m Banking BCA Terblokir

Dengan fasilitas mobile banking atau m banking BCA, nasabah dapat menyelesaikan berbagai urusan perbankan dengan mudah. Itu mulai dari mengecek saldo, melihat daftar mutasi rekening, mentransfer uang, hingga membayar tagihan. Namun apa jadinya jika fitur m banking BCA terblokir gara-gara keliru memasukkan PIN hingga tiga kali?

Nasabah tak usah risau jika kelupaan mengantongi kartu ATM BCA sebab transaksi masih dapat dijalankan dengan fitur BCA mobile ini. Kejadian m banking BCA yang terblokir dapat menimpa nasabah. Umumnya, penyebab itu dialami gara-gara nasabah keliru menginput kode PIN atau password hingga tiga kali. Apabila kejadian itu dialami, nasabah tidak usah panik. Tinggal lakukan langkah-langkah berikut sebagai solusi mengatasi terblokirnya layanan BCA Mobile, KlikBCA, atau kartu ATM BCA.

m banking bca terblokir

Cara Mengatasi m Banking BCA Terblokir

Lalu, apa yang harus dilakukan untuk mengaktifkan lagi m banking BCA terblokir?  Cara ini dapat digunakan nasabah yang memang sudah mengaktifkan layanan m banking BCA. Mengambil dari situs resmi bank BCA, di bawah ini langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengaktifkan lagi m banking BCA :

  • Buka aplikasi BCA Mobile di ponsel.
  • Akses menu about di halaman depan BCA mobile.
  • Selanjutnya klik pada tab verifikasi ulang. Sebagaimana pada aktivasi pertama kali, nasabah dipersilahkan memasukkan kode angka kartu ATM BCA kemudian membuat kembali nomor kode akses sesuai dengan yang diinginkan.

Cara mengaktifkan kembali m banking BCA terblokir pun dapat dilakukan nasabah dengan menghubungi layanan Halo BCA yaitu nomor 1500888 . Tujuannya adalah melakukan reset password sehingga nasabah dapat mengakses lagi aplikasi BCA Mobile dengan kode password baru. Setelah dilakukan reset password maka nasabah dapat melakukan registrasi kembali m banking BCA di mesin ATM BCA.

Cara Mengatasi KlikBCA Terblokir

Fasilitas internet banking kian diminati nasabah bank sebab menyediakan kemudahan ketika bertransaksi keuangan. Itu pun termasuk fasilitas internet banking yang dipersembahkan bank BCA dengan produk yang dinamakan KlikBCA Individual. KlikBCA Individual merupakan akses fitur internet banking BCA bagi nasabah individu. Di samping KlikBCA Individual, bank swasta terbesar di Indonesia ini pun menghadirkan KlikBCA Bisnis yang membidik segmen pebisnis atau perusahaan.

Kendati akses layanan KlikBCA Individual tak begitu ribet, akan tetapi sebagian nasabah masih belum mengerti bagaimana cara mendaftar dan menggunakannya. Pun bila mengalami masalah misalnya bila layanan ini terblokir karena kesalahan penggunaan. Nah, berikut langkah-langkah mengatasi bila KlikBCA terblokir :

  • Kunjungi kantor cabang BCA terdekat.
  • Di sana nasabah dapat menemui bagian layanan konsumen BCA dengan sebelumnya ambil dulu nomor antrian.
  • Silahkan dijelaskan masalah yang sedang dihadapi.
  • Oh ya sebelum datang ke kantor BCA, nasabah harus menyiapkan beberapa dokumen misalnya KTP, buku tabungan BCA serta kartu ATM BCA. Dokumen itu dibutuhkan sebagai bukti jika memang pemilik rekening itu.
  • Selanjutnya, pihak customer service melakukan reset PIN atau password KlikBCA yang dimiliki nasabah. Nasabah pun dipersilahkan membuat nomor kode PIN yang baru.
  • Bilamana membuat PIN baru sudah dilakukan, maka fasilitas KlikBCA sudah dapat difungsikan lagi dalam bertransaksi.
  • Supaya kasus yang sama tidak terulang kembali, hendaknya nasabah menerapkan kode PIN, password maupun kode akses yang gampang dihapal akan tetapi bukan tanggal lahir atau informasi yang gampang ditebak orang lain. Supaya gampang diingat, pilih kata atau angka yang berhubungan dengan momen tertentu yang selalu diingat karena sangat berkesan.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.