Indonesia vs Vietnam: Pengganti Lalu Diganti, Mental Ronaldo Kwateh Dianggap Belum Siap

Bola.net – Ronaldo Kwateh mengalami momen unik pada laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Grup A SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Ronaldo Kwateh masuk sebagai pemain pengganti pada awal babak kedua, tetapi harus diganti oleh Marselino Ferdinan.

Pada laga di Viet Tri Stadium itu, Timnas Indonesia U-23 sebetulnya mampu meladeni permainan taktis Vietnam pada babak pertama. Namun memasuki babak kedua, strategi pelatih Shin Tae-yong dianggap keliru sehingga gawang Adi Satryo bobol tiga kali.

taboola mid article

Dari sisi teknik, Raja Isa memuji kejelian Park Hang-seo membaca taktik yang diterapkan Shin Tae-yong. Melihat empat bek Indonesia yang lebih banyak menunggu di area 16 di babak pertama, Park Hang-seo merubah cara bermain timnya, di mana mereka tak lagi banyak melepaskan umpan dari sisi sayap.

“Pemain Indonesia agak lemah dalam duel satu lawan satu. Itulah mengapa Vietnam lebih dominan bermain dengan bola pendek yang cepat di area pertahanan Indonesia. Hasilnya, lini belakang Indonesia terlihat panik dan Vietnam bisa mendapatkan tiga gol di babak kedua,” terang Raja Isa kepada Bola.com.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.