H+4 Lebaran, 921 orang dan 58 bus tiba di Terminal Tanjung Priok

Jakarta (ANTARA) – Kepala Terminal Bus Tanjung Priok Jakarta Utara, Muzofar Surya Alam mengatakan sebanyak 921 orang dan 58 bus tiba di terminal tersebut pada H+4 Lebaran atau Sabtu pagi.

Muzofar kepada wartawan di Jakarta Utara, Sabtu, mengatakan mayoritas bus dan penumpang yang datang di Terminal Tanjung Priok berasal dari Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Baca juga: Perusahaan Otobus tak boleh angkut penumpang di luar terminal

Menurut Muzofar, puncak arus balik di Terminal Bus Tanjung Priok masih belum terjadi hari ini, namun diperkirakan baru terjadi pada Minggu (8/5) besok.

Untuk mencegah terjadinya kepadatan di akses keluar dan masuk bus saat puncak arus balik, Muzofar meminta petugas Terminal Bus Tanjung Priok untuk meningkatkan koordinasi dengan kepolisian setempat.

Sementara itu salah seorang penumpang bus dari Jepara, Budi, memilih kepulangan ke Jakarta pada Sabtu ini karena masuk kerja pada Senin dan harus mempersiapkan anak-anak yang akan kembali sekolah pada Kamis mendatang.

“Saya balik sekarang karena kerja, dan anak masuk sekolah,” ujar Budi.

Baca juga: Polisi siapkan vaksinasi bagi pemudik di Terminal Bus Tanjung Priok

Sebelumnya, Kamis (5/5), Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyatakan pelajar di seluruh satuan pendidikan di wilayah Jakarta mulai mengikuti proses belajar mengajar pada Kamis (12/5) mendatang usai libur lebaran.

“Tidak ada kemunduran atau kemajuan, memang sudah ditetapkan tanggal segitu (12 Mei),” ujar Kepala Sub Bagian Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah di Jakarta, Kamis.

Taga mengatakan bahwa itu didasari dari kalender pendidikan yang sudah ditetapkan sejak awal tahun pelajaran.

Dengan begitu, para pelajar atau satuan pendidikan di DKI masih libur hingga Rabu 11 Mei dan baru kembali ke sekolah pada Kamis mendatang.

Baca juga: Pengelola Terminal Tanjung Priok tetap terapkan protokol kesehatan

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.