Pemudik pejalan kaki berdatangan di Pelabuhan Bakauheni

Lampung Selatan (ANTARA) – Pemudik pejalan kaki mulai berdatangan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, menuju Pelabuhan Merak, pada Jumat malam hingga Sabtu dini hari.

Pantauan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu, menunjukkan para pemudik tiba di pelabuhan penyeberangan tersebut dengan menumpang kendaraan bus maupun travel.

Para pemudik dengan barang bawaan yang cukup banyak langsung menuju kapal feri dan sebagian lagi memilih untuk menunda keberangkatan menunggu subuh atau pagi hari.

Baca juga: Beragam upaya antisipasi puncak arus balik Lebaran 2022

Pemudik yang menunggu keberangkatan pada subuh atau pagi hari terlihat beristirahat di ruang tiket penumpang dan beberapa di antara mereka ada yang menunggu di tempat khusus yang diperuntukkan anak-anak.

Ali, salah seorang pemudik mengatakan dirinya bersama keluarga memilih berangkat menuju tempat asalnya Tangerang Selatan pada Jumat (6/5).

Ia mengaku tiba di Pelabuhan Bakauheni pada Jumat malam dari Kota Metro, Lampung dan berencana berangkat menuju Pelabuhan Merak pada Sabtu (7/5) pagi.

Baca juga: Arus balik di jalur nasional lintas Gentong Tasikmalaya padat
Baca juga: Jasa Marga perpanjang jalur “one way” dari SS Bawen Tol Semarang-Solo

“Kami memilih berangkat ke Tangerang melalui Pelabuhan Bakauheni, pada Jumat mengingat Senin (9/5) sudah kembali bekerja,” katanya.

Pemudik lainnya Iwan mengatakan tiba di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, pada Jumat malam, dan berencana melanjutkan perjalanan pada Sabtu pagi.

“Saya rencananya akan berangkat pagi hari menuju Pelabuhan Merak dan sore sudah sampai rumah di Bekasi,” tambahnya.

Sementara puncak arus balik di Pelabuhan Merak diperkirakan pada Sabtu-Minggu (7/8-5) atau H+4 dan H+5.

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.