkah BBM Oktan Tinggi Bikin Awet Mesin?

Ada juga Generator Starter Control Unit (SGCU) baru untuk membantu mengintegrasikan aspek kelistrikan dan elektronik alat berat.
dan Smart Motor Generator, yang memutar poros engkol secara langsung, menghilangkan suara kertakan gigi, dan karenanya berarti start dan restart yang tenang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.