WRT #31 Start dari P2, Posisi Tepat untuk Menyerang Total

Jakarta: Sean Gelael, Robin Frinjs, dan Rene Rast akan melakukan aksi menyerang total mereka pada lomba 6 Hours of Spa-Francorchamps di Belgia dari posisi start dua di kelas LMP2. Posisi tersebut didapat oleh Frinjs yang menjadi wakil Team WRT #31 di babak kualifikasi, Jumat, 6 Mei.
 
Dalam pernyataan resmi Team WRT sebelum pekan balapan seri kedua FIA World Endurance Championship (WEC), mereka meyakini bisa melakukan aksi menyerang total di Spa-Francorchamps. Banyak faktor yang menyertai, tapi intinya adalah kini mereka memiliki mobil yang kompetitif.
 
Dan sejak FP1 mereka memperlihatkan hal itu. Di mana mereka bagus bukan hanya di single lap, namun juga race run alias simulasi lomba. Namun dari gabungan hasil FP1, FP2, hingga FP3, terlihat jelas siapa lawan yang bakal memberikan perlawanan sengit saat lomba selama 6 jam tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim pemenang musim lalu, United Autosports USA #22, tak bisa dianggap enteng. Begitu juga dengan tim pendatang baru, Prema Orlen #9. Mereka adalah dua rival terberat bila berkaca dari tiga latihan yang digelar.
 
Beranjak ke kualifikasi. Frinjs tidak langsung keluar di awal sesi. Ini karena dia memang direncanakan hanya memakai satu pasang ban, sehingga cukup sekali melakukan flying lap untuk sesi selama 10 menit itu. Dan saat mengeksekusinya, Frinjs langsung membuat catatan 2:04.290 untuk ada di posisi 1.
 
Posisi itu bertahan lama hingga detik-detik akhir, sebelum Alessio Rovera dari tim AF Corse memperbaiki catatan itu dengan selisih hanya 0,044 detik lebih baik.
 
“Cukup senang karena kami hanya memakai satu pasang ban bersama WRT #41 dan Prema #9. Saya membuat sedikit kesalahan di tikungan terakhir, tapi tak apa-apa. P2 masih posisi yang bagus,” ujar Frinjs.
 
Lomba 6 Hours of Spa-Francorchapms bakal disiarkan langsung di kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com, di mana start berlangsung mulai pukul 18.00 WIB.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.